Cara Kerja Pompa Celup Tsurumi

Cara Kerja Pompa Celup Tsurumi

Ada berbagai jenis pompa yang biasanya orang temui setiap hari dan yang saat ini tengah popular adalah pompa submersible merek Tsurumi. Mungkin sebagian besar orang tidak asing dengan mereka tersebut tetapi masih kurang paham dengan cara kerja pompa celup Tsurumi.

Tentu tidak jarang masih ada orang yang penasaran atau bahkan tidak tahu sama sekali terkait cara penggunaan peralatan tersebut. Oleh karena itu, ada baiknya untuk mengenal tentang produk pompa Tsurumi terlebih dahulu sebelum mengetahui cara kerjanya.

Tentang Perusahaan Tsurumi

Mungkin sudah banyak orang yang tahu bahwa di tanah air sudah beredar berbagai jenis pompa dengan berbagai merek. Salah satunya produk pompa submersible Tsurumi yang sudah terkenal sejak lama dan sebagai produk andalan masyarakat saat ini.

Meskipun sudah terkenal di tanah air dan memiliki banyak pengguna, namun tidak jarang orang tidah tahu tentang asal usulnya. Seperti tahun berdirinya hingga asal usul negara yang membuat produk tersebut hingga berhasil sukses.

Sebelum mengetahui cara kerja pompa celup Tsurumi tentu ada baiknya untuk mengetahui sejarah atau negara asal dari produk tersebut. Sebenarnya perusahaan pompa satu ini berdiri di Negara Jepang sejak tahun 1924 dan semakin berkembang.

Sejak awal berdiri perusahaan Tsurumi Manufacturing Co., Ltd. telah banyak terlibat dalam pembelian dan penjualan berbagai jenis pompa. Perusahaan satu ini memiliki produk utama pompa submersible, selain itu juga ada peralatan lingkungan dan peralatan terkait lainnya.

Meskipun memiliki berbagai jenis pompa, namun perusahaan ini menjadikan pompa submersible sebagai produk utama. Alasannya tentu lebih memudahkan masyarakat dalam menangani berbagai masalah secara efisien.

Fitur pada Pompa Tsurumi

Setelah mengetahui tentang profil singkat perusahaan tentu tidak banyak yang menduga jika produk ini sudah hadir sejak lama bukan? Perusahaan ini memang berdiri sejak lama, bahkan produk pompa Tsurumi ini mampu berdiri dan sukses hingga sekarang.

Tidak heran jika banyak orang yang penasaran dengan fitur dan cara kerja pompa celup Tsurumi yang terkenal di tengah masyarakat ini. Untuk masalah fitur tentu tidak perlu ragu lagi karena sudah tertanam fitur canggih dan modern pada pompa Tsurumi.

1.      Spiral Design

Meskipun masing-masing pompa submersible memiliki bentuk yang berbeda sehingga keunggulan setiap produk juga berbeda. Fitur unggul dari pompa Tsurumi yang pertama terdapat pada bagian desain dari pompa tersebut.

Tsurumi memiliki desain spiral sehingga rongga lebh besar dan kuat untuk memindahkan cairan dengan mudah. Selain itu, urethane vortex impeller juga memiliki daya tahan tinggi terhadap berbagai jenis cairan sehingga pemompaan lebih efisien.

2.      Air Lock Prevention

Mengenali fitur yang terdapat pada pompa tentu penting sebelum mengetahui cara kerja pompa celup Tsurumi. Pasalnya, produk pompa celup satu ini memiliki banyak fitur unggulan yang wajib orang ketahui sebelum menggunakannya.

Fitur lain dari pompa ini adalah air lock prevention, terdapat shaft-mounted agitator yang berfungsi untuk mencegah air lock. Fitur ini yang berfungsi untuk menghambat debu atau kontaminan lain agar tidak masuk ke pompa.

3.      Simple Structure

Dalam memilh pompa submersible tentu juga perlu memperhatikan perihal fitur yang terdapat dalam pompa tersebut. Dengan begitu, akan lebih mudah dalam penggunaannya dan mudah memahami cara kerja pompa celup Tsurumi.

Pada pompa Tsurumi memiliki susunan struktur yang simpel sehingga tidak perlu bingung lagi saat menggunakannya. Setiap orang biasa dengan mudah membuka dan memasang bagian pompa menggunakan kunci 13mm.

4.      Solid Cast Aluminium Body

Pompa celup Tsurumi Japan memang terkenal memiliki kualitas terbaik dengan fitur unggulan yang menguntungkan penggunanya. Meskipun sekilas terlihat sama seperti pompa merek lain, namun Tsurumi memiliki keunggulan tersendiri.

Keunggulan lain dari pompa Tsurumi ini adalah memiliki casing besi cor dan pewarna berbasis PVC. Dengan begitu, pompa satu ini akan lebih tahan terhadap benturan saat melakukan proses pemompaan cairan.

Cara Kerja Pompa Celup Tsurumi

Seteah mengetahui fitur unggulan dari pompa submersible, tentu anda juga harus tahu tentang cara kerja pompa celup Tsurumi. Sebenarnya cara operasi pompa celup Tsurumi hampir sama seperti pompa air yang lainnya sehingga tidak perlu bingung.

Cara operasional pompa satu ini dengan membenamkan pompa ke dalam air secara menyeluruh atau sebatas bagian tertentu sesuai keperluan. Nantinya motor yang tertutup rapat dan terhubung dengan badan pompa yang berperan sebagai penggerak alat.

Secara teknis, cara kerja pompa dengan memanfaatkan impeller yang terdapat pada pompa tersebut untuk mengubah energi. Putaran impeller nantinya yang akan mengubah energi motor listrik menjadi energi tekanan.

Dari putaran tersebut akan menciptakan sebuah tekanan untuk mendorong cairan dalam aplikasi keluar melalui pembuangan pompa. Oleh karena itu, pompa submersible termasuk jenis pompa air dengan kinerja yang sangat efisien.

Pasalnya, tidak perlu menghabiskan banyak energi untuk memindahkan atau mengisap cairan karena pompa sudah terendam air. Begitu pula dengan posisi impeller juga otomatis sudah terendam air sehingga bisa langsung memberi dorongan.

Dengan posisi pompa yang terendam penuh tentu lebih mudah dan efisien dalam melakukan pemindahan atau pengisapan air. Begitu motor berjalan, maka impeller akan melakukan putaran untuk menghasilkan energi tekanan.

KESIMPULAN

Demikian penjelasan tentang cara kerja pompa celup Tsurumi yang mudah dan memberikan berbagai keuntungan saat menggunakannya. Ada banyak fitur canggih yang sudah tertanam dalam pompa celup satu ini sehingga terbukti jika memiliki kualitas terbaik. Jika Anda menginginkan pompa tsurumi, Anda bisa membelinya di sini; di toko online pompa tsurumi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.