Mau Dibawa ke Mana  PLTA Peusangan-4? Sebuah Refleksi Peran Pemuda

34 views

Mau Dibawa ke Mana  PLTA Peusangan-4? Sebuah Refleksi Peran Pemuda

Isra Novari

ACADEMIC INDONESIA — Dilansir dari laman web beritakini.co, PLTA peusangan-4 di Aceh kembali disebut-sebut, ini merupakan salah satu hasil kunjungan presiden Joko Widodo ke Korea Selatan. Selain nama PLTA-4 Peusangan nama PLTA Samarkilang 77MW di Bener Meriah ikut disebut-sebut pula.

Proyek PLTA-4 Peusangan tampaknya berhasil mengait dua perusahaan Korea yakni Hyundai Engineering and Construction  co. Ltd dan Korea South-East Power Corporation (KOEN). Kesepakatan ini merupakan hal yang positif bagi Indonesia dalam skala besar sebab dapat meyakinkan para investor  bahwa Indonesia merupakan tempat yang nyaman untuk berinvestasi.

Beberapa keuntungan lain mungkin akan dirasakan oleh beberapa perusahaan lokal dalam menambah pengetahuan dari kedua perusahaan asing yang ikut menjelma di Indonesia.

Lantas kesepakatan ini tampaknya akan mengundang  polemik dikalangan masyarakat, terkhusus masyarakat sekitaran Takengon dan Bener Meriah. Mau dibawa kemana PLTA-4 Peusangan?

Pertanyaan seperti ini tentu sudah lama bersarang dalam benak masyarakat Takengon, terlebih pemuda-pemuda yang menginginkan sebuah perubahan besar daerah mereka. Hasil yang belum tampak selain pintu terowongan yang dapat diintip dari pinggiran jalan raya membuat masyarakat berasumsi A, B… sampai Z sesuai dengan kecurigaan masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *