7 Alasan Mengapa Mahasiswa yang Dulunya Mengabdi di Masjid Layak Diperhitungkan menjadi Pemimpin Masa Depan

29 views

Masa muda tak pernah datang dua kali. Beruntunglah bagi mahasiswa yang menyibukkan dirinya dengan kegiatan-kegiatan positif. Kegiatan-kegiatan positif tersebut bisa berupa aktif di berbagai organisasi, menjadi wirausaha atau melakukan gerakan-gerakan sosial kemasyarakatan. Berikut ini akan diulas mengapa mahasiswa yang semasa kuliah menjadi pengurus masjid baik masjid kampus maupun masyarakat layak direkomendasikan sebagai pemimpin.

1. Memiliki Jiwa Pengabdian yang Tinggi

Sumber www.dribbble.com
Sumber www.dribbble.com

Mahasiswa yang mengabdi di masjid kampus tidak jauh berbeda dengan masjid-masjid masyarakat lainnya. Bila di masjid masyarakat biasanya dikelola oleh mahasiswa dengan masyarakat, begitu pula di masjid kampus yang dikelola langsung oleh mahasiswa dan dosen-dosen.

Kehidupan mahasiswa yang aktif terjun di masjid biasanya dilandasi akan pengabdian yang tinggi. Tidak jarang mereka hanya di beri hadiah uang lelah (bisyarah) dari jamaah, atau tempat tinggal sederhana. Meskipun demikian, mereka beranggapan bahwa mengurus masjid sama saja dengan mengurusi rumah Tuhan. Pengabdian mulia dan berkah terbaik adalah ciri khasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *