Cara Mendapatkan Pulsa Pendidikan

Cara Mendapatkan Pulsa Pendidikan

Sebagai seorang pelajar, tentu saja dituntut untuk melek teknologi. Terlebih, sekarang ini kebanyakan pembelajaran terjadi lewat internet. Tentu saja, sangat penting untuk menyiapkan pulsa agar bisa membeli kuota data. Lantas, bagaimana cara mendapatkan pulsa pendidikan?

Cara Mendapatkan Pulsa Pendidikan

Perlu Anda ketahui, bahwa pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan memberikan kuota internet gratis bagi para siswa dan gurunya. Termasuk mahasiswa selama kurang lebih empat bulan. Lalu, bagaimana cara mendapatkannya? Berdasarkan Topindoku, berikut caranya:

Jumlah Kuota Internet

Kemendikbud akan langsung memberikan kuota internet gratis ke nomor telepon siswa, mahasiswa, dan guru. Adapun subsidi tersebut sebesar 35 gigabyte (GB) per bulannya kepada siswa. Sedangkan untuk guru dan dosen masing-masing mendapatkan 42 dan 50 GB per bulannya.

Kemendikbud sendiri sudah mengalokasikan anggaran sebanyak Rp 8,9 triliun demi memberikan subsidi kuota internet tersebut bagi siswa, mahasiswa, dosen, dan guru.

Syarat Mendapatkan

Setelah memahami jumlah kuota gratis dari pemerintah tersebut, maka sangat penting juga bagi Anda untuk mengetahui juga seperti apa syarat mendapatkannya. Setidaknya, terdapat tiga syarat perlu terpenuhi agar mendapatkan kuota gratis dari pemerintah tersebut.

Syarat pertama adalah termasuk siswa aktif per tahun ajaran 2020/2021. Selain itu, siswa atau mahasiswa juga perlu terdata secara lengkap di aplikasi Dapodik. Tidak hanya itu, mereka juga perlu melengkapi data diri terlebih dahulu. Termasuk menuliskan nomor telepon aktifnya.

Cara Penyaluran Kuota

Selanjutnya, usahakan untuk menyetorkan data yang sudah terisi dengan benar ke kepala satuan pendidikan. Kemudian, data tersebut secara bertahap akan diinput ke aplikasi Dapodik. Apabila nomor sudah terdaftar maka akan mendapatkan kuota gratis.

Dengan begitu, baik siswa, mahasiswa, guru, dan dosen bisa mendapatkannya apabila sudah memenuhi beberapa syarat yang sudah ada pada penjelasan di atas. Akan tetapi, apabila anak didik masih belum memiliki nomor telepon, maka tidak mengapa jika menggunakan nomor orang tuanya.

Itu tadi penjelasan lengkap mengenai beberapa cara mendapatkan pulsa pendidikan. Sekarang ini siapa saja dapat dengan mudah menerapkan cara tersebut agar nantinya dapat mengakses internet. Khususnya saat jam pelajaran tiba.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.