Paket Umroh Jogja 2019 – 2020 Bersama Nur Ramadhan

7 min read

Paket Umroh Jogja 2020

Sebagai seorang muslim, melaksanakan ibadah umroh merupakah salah satu cita-cita yang mulia. Bersama Nur Ramadhan Travel, Anda bisa memilih berbagai pilihan paket umroh jogja 2019 – 2020 dengan aman dan terpercaya. Dapatkan juga berbagai fasilitas lengkap dan tentunya terbaik di kelasnya.

Paket Umroh yang Menarik Bagi Calon Jamaah

Berkunjung ke tanah suci merupakan hal yang di idamkan setiap umat islam di dunia. Baik untuk ibadah haji ataupun ibadah umroh. Untuk ibadah haji dan umroh ada perbedaan mencolok di antara keduanya yaitu, ibadah haji hanya bisa dilakukan setahun sekali pada waktu tertentu.

Sedangkan untuk ibadah umroh bisa dilaksanakan sewaktu-waktu baik setiap hari, setiap bulan ataupun setiap tahun. Untuk paket umroh sendiri biasanya terdiri dari banyak pilihan waktu keberangkatan. Seperti paket ramadhan, akhir tahun dan umroh plus wisata religi.

Di sisi lain untuk paket haji hanya terdiri dari sedikit pilihan, semakin mahal paket haji yang dipilih maka semakin cepat pula waktu berangkat serta waktu kepulangannya. Untuk lebih jelasnya berikut ada beberapa contoh pilihan paket haji dan umroh yang biasanya banyak ditawaran.

Beberapa Peket Umroh Jogja

Paket Umroh Jogja terbaru

Sebelum melaksanakan ibadah umroh, biasanya orang akan berbondong-bondong mendaftarkan dirinya ke travel agent yang terpercaya. Nur Ramadhan Travel menawarkan sejumlah paket umroh Jogja yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan. Beberapa paket umroh tersebut berupa:

Paket Umroh Vip

Paket umroh VIP merupakan paket umroh eksklusif dengan sejumlah fasilitas kelas atas yang akan diterima oleh setiap jamaahnya. Umunya mereka yang memilih paket ini akan mendapatkan fasilitas hotel bintang lima dengan jarak menuju masjidil haram yang tidak terlalu jauh.

Dengan segala keistimewaan yang akan didapatkan, paket umroh VIP ini umumnya juga dibandrol dengan harga lumayan mahal. Namun tidak perlu khawatir karena semua akan sebanding dengan pelayanan dan juga fasilitas yang akan didapatkan.

Selain itu pihak travel juga akan menyediakan perlengkapan-perlengkapan umroh memadai dengan kualitas yang tidak perlu ditanyakan lagi. Untuk memudahkan proses pengarahan, pemilih paket umroh jogja 2019 – 2020 dari Nura Ramadhan Travel juga akan mendapatkan earphone receiver setiap orangnya.

Keuntungan lain yang didapatkan jika memilih paket ini adalah prioritas berangkat lebih cepat. Dengan akomodasi yang memadai, jamaah akan diberangkatkan menggunakan maskapai terbaik dengan pendampingan mulai dari persiapan, proses administrasi hingga ketika waktu keberangkatan tiba.

Paket Umroh Akhir Tahun

Sesuai dengan namanya, paket umroh ini dirancang untuk keberangkatan akhir tahun yaitu tepatnya pada bulan Desember. Program ini menjadi pilihan favorite para jamaah karena selain untuk beribadah di tanah suci Makkah mereka juga bisa menghabiskan proses pergantian tahun disana.

Melalui jasa travel dan travel agent dari Nur Ramadhan, ibadah umroh akhir tahun akan terasa lebih berkesan. Dengan keberangkatan melalui Jogja kemudian menuju Jakarta para jamaah akan diberikan pelayanan tanpa ada pengecualian.

Untuk masalah biaya dari paket ini, semua tergantung dari tanggal berapa pemilih memilih tanggalnya. Biasanya keberangkatan akan mulai pada awal bulan dan biaya akan meningkat jika pelaksanaan mendekati akhir bulan.

Untuk fasilitas yang disediakan dalam paket ini, para jamaah masing-masing juga akan diberangkatkan menggunakan maskapai terbaik di kelasnya. Selain itu, mereka juga akan diberikan peralatan ibadah seperti kain ihram, mukena, seragam, hijab syar’I dan lain-lain.

Paket Umroh Ramadhan

Bulan suci ramadhan memang bulan suci yang sangat special. Di bulan ini orang-orang akan berlomba-lomba untuk beribadah dan memohon ampunan pada yang Kuasa. Untuk itu paket umroh ramadhan hadir untuk memfasilitasi orang-orang yang ingin beribadah khusuk di kota Makkah.

Untuk Anda yang ingin merasakan pengalaman berpuasa di tanah suci Makkah, jangan lupa untuk mencoba umroh dengan menggunakan paket ini. Meskipun terkadang biayanya akan lebih mahal dari paket yang lainnya. Namun, hal tersebut sebanding karena bulan suci ini hanya ada satu tahun sekali.

Paket umroh ramadhan ini juga termasuk paket yang ramai peminatnya. Bagaimana tidak, di bulan special ini para jamaan bisa merasakan I’tikaf di masjidil haram. Dan tentunya akan memberikan kesan yang berbeda jika dibandingkan dengan hari-hari biasanya.

Sesuai namanya, paket ini akan dilaksanakan ketika bulan ramadhan tiba dan dilaksanakan pada waktu tertentu sesuai jadwal yang dipilih. Ada yang memilih berangkat diawal bulan ramadhan, tengah bulan hingga ketika malam lailatul qadar tiba.

Paket Umroh Plus Wisata Religi

Umumnya paket umroh plus wisata religi merupakan paket yang banyak dipilih oleh para jamaah. Dalam paket ini mereka tidak hanyak melakukan ibadah di tanah suci Makkah, tetapi juga mengunjungi tempat wisata religi yang kental dengan sejarah keislamannya.

Selain itu, dengan menggunakan paket ini para jamaah akan diajak kebeberapa tempat untuk melihat secara langsung jejak peninggalan para Nabi dan juga tokoh-tokoh Islam. Sehingga, para jamaah bisa lebih memperdalam pengetahuan dan juga ilmunya.

Dalam paket ini, Nur Ramadhan travel menyediakan beberapa pilihan tujuan yaitu Umroh Plus Aqsho + Petra, Umroh Plus Turkey Istanbul, Umroh Plus Dubai, Umroh Plus Cairo Mesir, dan Umroh Plus Eropa. Dengan banyaknya pilihan tersebut para jamaan bisa lebih leluasa untuk menentukan.

Untuk masalah biaya dan juga pelayanan yang akan diberikan tentunya setiap paket umroh plus wisata religi ini akan berbeda-beda. Semua tergantung dari tujuan wisata mana yang akan mereka kunjungi selanjutnya.

Beberapa Pilihan Peket Haji

Paket Umroh Bantul, Kulon Progo Sleman Gunung Kidul Jogja

Selain paket umroh yang sangat fleksible waktu kunjungannya, ada juga pilihan paket haji  yang umumnya hanya dilakukan satu tahun sekali. Paket haji ini juga terbagai menjadi beberapa pilihan, semua tergantung dari jenis fasilitas yang akan diberikan. Beberapa pilihan tersebut antara lain:

Haji Plus Kuota

Salah satu paket haji yang banyak ditawarkan adalah paket haji plus. Haji plus sendiri merupakan ibadah haji yang dilakukan sama seperti pada umumnya. Kata “plus” yang mengiringinya hanya sebuah pembeda untuk pelayanan dan juga fasilitas yang nantinya akan diberikan.

Selain itu dari segi biaya, haji plus ini tentunya akan lebih mahal dari paket yang biasa. Namun, hal tersebut sebanding karena para jamaah akan mendapatkan daftar tunggu pemberangkatan yang cepat. Sehingga, mereka bisa melaksanakan ibadah haji lebih awal daripada paket yang lainnya.

Di sisi lain untuk masalah akomodasi, para pemilih paket haji plus ini juga akan diberikan maskapai yang terbaik dan juga nyaman. Serta mereka akan mendapatkan penginapan sekelas hotel bintang lima untuk melepas penat setelah perjalan panjang dari Indonesia.

Hotel yang ditawarkan juga terletak dekat dari masjidil haram. Jarak tersebut biasanya juga berpengaruh terhadap kegiatan haji yang dilakukan. Semakin dekat jarak tempuh menuju masjidil haram maka semakin cepat dan juga tenaga yang dikeluaran juga tidak terlalu banyak.

Haji Plus Non-Kuota

Haji Plus Non-kuota  ini merupakan program haji yang menggunakan visa undangan kerajaan. Visa kerajaan ini masuk dalam kuota haji untuk negara Arab Saudi dan porsi tersebut dapat dimanfaatkan untuk calon jamaah haji di seluruh dunia dengan legal.

Haji yang menggunakan visa kerajaan ini juga tidak membutuhkan waktu mengantri hingga bertahun-tahun lamanya. Karena para calon jamaah bisa langsung berangkat menunaikan ibadah haji di waktu yang sama ketika mereka mendaftarkan dirinya.

Mendapatkan visa ke luar negeri bukan hal yang mudah, karena biasnya Travel umroh dan haji akan mengajukan usulan jamaah ke pihak kedutaan terlebih dahulu. Kemudian pihak kedutaan akan menentukan jamaah yang akan mendapatkan visanya.

Haji Regular

Untuk paket selanjutnya ada juga pilihan haji regular yang umumnya akan jauh lebih murah dibandingkan dengan haji plus. Tidak hanya itu, para pemilih paket haji regular ini juga akan mendapatkan waktu tunggu pemberangkatan yang lama dan tergantung pada  jumlah kuota di masing-masing daerahnya.

Untuk proses pelaksanaan ibadah haji, tidak ada perbedaan antara haji plus dan regular. Semua akan dilaksanakan sama sesuai dengan kaidah dan juga rukun haji yang sudah ditetapkan. Sehingga, Anda tidak perlu khawatir jika memang ingin memilih paket regular ini.

Selain itu, untuk paket haji regular para jamaah juga masih mendapakan fasilitas dan juga akomodasi yang cukup nyaman. Misalnya saja seperti hotel yang akan mereka tinggali, hotel yang diberikan juga masih hotel berbintang. Namun, biasanya jarak tempuh menuju masjidil haram akan sedikit jauh.

Untuk lamanya waktu yang akan mereka habiskan di sana, Haji regular biasanya menghabiskan waktu yang cukup lama yaitu sekitar 30 sampai 40 hari. Hal ini dikarenakan faktor akomodasi dan transportasi, sehingga membuat para jamaah harus antre untuk proses penerbangan pulangnya.

Kegiatan Sebelum Melakukan Umroh atau Haji

Paket Umroh Yogyakarta DIY

Sebelum melaksanakan ibadah haji atau umroh, pastikan Anda mengetahui kegiatan apa saja yang harus dipersiapkan sebelum menunaikannya. Karena jika ada salah satu hal yang terlewatkan tentunya akan sangat menghambat kegiatan yang akan dilakukakan. Beberapa kegiatan tersebut antara lain:

Manasik Haji

Manasik haji merupakan sebuah pelatihan sebelum melaksanakan ibadah haji atau umroh. Kegiatan ini umunya seperti sebuah simulasi pelaksanaan sebelum jamaah memulai proses pemberangkatan. Untuk Lokasinya bisa sendiri bisa dilakukan di lapangan atau di halaman yang luas.

Kondisi tempat tersebut nantinya juga akan dirancang seperti keadaan di Makkah. Sehingga para jamaah akan memiliki bagaimana gambaran jika nanti melaksanakan ibadah haji dan umroh yang sebenarnya. Di sini peserta juga diwajibkan memakai pakaian ihram baik laki-laki ataupun perempuan.

Selama proses manasik haji ini, seluruh peserta mendapatkan berbagai pelajaran mengenai rukun haji dan umroh, syarat, serta rangkaian ibadah yang harus ditunaikan. Misalnya saja seperti tata cara pelaksanaan tawaf, sai, lempar jamrah, dan wukuf.

Melengkapi Dokumen

Sebelum berangkat haji ataupun umroh melengkapi dokumen perjalanan merupakan hal yang harus dilakukan. Dengan melengkapi semua dokumen yang dibutuhkan tersebut  maka perjalanan yang akan dilakukan tidak terjadi suatu gangguan .

Untuk jenis-jenis dokumen yang biasanya dibutuhkan bisa berupa  paspor, visa, pas foto, dan juga surat keterangan telah di vaksin influenza dan meningitis. Di samping itu, jadwal keberangkatan haji juga dapat dilihat setelah berkas dokumen diserahkan.

Sesuai aturannya, umumnya jika jamaah berusia di atas 60 tahun, biasanya mereka akan diberangkatkan lebih awal. Sebaliknya, jika jamaah berusia di bawah 60 tahun maka harus bersabar dalam kurun waktu yang cukup lama.

Persiapan Fisik dengan Rajin Olahraga

Pelaksanaan ibadah haji dan umroh umumnya memakan waktu yang lumayan lama. Selagi belum masa pemberangkatan, para jamaah disarankan untuk menjaga stamina dan juga kesehatan. Karena nantinya akan banyak kegiatan yang membutuhkan kekuatann fisik.

Jika dalam kondisi seperti ini stamina tubuh melemah, maka bisa dipastikan aktivitas selanjutnya akan terhambat bahkan kemungkinan terburuk para jamaah bisa saja jatuh pingsan. Latihan fisik sendiri bisa dilakukan dengan berbagai cara.

Salah satunya adalah berolahraga secara teratur, tidak perlu melakukan olahraga berat yang paling mudah saja. Misalnya,  lari-lari di halaman rumah setiap pagi. Perbanyak juga minum air putih dan juga makanan bernutrisi tinggi agar tubuh tetap sehat hingga waktu pelaksanaan tiba.

Konsultasi Medis

Konsultasi medis harus dilakukan oleh para jamaah yang akan pergi ke tanah suci jauh hari sebelum tiba waktu keberangkatannya. Konsultasi tersebut setidaknya dilakukan satu bulan sebelum pelaksanaan. Sewaktu melakukan konsultasi ini, ungkapkan segala jenis keluhan dan juga kondisi kesehatan

Konsultasi ini bisa dilakukan pada dokter di pusat kesehatan ataupun doketer yang berada di Dinas Kesehatan Kota. Dokter sebagai pihak yang memeriksa kondisi para jamaah juga harus menyampaikan hasil analisa secara apa adanya.

Agar nantinya data  tentang kondisi kesehatan calon jamaah haji tersebut valid, sehingga diharapkan para jamaah bisa tenang melaksanakan seluruh kegiatan yang menjadi bagian dari rukun haji. Diharapkan dapat melaksanakannya dengan baik dan juga lancar.

Mengemas Barang-barang yang Perlu Dibawa

Berada ditanah suci dalam waktu yang lama, tentunya Anda membutuhkan beberapa barang penting seperti pakaian untuk berganti. Untuk melindungi wajah dari debu saat beraktivitas di luar ruangan jangan lupa untuk membawa masker dan juga syal.

Agar tidak terlalu banyak membawa barang di dalam koper, gunakan satu stel pakaian untuk digunakan dalam waktu beberapa hari. Kemudian untuk menghemat tempat cobalah untuk mempacking barang-barang secara rapi dan juga tepat dan prioritaskan barang yang lebih penting untuk dibawa.

Agar tidak terlalu terburu-buru pastikan pengemasan barang dilakukan pada jauh-jauh hari, agar terhindar dari lupa mengenai barang apa saja yang harus dibawa. Jika perlu catat barang-barang tersebut agar memudahkan untuk mengecek kelengkapannya.

Menukar Uang Sebelum Keberangkatan

Sebelum berangkat, pastikan juga untuk tidak lupa menukar mata uang Rupiah Indonesia dengan mata uang Riyal Arab Saudi. Penukaran ini bisa dilakukan melalui money changer atau bank. Hal ini bertujuan agar memudahkan Anda untuk nantinya melakukan transaksi di sana.

Hindari juga penukaran mata uang di waktu yang mepet karena biasanya kursnya bisa menjadi lebih tinggi ketika musim haji. Selain itu, penting untuk mempertimbangkan berapa jumlah uang yang nantinya akan ditukarkan.

Pastikan juga untuk membawa uang hanya seperlunya saja, hal ini demi menjaga keamanan sekaligus kenyamanan saat menjalankan ibadah haji agar terhindar dari kehilangan atau bahkan nafsu untuk terlalu banyak membelanjakannya.

Nur Ramadhan Travel menyediakan pilihan khusus paket umroh jogja 2019 – 2020. Dengan pelayanan yang ramah dan terpercaya, para jamaah akan dibimbing langsung hingga proses keberangkatan tiba. Dapatkan juga fasilitas terbaik dari mulai akomodasi, perlengkapan hingga maskapai penerbangan.