Nonton Drakor Online dan Offline? Pilih Mana?

39 views

Apakah Anda sangat senang menonton drama Korea? Jika iya, pasti sering sekali menyaksikannya lewat Android sambil mengerjakan tugas atau lainnya. Apalagi kalau sedang ada WiFi, tentu hal itu membuat lebih up to date dengan setiap episode. Sebenarnya apa saja perbedaan nonton drakor online dan offline?

Mudahnya Nonton Drakor Online

 nonton drakor online

Menjadi pecinta film adalah suatu kelebihan tersendiri, karena melalui hal itu seseorang bisa sedikit melepas penat atas pekerjaannya. Namun, tidak semua yang disukai akan ditampilkan dengan mudah melalui televisi di rumah. Butuh perjuangan lain secara lebih modern tentunya.

Salah satu kesukaan masyarakat remaja saat ini adalah menonton drama, terutama drakor. Film asal Korea dengan banyak episode telah menyihir banyak orang. Sayangnya, hal tersebut hanya bisa ditonton secara online dan tentu sudah beredar luas dari pada offline.

Pada dasarnya menonton online memang banyak dicari, sebab beberapa drakor seringkali tidak diputar di bioskop Indonesia. Hal ini kemudian mengharuskan para pecintanya untuk nonton gratis lewat beberapa situs atau aplikasi.

Enaknya Nonton Drakor Offline

Selain secara online, masyarakat Indonesia juga ada yang lebih suka menonton dengan cara mengunduhnya. Kegiatan ini disebut nonton drakor offline. Hal demikian banyak dilakukan oleh para remaja karena tidak membutuhkan koneksi internet apapun

Nonton drakor offline berarti Anda akan mengunduh drama ke dalam perangkat yang dimiliki. Kemudian menyimpannya sehingga bisa menontonnya di kemudian hari. Sayangnya kegiatan ini membutuhkan ruang penyimpanan di memori internal yang lebih banyak.

Kira-kira selain perbedaan di atas, apa saja hal lain yang membedakan nonton drakor online dan offline? Untuk lebih jelas, silahkan simak berikut ini.

Perbedaan Nonton Drakor Online dan Offline

Di atas telah dijelaskan beberapa kelebihan dan kekurangan nonton drakor online dan offline. Di mana tempat yang bisa digunakan menonton sekaligus mengunduhnya? Coba cek di website nonton drakor sub indo agar lebih jelas, berikut penjelasannya:

1. Kuota Internet

Sebagai remaja yang kadang belum memiliki penghasilan sendiri, mungkin kuota internet adalah hal istimewa. Menonton drakor secara online dan offline sebenarnya menghabiskan paketan sama banyak. Hanya saja apabila mengunduh bisa ditonton berulang kali.

Berbeda apabila Anda adalah seorang yang sudah berpenghasilan tetap. Mungkin lebih memilih menonton secara online, karena akan lebih mengena dan tepat waktu. Apalagi, kebutuhan kuota tidak berbeda jauh, terutama jika berada di kawasan ber-WiFi

2. Kapasitas Memori

Sebagai pecinta drakor, Anda akan mengusahakan apapun sehingga bisa mengikuti perkembangannya. Termasuk mengisi kuota internet untuk update drama terbaru, terlebih akan selalu muncul episode terbaru di setiap minggunya.

Di sisi lain, jika ingin menonton secara offline pasti membutuhkan kapasitas memori yang lebih besar. Bisa jadi, akan membeli eksternal memory agar bisa menyimpan film lebih banyak. Namun hal ini bisa diatasi dengan penyimpanan di dalam laptop.

3. Waktu yang Dibutuhkan

Secara umum, setiap episode drama berkisar antara setengah sampai satu jam. Sebenarnya hanya sebentar, namun akan ditampilkan berpuluh bagian. Hal ini pasti menyita waktu, apalagi jika seorang pekerja formal. Oleh karena itu tontonlah di waktu istirahat.

Namun berbeda dengan menonton drama offline, Anda bisa menyaksikannya kapanpun. Terlebih lagi, penghentian waktu nonton juga bisa dilakukan secara mendadak kemudian dilanjutkan kembali. Dengan begitu tidak ada satu detikpun scane menarik yang akan terlewatkan.

4. Up to Date

Salah satu kelebihan nonton drakor online adalah bisa mengupdate drama setiap waktu. Apalagi jika Anda adalah tipe orang dengan kesukaan tidak hanya menonton satu film. Bisa jadi, episode akan saling berkaitan setiap hari.

Namun jika menonton secara offline, tentu tidak bisa lebih update. Unduhan di perangkat hanya akan menampilkan drama yang telah diunduh, meskipun drakor itu sudah sangat lama. Kelebihannya bagian telah lengkap tanpa terlewat satu episode pun.

5. Tempat Menonton

Sebagai pecinta drakor, mungkin Anda akan merindukan tontonannya di saat tertentu. Jika terbiasa hidup di lingkungan WiFi, saat keluar area bisa jadi perangkat tidak tersambung internet. Maka solusi utama menggunakan jaringan seluler yang cukup menguras kuota.

Jika menggunakan metode offline, unduhan drakor tidak akan hilang dan bisa ditonton kapanpun dan di manapun. Hal ini pasti menciptakan kebahagiaan tersendiri bagi para pecintanya.

6. Penghematan Batrei

Inilah perbedaan lain dari menyaksikan drakor online dan offline. Pada dasarnya kuota internet yang dihabiskan untuk mengunduh dan menonton tidak beda jauh. Hanya saja, Anda bisa meninggalkan perangkat saat pengunduhan berlangsung.

Pengunduhan yang sedang berlangsung tidak memaksa dan harus menunggunya sampai selesai. Jadi, perangkat aman saat sedang dalam prose charging. Kemudian, saat selesai aktivitas menonton bisa dilanjutkan.

7. Koneksi Internet

Tidak semua tempat memiliki akses internet yang bagus ataupun dilengkapi dengan WiFi. Hal ini adalah perbedaan lainnya. Anda sebagai pecinta drakor bisa melakukan pengunduhan bagian terbaru di lokasi berkecepatan unduh tinggi. Kemudian menontonnya di rumah.

Namun, apabila Anda hidup di tengah kota dengan koneksi internet stabil, tentu mungkin bisa tetap memilih nonton secara online. Hal ini hanya menyoal pilihan dan keadaan, karena sebuah kecintaan akan hambar apabila tidak dilanjutkan.

Hal-hal di atas adalah perbedaan nonton drakor online dan offline. Apapun pilihan Anda, tentu lebih baik tetap menonton secara berbayar di tempatnya. Namun, jika tetap ingin mengetahui informasi drama apa saja yang bisa ditonton gratis, jangan lupa kunjungi website nonton drakor sub indo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *