Amalan Kaya dalam 40 Hari Tanpa Henti

92 views

Amalan Kaya dalam 40 Hari

Sesuatu tidaklah mustahil terjadi selama seseorang masih mau berusaha bukan. Termasuk dalam hal mendapatkan rezeki berlimpah dari Allah SWT. Selain melalui kerja keras, terdapat beberapa amalan kaya dalam 40 hari yang dapat Anda lakukan.

Beberapa Amalan Kaya dalam 40 Hari

Sebetulnya, untuk mendapatkan kekayaan tidak bisa dilakukan dengan cara instan. Namun, Anda bisa melakukan ikhtiar dengan menjalankan hal di bawah ini:

  1. Melaksanakan Sholat Wajib Berjamaah di Masjid Secara Rutin dan Tepat Waktu

Setiap hari usahakan untuk rutin sholat fardhu 5 waktu secara berjamaah di masjid. Berangkatlah tepat waktu begitu adzan mulai berkumandang.

Saat datang, jangan lupa juga untuk melaksanakan shalat tahiyatul masjid terlebih dahulu. Kemudian dilanjutkan 2 atau 4 rakaat qabliyah. Selepas fardhu usai, tunaikan juga sunnah ba’diyahnya. Rasakan fadhilahnya jika menjalankan rutin dalam 40 hari.

  1. Melaksanakan Sholat Sunnah Dhuha Secara Rutin

Salah satu hadits meriwayatkan bahwa apabila seseorang melaksanakan sholat dhuha 4 rakaat saat menjelang siang, maka niscaya Allah akan menghindarkannya dari kefakiran dan mencukupkan rezekinya. Lakukan ibadah tersebut ketika matahari beranjak naik sampai sebelum dhuhur.

Apabila ingin lebih adfhal lagi, laksanakan dhuha 6 ratau 12 rakaat. Selain hal di atas, fahilah lain dari sholat tersebut ialah dapat menjadi pengganti amalan sedekah. Sodaqoh dalam bentuk ibadah tersebut tentunya juga akan memperlancar rezeki Anda.

  1. Melaksanakan Sholat Tahajjud Secara Rutin

Amalan kaya dalam 40 hari yang dapat memperlancar rezeki berikutnya ialah shalat Tahajjud 2 hingga 8 rakaat. Lakukanlah ibadah ini pada sepertiga malam terakhir, karena saat tersebut merupakan waktu paling mustajab untuk berdoa.

Usai melaksanakan Tahajjud, lengkapi juga ibadah dengan witir 3 rakaat. Dengan melaksanakan rangkaian sholat sunnah ini secara rutin, niscaya rezeki seseorang yang melaksanakannya akan selalu dicukupkan oleh Allah.

  1. Melaksanakan Sholat 2 rakaat Sebelum Tidur Secara Rutin

Selanjutnya, selalu sempatkan juga untuk mengambil air wudhu dan melaksanakan sholat sunnah sebelum tidur. Bacalah surat Al kafirun serta Al ikhlas pada 2 rakaatnya.

Selepas sholat, panjatkan dzikir dan doa dengan dilengkapi bacaan surat As Sajdah, Ar Rahman, atau Al Mulk agar lebih afdhal. Lakukanlah amalan ini tiap harinya secara rutin dan rasakan khasiatnya dalam 40 hari kedepan.

  1. Membaca Dzikir Setelah Shalat Secara Rutin

Amalan kaya berikutnya adalah dzikir selepas solat. Ketika usai salam, janganlah tergesa-gesa untuk segera berdiri dan pergi. Namun, sempatkanlah untuk membaca asmaul husna “Yaa Fattah Yaa Razaak” sebanyak 11 kali.

Kemudian lanjutkan dzikir dengan membaca ayat kursi serta surat Al-Ikhlas sebayak 3 kali. Khususkan pula selepas sholat subuh dan ashar untuk membaca Al-Hasyr.

  1. Membaca Surat Al Waqiah Secara Rutin

Dalam hadits riwayat Ibnu Sunni dijelaskan bahwa barangsiaoa yang membaca Al-Waqiah setiap malam secara rutin, maka ia tidak akan tertimpa kefakiran selamanya.

Disebutkan pula dalam hadits riwayat Ibnu Adi bahwa Al-Waqiah merupakan surat kekayaaan. Barangsiapa yang membacanya 14 kali tiap selepas sholat Ashar, maka niscaya Allah akan limpahkan harta berlimpah.

  1. Membaca Surat Yassin Secara Rutin

Surat Yassin memiliki banyak sekali fadhilah, salah satunya adalah memperlancar rezeki. Oleh karena itu amalkanlah dengan cara rutin membacanya minimal 1 hari sekali. Dengan membaca surat Yassin, isnyaAllah akan dipermudah segala urusan termasuk rezeki dan dikabulkan seluruh hajat orang yang mengamalkannya

  1. Rajin Bersyukur Setiap Hari

Amalan lain pembentuk mental kaya ialah rajin bersyukur atas segala sesuatu yang telah Allah berikan, baik itu nikmat ataupun ujian. Hal ini sangat simpel, tetapi seringkali sulit dilakukan oleh manusia. Allah telah berfirman dalam surah Ibrahim ayat 7 bahwa sesungguhnya apabila manusia bersyukur pasti akan denambah nikmat bagi orang tersebut. Termasuk salah satunya rezeki yang semakin berlimpah.

  1. Membaca Dzkikir “Laa Hawla Wala Quwwata Iila Billa” Setiap Harinya

Kemudian, agar segera dipenuhi hajatnya bacalah selalu dzikir “Laa hawla wala quwwata iila billa” rutin tiap hari. Dalam sebuah hadits dikatakan, bahwa barangsiapa yang mengamalkan kalimat pujian tersebut sebanyak 300 kali, maka Allah akan mebukakan pintu rezekinya.

Kalimat pujian kepada Allah ini juga bisa dibaca cukup 100 kali tiap harinya. Agar lebih mudah, amalkan masing-masing 20 sesudah sholah fardhu 5 waktu.

  1. Membaca Istigfar Secara Rutin

Selanjutnya amalan lain yang bisa menambah kekayaan seseorang dengan cepat adalah rajin membaca istigfar “Astagfirullahalazim”. Ucapkanlah kalimat tersebut secara rutin setiap hari sebanyak minimal 100 kali.

Dengan rajin mengucap istigfar, maka Allah akan selalu mengampuni dosa-dosa Anda. Dengan begitu, pintu rezeki pun menjadi lebih lapang.

  1. Melakukan Sedekah, Infaq dan Donasi Secara Rutin

Meskipun mengeluarkan uang, tetapi pada hakikatnya sedekah, infaq, dan donasi tidak mengurangi harta. Apabila dilakukan dengan ikhlas, justru Allah akan melipatgandakan ganjarannya.

Hal tersebut telah difirmankan dalam Al-Baqarah ayat 261. Menurut surat tersebut, menafkahkan harta di jalan Allah ibaratkan sebutir benih yang menumbuhkan 7 bulir dan 100 biji. Maksudnya ialah Allah selalu melipatgandakan ganjaran nikmat bagi orang bersodaqoh.

  1. Rajin Membaca Dzikir Pagi dan Petang

Membaca dzikir pagi dan petang secara rutin, juga akan memperlancar rejeki manusia. Jangan lupa untuk selalu mengamalkan kalimat “ Subhannallahi wabilhamdihi subhannallahil adzhiem” sebanyak 100 kali.

Lakukanlah amalan tersebut waktu pagi yakni selepas sholat shubuh dan sore hari ba’da Ashar atau menjelang Magrib. Dengan rutin membacanya, niscaya Allah akan menjauhkan Anda dari kefakiran.

Para pembaca yang selalu dirahmati oleh Allah, kira-kira itulah 12 amalan kaya dalam 40 hari untuk memperlancar dan meraih rezeki berlimpah. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda dan amalkan sekarang juga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *