Hobi Fotografi? Yuk, Jadikan Kegiatan Ini sebagai Penghasilan Tambahan!

50 views

Menjadi Fotografer

Setiap orang pasti ingin memiliki penghasilan tambahan agar tidak kekurangan uang di pertengahan bulan. Saat ini banyak pekerjaan sampingan yang menghasilkan pundi-pundi rupiah contohnya dengan menjadi seorang fotografer. Namun, ada kalanya seorang Fotografer merasa bingung dan stress ketika harus menentukan objek. Akan tetapi kalau kegiatan ini ditekuni dengan serius dan mau belajar, bisa menghasilkan uang yang begitu besar jumlahnya, lho. Mau tahu caranya? Mari, Kita bahas satu per satu dibawah ini !

 

  • Menjadi Fotografer Wisuda Temanmu

 

jasa foto wisuda

Wisuda merupakan acara yang resmi bagi setiap orang karena telah menyelesaikan studinya. Pada saat acara wisuda kamu akan memakai toga dan berfoto bersama teman juga orang tuamu. Maka kamu pasti memerlukan seorang fotografer untuk mengambil momen berharga ini. Jadi, kamu bisa menawarkan jasa fotografer kepada teman-temanmu yang sedang wisuda. Kebayangkan gimana jadinya, jika acara wisuda tidak ada fotografer maka acaranya akan menjadi biasa-biasa saja dan tidak menarik.

 

  • Menjadi Social Media Photography

fotografer media sosial

Zaman sekarang, penggunaan sosial media sudah booming di dunia mulai dari remaja, dewasa sampai berbagai perusahaan memiliki akun media sosial seperti instagram dan twitter. Jika kamu sudah memiliki akun media sosial tersebut dan followersnya banyak maka gak ada salahnya kalau kamu mencoba kegiatan ini. Kamu tahu kan Social Media Photography? Kalau kamu tahu, saat ini banyak orang atau perusahaan memposting karyanya melalui medsos agar dapat dibagikan dan diberi likes oleh followersnya.

Buktinya perusahaan seperti Adidas, Nike dan Sony menggunakan jasa ini untuk memberikan pengalaman menarik kepada para konsumennya. Di Indonesia juga sudah banyak loh perusahaan-perusahaan yang menggunakan jasa Social Media Photography.

 

  • Menjadi Asisten Fotografer

 

asisten fotografer

Sebenarnya menjadi seorang fotografer merupakan kegiatan yang menarik dan bisa menghilangkan stress serta dapat menghasilkan uang jika di geluti lebih dalam lagi. Salah satunya dengan menjadi asisten fotografer sebuah acara maupun shooting. Mengapa asisten fotografer dibutuhkan? Karena seorang fotografer membutuhkan asisten yang akan membantu kegiatannya dalam mengambil foto. Maka, tidak ada salahnya kamu harus bergabung ke dalam suatu komunitas fotografi agar dapat membantu para fotografer utama dalam memotret gambar di sebuah acara. Terlebih lagi, jika kamu dapat mengenal para fotografer profesional melalui komunitas tersebut.

 

  • Menjual Hasil Fotomu

Menjual Hasil Foto

 

Kamu yang memiliki hobi memotret pasti banyak hasil fotomu yang terbuang, kan? Daripada dibuang ada baiknya jika foto atau gambar tersebut kamu jual di beberapa situs internet contohnya, ayufoto yang merupakan situs jual foto di Indonesia. Jika kamu menjual fotomu di situs ini maka foto-foto yang kamu kirimkan akan dibayar oleh mereka. Biasanya di situs ini mereka lebih banyak menjual foto tentang pemandangan alam, kota, binatang, makanan, minuman dan manusia sebagai objeknya.

 

  • Menjadi Pengajar Fotografi

 

Pengajar Fotografi

Jika kamu sudah memiliki kamera yang canggih dan kemampuan mengedit yang luar biasa. Kamu dapat menjadi guru fotografi bagi orang-orang yang ingin belajar lebih dalam mengenai kegiatan fotografi. Coba kamu tawarkan profesi ini di beberapa situs internet dan juga teman-temanmu yang membutuhkan pengajar fotografi.

 

  • Ikut Kontes Foto

ikut kontes foto

 

Banyak sekali ajang kontes foto untuk para fotografi. Melalui kegiatan ini kamu bisa lebih mengekspos dan memperluas jaringan sosialmu dalam fotografi. Jika kamu menang dalam kontes ini maka kamu akan mendapatkan hadiah senilai jutaan rupiah atau perlengkapan fotografi. Jadi, persiapkan dirimu untuk mengikuti kontes ini ya!

Well, sudah tahu dong penghasilan dari kegiatan seorang fotografer yang tak hanya mengambil gambar saja. Untuk menunjang kegiatanmu pasti kamu memerlukan kamera. Kamera yang bagus akan menentukan kualitas hasil fotonya. Jadi, pilihlah kamera Fujifilm yang kualitas fotonya tak perlu diragukan lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *