Pengertian TP (Taking Profit) dan Penjelasan Lainnya

13 Dilihat

Pengertian TP

Bagi Anda yang ingin terjun atau mempelajari tentang saham maupun bidnag terkait, penting untuk mengetahui pembahasan perihal pengertian TP (Taking Profit). Saat ini bidang tersebut memang banyak diminati oleh berbagai kalangan terutama menengah atas karena terbilang menguntungkan. Bahkan semakin banyak orang yang menjalankannya.

Pengertian TP (Taking Profit)

Menurut Traderhub komunitas trader menjelaskan bahwa taking Profit atau jual untung sendiri merupakan suatu tindakan menjual saham yang seseorang miliki setelah mencapai harga tertentu sesuai target. Saat akan menjalankan transaksi tentunya tidak bisa sembarangan karena berkaitan dengan untung atau ruginya.

Sebenarnya waktu penjualan saham tergantung dari tenggang waktu yang Anda inginkan. Umumnya karena trader cenderung berjangka pendek seringkali orang-orang di baliknya membeli pada pagi hari kemudian menjualnya saat sore. Sedangkan untuk investor sedikit berbeda karena jangka panjang.

Sebagian besar investor akan menjual sahamnya dengan jangka waktu 6 bulan, 1 tahun, bahkan bisa mencapai bertahun-tahun. Hal ini berdampak pada keuntungannya cenderung lebih tinggi tergantung dari pertumbuhan harga saham secara global pada perusahaan tujuan.

Waktu Paling Tepat untuk Take Profit Saham

Dalam bidang investasi, memang ada banyak hal yang perlu Anda perhatikan untuk meminimalisir terjadinya kerugian besar akibat kesalahan dalam pengambilan keputusan. Seperti hanya saat akan melakukan TP, berikut penjelasan lebih lengkapnya:

Saham Berada di Harga Puncak

Seperti halnya jual beli pada umumnya, saham juga mengalami naik turun menyesuaikan harga pasaran terupdate. Oleh sebab itu sebaiknya tetapkan target sesuai dengan keinginan agar nantinya ketika saham telah mencapai nominal tersebut maka silahkan menjualnya.

Target Keuntungan Sudah Tercapai

Agar bisa mendapatkan harga terbaik, mak silahkan untuk secara berkala memantau perkembangan dari pasar saham. Jika kondisi sedang kurang stabil dan nilai saham kemungkinan bisa saja turun,sebaiknya segera lakukan penjualan untuk menghindari kerugian besar.

Demikian penjelasan mengenai Pengertian TP (Taking Profit) yang perlu Anda ketahui untuk menjadikan proses transaksi jauh lebih mudah. Sebelumnya pastikan mempelajari bidang-bidang terkait untuk menambah pengetahuan guna menghindari terjadinya kesalahan dengan kerugian besar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.