Apa Sih Cotton Bamboo Itu? Berikut Penjelasan yang Jarang Diketahui

91 views

Kaos dakwah

Cotton bamboo menjadi salah satu bahan kain paling populer diantara yang lain. Karena kenyamanan adalah bagian terpenting ketika kita memakai baju. Maka dari itulah bahan ini disukai karena sangat lembut. Jadi apakah Anda sekarang ini sedang sibuk mencari pakaian yang nyaman dipakai kemana saja? Saat ini di mall atau distro banyak menawarkan berbagai macam pilihan baju yang bagus dan enak dipakai.

Namun sebelum membeli ada baiknya Anda mengetahui jenis atau bahan dasar dari pakaian yang akan Anda beli nantinya agar tidak menyesal namun bisa tetap awet ketika dipakai sampai seterusnya. Biasanya setiap pakaian terbuat dari beberapa bahan kain yang berbeda. Contohnya adalah bahan dasar cotton combed. Namun sekarang ini kebanyakan pakaian sudah terbuat dari bahan dasar cotton bambo atau katun bambu. Contohnya kaos. Katun bambu ini telah menjadi pilihan alternatif lain dalam pembuatan pakaian.

Pecinta Fashion Harus Tahu Cotton Bamboo!

kaos dakwah terbaru

Bahan ini sangat nyaman dan kualitasnya tidak kalah dengan cotton lainnya. Bahkan sudah terbukti banyak orang ingin membeli pakaian dari bahan ini. Bahkan beberapa dari mereka selalu mencari tahu apakah baju yang akan dibeli tersebut terbuat dari cotton bamboo atau tidak? Namun seperti yang kita lihat, semakin bertambah dan berkembangnya zaman, membuat banyak inovasi mulai bermunculan dalam gaya berbusana dan berpakaian.

Selain itu, bahan yang digunakan untuk pembuatan baju semakin beraneka ragam. Contohnya menggunakan bahan cotton. Cotton sendiri bermacam-macam. Salah satunya adalah cotton bamboo. Pernahkah Anda mendengar tentang kaos yang menggunakan bahan dari katun bambu sebagai bahan dasar kaos?

Apakah Anda penggemar fashion kaos? Jika Anda gemar memakai kaos baik untuk kegiatan sehari-hari pasti Anda sudah mengenal dengan kaos berbahan katun bambu. Karena bahan ini sudah cukup terkenal dan kepopulerannya dimulai sejak tahun 2014. Bahan ini merupakan bahan terbaik diantara yang lainnya karena memiliki banyak keunggulan jika dibanding dengan bahan lainnya. Namun meskipun begitu, bukan berarti bahan yang lain tidak bagus.

Tetapi memang bahan ini dianggap sangat pas dijadikan sebagai bahan dasar pembuatan kaos. Bahkan beberapa merk kaos yang populer di Indonesia saat ini banyak yang sudah menggunakan bahan dasar ini. Karena memang kelebihannya sudah terbukti dibandingkan dengan cotton biasa. Jadi, pernahkah Anda bertanya mengapa bambu bisa dijadikan sebagai bahan dasar kain? Ya tentu bisa!

Serat bambu tersebut banyak digunakan sebagai bahan dasar kain. Seperti yang kita tau bahwa saat ini katun bambu sedang banyak diminati oleh banyak orang sebagai bahan dasar pembuatan kaos bagi semua produsen. Umumnya tidak semua distro menjual kaos dengan menggunakan bahan ini. Hanya distro premium yang menggunakan cotton bamboo sebagai bahan dasar pembuatan kaos. Anda bisa buktikan sendiri penjualan kaos dengan bahan ini. Biasanya pengguna kaos menengah keatas yang memakai kaos dengan bahan ini.

Kandungan Katun Bambu

kaos dakwah keren

Bahan kain katun bambu pada dasarnya memiliki kandungan berupa zat penny quinine yang merupakan zat alami bagus karena mengandung anti bakteri. Atau jika Anda memiliki kulit yang sensitive jangan khawatir karena cotton bamboo ini mampu mencegah iritasi pada kulit. Zat anti bakteri yang terdapat pada bahan ini juga akan mencegah kaos tersebut cepat rusak.

Jadi intinya adalah katun bambuini terbuat dari bahan kapas premium yang dicampur dengan benang Bambi. Jadi tidak jika harganya mahal. Pembuatannya dengan menggunakan 30% serat cotton dan 70% menggertak serta bamboo. Dengan menggunakan teknologi garment yang canggih, serat bambu yang kasar dapat diubah menjadi begitu lembut dan ringan.

Dalam industri tekstil, ada beberapa kain yang digolongkan ke dalam bagian premium dan standard. Kain yang premium biasanya bahan dasarnya berkualitas, serta proses pembuatannya juga diperhatikan. Salah satunya adalah katun bambu. Katun bambu merupakan perpaduan antara serat katun dan serat bambu yang menghasilkan kelembutan dan karakteristik berbeda dengan bahan lainnya dan aman serta nyaman ketika dipakai.

Jika cotton combed 100% menggunakan serat kapas, berbeda halnya dengan cotton bamboo. Seperti yang disebutkan diatas. Sebenarnya kaos dengan bahan dasar katun bambu ini tergolong sebagai bahan baru yang sangat laku didunia busana atau pakaian. Kaos dengan bahan ini adalah sebuah oerpaduan antara serat cotton dan serat bambubyang hasilnya begitu berbeda dengan bahan pada umumnya.

Kelebihan Cotton Bamboo

jual kaos dakwah

Katun bambu banyak digunakan karena memiliki banyak kelebihan jika dibandingkan dengan bahan lainnya. Banyak yang masih belum bisa membedakan bahkan mengangap bahwa katun bambu dan cotton combed itu sama. Padahal keduanya sangat berbeda jika dilihat dari kelebihannya. Berikut ini adalah kelebihan dari katun bambu, antara lain:

  1. Memiliki bahan yang lebih lembut, halus, dingin, dan nyaman dipakai. Lembut dipakai seperti memakai bahan kain yang terbuat dari kain wool. Jadi sangat nyaman dipakai baik saat dijadikan sebagai kaos untuk menemani kegiatan sehari-hari, baju tidur, atau baju untuk olahraga.
  2. Lebih menyerap keringat dan cepat kering. Jadi jangan khawatir karena tidak akan ada bakteri yang bersarang di baju, meskipun Anda sedang berolahraga dan mengeluarkan banyak keringat.
  3. Bahan ini lebih ramah lingkungan. Karena terbuat dari bahan alami yang tidak memerlukan pestisida untuk menjaganya dari hama. Dalam arti ketika sudah tidak terpakai lagi dan ingin dibuang, bahan ini tidak akan meninggalkan limbah yang sulit diurai oleh alam. Atau jika ingin diproduksi secara terus menerus juga tidak masalah karena ketersediaan pohon bambu yang relatif mudah di temui. Jika didaur ulangpun masih tetap aman. Jadi Anda tidak perlu ragu untuk menggunakan kaos dengan bahan ini.
  4. Anti bakteri dan tidak menimbulkan alergi. Kita thu bahwa faktor yang mempengaruhi alergi adalah kelembapan kain, bau, dan adanya bakteri. Zat penny quinine yang terdapat di serat bambu membuat bakteri serangga seperti kutu misalnya tidak suka sehingga tidak akan menyebabkan alergi nantinya.
  5. Tidak akan mudah lembab dan tidak mudah berbau. Kegiatan apa pun yang Anda lakukan tidak akan menempel dibaju sehingga menyebabkan bau.
  6. Mampu menangkal atau menyerap efek buruk dari sinar ultraviolet. Diyakini mampu menangkal sinar UV sampai 97%. Keunggulan anti sinar UV yang ada pada bahan ini membuat setiap pengguna tetap merasa lebih adem dan nyaman.
  7. Jika dipakai pada musim panas akan terasa dingin. Dan ketika panas, kaos dari bahan ini akan tetap adem sehingga tetap nyaman dipakai sepanjang hari.
  8. Elastis. Maksudnya bisa mengikuti badan dengan mudah. Jadi lebih nyaman dipakai.
  9. Daya serapnya baik. Dapat juga menghilangkan kelembapan udara. Cepat kering. Ketika anak menggunakan kaos dari bahan ini akan tetap nyaman. Sangat cocok digunakan di daerah tropis.
  10. Tahan lama. Dari segi warna, bahan ini akan jauh lebih tahan lama jika dibandingkan dengan yang lain.
  11. Tetap sejuk jika dipakai kebawah sinar matahari, dalam arti tetap dingin dan tidak gerah. Dalam arti bahan ini melindungi kulit dari cuaca dingin atau panas. Intinya begitu fleksibel ketika dipakai.
  12. Bahan terasa ringan. Cotton bamboo ini sangat nyaman dipakai karena bahannya yang ringan dan tidak tebal.
  13. Dalam proses pemintalan benang, serat katun bambu dilakukan secara bersilang sehingga daya serapnya lebih maksimal jika dibandingkan dengan bahan cotton lainnya.
  14. Kualitas lebih baik dari cotton combed

Kelebihan dan keunggulan inilah yang membuat harga kaos dengan bahan ini jauh lebih mahal dibandingkan dengan kaos bahan lainnya. Awalnya bahan ini digunakan untuk pakaian bayi. Namun kini penggunanya sudah banyak digunakan untuk kaos orang dewasa, seperti kaos kaki juga, pakaian dalam, masker atau sapu tangan. Bahkan para konveksi juga garment lebih banyak menggunakan bahan ini daripada cotton combed. Tapi sayangnya ada beberapa hal yang harus diperhatikan jika memilih kain ini, yaitu:

  1. Harganya jelas jauh lebih mahal, namun peminantnya sangatlah banyak. Tetapi Ada harga ada rupa. Meskipun harga cukup mahal namun kenyamanan saat memakainya pasti akan puas. Sementara di pasaran jenis katun ini di bandrol dengan harga yang cukup mahal, tapi memang sebanding dengan kualitas yang dihasilkan dan didapatkan oleh pembeli.
  2. Bahan cotton bamboo lebih tipis jika dibandingkan dengan cotton combed. Ketebalan kain hanya sampai 20s-40s. Dan biasanya bagian konveksi hanya menyediakan dengan ketebalan 30s.
  3. Pilihan ketebalan dan warna pun tidak banyak jika dibandingkan dengan bahan lainnya. Warna yang dimiliki hanyalah warna cotton bamboo merah cabe, navy, maroon, hitam reajtif, benhur dan putih. Jadi sebenarnya kurang variatif.
  4. Produk dari bahan dasar katun ini umumnya dijual eh brand besar diman mereka membuka outletnya di mall saja.

Ini merupakan beberapa hal yang harus diperhatikan jika ingin menggunakan katun bambu. Selanjutnya jika Anda ingin membeli kaos dari bahan katun bambu ini, silahkan hubungi produsen kaos dakwah Gootick. Disini Anda bisa memilih kaos apapun sesuai kebutuhan.

Toko ini menyediakan berbagai jenis dan model pakaian yang bahannya terjamin kualitasnya. Model baju dengan harganya juga masih terjangkau dan memiliki banyak ukuran yang sesuai dengan ukuran badan Anda. Setiap baju yang yang dijual ditoko ini juga berani menjamin warnanya akan lebih awet.

Selain itu, Anda juga tidak perlu takut dengan kualitas yang ditawarkan oleh toko ini karena pembuatan setiap kaos yang ada di toko ini dibuat dari 100% bahan terbaik. Termasuk 100% bahan cotton bamboo. Sehingga dijamin ketika Anda memakainya akan merasa puas. Proses pembuatannya juga benar-benar diperhatikan sehingga toko ini tidak menjual kaos yang abal-abal.

Yang pasti, kain katun bambu ini sangat direkomendasikan bagi pecinta dunia fashion. Meskipun harganya sedikit mahal dari bahan lainnya namun Anda akan merasa puas karena bahan ini punya banyak kelebihannya. Disamping itu, jika Anda ingin tampil berbeda juga tidak perlu bingung lagi .

Cukup kunjungi toko ini dan mulai pilih kaos dengan desain yang ditawarkan oleh toko ini. Bahkan Anda juga bisa memesan kaos untuk sehari-hari. Karena memang ada banyak model dan desain kaos yang bisa merubah penampilan Anda. Maka dari itulah pilih kaos dari cotton bamboo agar penampilanmu terlihat berbeda!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *