Menyoal Komunikasi Politik Ahok

23 views

“…Bagi saya, komunikasi yang santun itu tidak curi uang rakyat, bukan (bersikap) baik-baik. Kalau (bersikap) baik-baik sama semua orang tetapi mencuri bersama, mendingan saya dicap tidak sopan,” (Kompas, Sabtu 28/02/2015).

Statement di atas sempat menjadi trending topic di berbagai media massa. Ahok sapaan akrab Gubernur DKI Jakarta memang sejak awal sudah menyita perhatian publik. Bukan hanya terkait gaya komunikasinya saja, namun juga penentangan beberapa ormas Islam ketika Ahok secara konstitusi dinobatkan menjadi orang nomor satu di Jakarta.

Sumber www.colourbox.com
Sumber www.colourbox.com

Publik pun seakan-akan terbelah menjadi dua kubu; kubu pertama menganggap bahwa gaya komunikasi Ahok merupakan ketegasan dalam berkomunikasi politik. Hal ini tidak lain karena langkah Ahok yang berani “blak-blakan” dengan dewan legislatif DPRD DKI Jakarta.

Kedua, sebagian publik juga menyayangkan sikap Ahok yang terkesan arogan. Bukan saja membangun komunikasi yang baik, justru membuat para pejabat eselon IV PNS Pemprov DKI banyak yang berniat mengundurkan diri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *