Cara Memperoleh Rejeki Besar Mendadak

Cara Memperoleh Rejeki Besar Mendadak

Cara memperoleh rejeki besar mendadak dapat dilakukan dengan berbagai cara. Ada begitu banyak amalan-amalan yang bisa Anda lakukan untuk kemudahan dan kelancaran rejeki Anda.

Rejeki sendiri terbagi menjadi 3 macam, apa sajakah macam-macam rejeki tersebut?

  1. Pertama yaitu rejeki yang datang tanpa kita bersusah payah atau meminta kepada Allah namun sudah diberikan kepada kita.
  2. Kedua, rejeki yang datang kepada kita karena upadaya kerja keras dan ikhtiar yang kita lakukan.
  3. Ketiga, rejeki yang tak disangka-sangka datang Allah berikan kepada kita.

Lalu bagaimana agar rejeki kita lancar dan diberikan kemudahan oleh Allah?

Inilah Beberapa Cara Memperoleh Rejeki Besar Mendadak

Ada beberapa cara memperoleh rejeki besar mendadak yang bisa Anda amalkan. Amalan-amalan ini tidaklah sulit, bahkan ringan dan sebenarnya perlu untuk kita lakukan dalam keseharian. Apa sajakah amalan tersebut? Simak berikut ini!

1.    Rajin Melakukan Solat Dhuha

Amalan sunnah berupa solat dhuha jangan sampai luput dari perhatian kita. Meskipun bukanlah solat wajib tapi tak ada salahnya kita rajin melaksanakan solat dhuha ini.

Sudah pasti dengan menjalankan solat dhuha maka kita akan memperoleh pahala. Di samping itu jika kita rajin solat dhuha, ini merupakan amalan yang bisa mendatangkan rejeki berlimpah tak terduga.

2.    Perbanyak Membaca Surat Al-Waqi’ah

Sebagai umat muslim kita tentu diwajibkan untuk membaca Al Qur’an dan mengamalkannya. Pada setiap surat yang ada di dalam Al Quran mengandung makna, pesan dan keutamaannya masing-masing.

Cara mendapatkan rejeki yang berlimpah dari amalan membaca Quran ini bisa Anda dapatkan dengan membaca surat Al Waqi’ah. Seperti yang telah dikatakan di atas bahwa setiap surat memiliki keutamaannya masing-masing. Pada surat ini memiliki keutamaan yaitu surat anti fakir.

Bagi para pembacanya akan terjauhkan dari hal-hal yang dapat menyulitkannya. Kesulitan dari segala hal, termasuk kesulitan dalam hal rejeki. Maka rajinlah membaca Al Quran termasuk surat Al Waqi’ah.

3.    Perbanyak Bersedekah

Cara memperoleh rejeki besar mendadak selanjutnya adalah dengan melakukan perbuatan mulia seperti bersedekah. Bersedekah dengan apa yang telah kita dapatkan kepada orang lain yang membutuhkannya.

Perbuatan mulia ini Allah janjikan pahala dan malaikat memanjatkan doa untuk kita. Selain itu Allah juga akan menggantikannya dengan rejeki yang setimpal bahkan lebih berlimpah dari apa yang kita sedekahkan.

4.    Memperbanyak Berzikir Istighfar dan Taubat

Cara memperoleh rejeki besar mendadak yang satu ini sangatlah mudah untuk kita lakukan yaitu dengan mengucapkan istighfar. Berdzikir istighfar menjadi salah satu bentuk permohonan ampun dan doa mendatangkan rejeki mendadak tak terduga.

Telah Allah tuangkan firmannya di Quran surat Nuh ayat 71, bahwa hamba Allah yang memohon ampun padanya maka akan Allah ampuni. Kemudian akan Allah berikan banyak rejeki harta dan anak serta kebun-kebun yang teraliri sungai.

Dari ayat tersebut kita ambil makna bahwa dengan memohon ampun maka Allah akan menganpuni dosa kita sekaligus memberikan kemudahan rejeki. Dan salah satu bentuk mohon ampunan atau taubat adalah dengan memperbanyak istighfar.

5.    Memperbanyak Mengucap Solawat Nabi

Mengucapkan sholawat nabi adalah salah satu cara kita sebagai umat muslim agar tetap dekat dengan Rasulullah SAW. Di samping itu setiap kali kita mengucap shalawat nabi, maka Allah akan membalas membacakan shalawat nabi sebanyak 10 kali.

Keutamaan lainnya dari membaca shalawat nabi ialah kita mendapat keberkahan dalam hidup. Kemudian akan Allah mudahkan segala urusan dan Allah berikan kemudahan dalam rejeki.

6.    Menjaga Silaturahmi

Silaturahmi menjadi salah satu cara mendapatkan rejeki yang tidak disangka-sangka berikutnya. Menjaga silaturahmi berarti menjaga kerukunan jalinan persaudaraan.

Selain itu bersilaturahmi bisa memperpanjang usia kita dan juga melapangkan rejeki. Sebagaimana yang pernah Rasulullah SAW ucapkan.

Pada penggalan hadis riwayat Bukhari, Nabi bersabda bahwa barang siapa yang ingin Allah luaskan rejekinya serta Allah panjangkan usianya, maka hendaknya ia bersilaturahmi.

7.    Berbakti Kepada Orang Tua

Cara memperoleh rejeki besar mendadak yang satu ini memang sudah menjadi kewajiban bagi setiap dari kita yaitu berbakti kepada kedua orang tua.

Jika Anda masih memiliki orang tua yang lengkap, maka perlakukanlah secara baik. Hormati dan sayangi beliau sebagaimana mereka menyayangi Anda.

Selain itu kita masih bisa meminta doa kepada mereka. Doanya orang tua kepada anak lebih sering terijabah oleh Allah. Dari doa-doa ini bisa mendatangkan rejeki kepada kita.

Karena anak yang berbakti kepada orang tuanya akan Allah tambah umurnya dan Allah janjikan keberuntungan.

8.    Senantiasa Mensyukuri Setiap Keadaan

Bersyukur menjadi sifat yang penting untuk dimiliki oleh setiap orang. Bersyukur dapat membawa kita terhindar dari hal-hal yang buruk.

Setiap keadaan yang kita terima, apapun rejeki yang kita dapatkan adalah rahmat dari Allah. Agar rahmat tersebut berkah maka kita harus senantiasa bersyukur.

Karena Allah pernah berfirman jika kita bersyukur dengan segala nikmat yang telah Dia berikan, maka Allah akan tambah nikmat tersebut kepada kita. Tetapi jika ternyata khufur terhadap nikmat yang Allah berikan, maka aka nada azab yang pedih menanti kita.

Jadi bersyukurlah atas segala yang telah kita peroleh. Bersyukur juga membuat hati kita tenang, tidak merasa kekurangan. Suka memberi misalnya memberikan lampu belajar hadiah dari ayah.

Beberapa amalan ringan di atas bisa mulai Anda terapkan dan menjadi cara memperoleh rejeki besar mendadak tak terduga. Karena di samping mendatangkan rejeki, amalan di atas juga berpahala.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.