Universitas Swasta Terbaik di Indonesia, Salah Satunya Ada di Bandung!

6 views

universitas swasta terbaik Indonesia

Universitas swasta terbaik di Indonesia tersebar di beberapa daerah. Hal ini bisa diketahui melalui webometrics, yaitu sistem yang memberikan penilaian pada semua perguruan tinggi terbaik di dunia. Pertimbangannya didasarkan pada gabungan indikator dari volume, isi web dan visibilitas.

Beberapa Universitas Swasta Terbaik di Indonesia

Sebagian besar masyarakat membidik PTN karena dianggap memiliki kualitas yang bagus. Namun seiring perkembangan zaman ada banyak PTS yang menyediakan jurusan favorit seperti bidang kedokteran, keguruan, teknik, serta yang berkaitan dengan bisnis. Berikut ini ulasannya:

  1. TELKOM UNIVERSITY

Telkom University atau yang biasa disingkat TEL-U adalah universitas bertempat di Bandung. Ada banyak jurusan di Telkom University, diantaranya adalah jurusan elektro, telekomunikasi, industri dan teknik informatika.

Dengan mengutamakan kualitas pendidikan, banyak sekali pencapaian Telkom University. Berbagai penghargaan hingga laboratorium teknologi juga dibangun demi terwujudnya kampus berbasis teknologi yang unggul. Biaya kuliahnya sendiri sangat murah, mulai dari 5 juta Anda sudah bisa belajar dengan fasilitas yang istimewa.

  1. Universitas Paramadina

Nilai keislaman dalam Universitas Paramadina sangat dipegang teguh. Untuk itu Anda bisa menjadikannya rujukan jika ingin mencari jurusan berbasis agama. Kampus ini juga mempersiapkan mahasiswanya untuk menghadapi persaingan global yang semakin ketat, terutama di industri 4.0.

Terdapat berbagai pilihan program studi menarik mulai dari teknik informatika, ilmu komunikasi, hubungan internasional, Islam Madani, desain produk lifestyle, serta DKV. Besaran biaya kuliah tergantung pada prodi apa yang Anda ambil, karena hal ini berkaitan dengan fasilitas penunjang.

  1. Universitas Pertamina

Meski pendiriannya terbilang baru berdiri yaitu pada 1 Februari 2016 namun peminatnya cukup banyak. Dari namanya tentu sudah terlihat jika berada di bawah naungan PT. Pertamina (Persero). Hal ini sebagai wujud kontribusi dan mempersiapkan SDM menjadi penerus mengelola minyak bumi.

Pertamina persero sendiri merupakan salah satu BUMN (Badan Usaha Milik Negara) terbesar di Indonesia. Sebab produknya dibutuhkan oleh masyarakat pada umumnya untuk menjalankan beberapa kegiatan.Universitas tersebut menjadikan lulusannya sebagai SDM unggul.

  1. Universitas Bunda Mulia

Kampus Bunda Mulia berdiri sekitar 30 tahun lalu sampai saat ini. Salah satu keunggulannya adalah adanya program pembelajaran modern mengedepankan penerapan setelah memaparkan terkait konsep yang ada. Untuk jurusan favorit yakni bisnis digital yang membuah mahasiswa bisa bersaing.

Perkembangan era industri memuat persaingan bisnis digital semakin meningkat pesat. Tidak heran jika beberapa mahasiswanya sudah menciptakan berbagai macam penunjang, seperti marketplace, startup dan aplikasi penunjang.

  1. IPMI International Business School

Universitas swasta terbaik di Indonesia selanjutnya ini memang sangat cocok bagi Anda yang ingin mendalami bisnis dan eksekutif lebih dalam. Ya, IPMI International Business School memang terkenal sebagai sekolah bisnis terkemuka dengan lulusan siap untuk bersaing di pasar internasional.

Sampai saat ini, kampus IPMI sudah melaksanakan kegiatan belajar mengajar menggunakan Bahasa Inggris, bahkan menjadi pelopor pendidikan MBA Indonesia. Tujuannya adalah untuk mempersiapkan mahasiswanya menghadapi persaingan internasional.

  1. PPM Shool of Management

Merupakan universitas yang memfokuskan pada bidang manajemen atau bisnis. Para ahli merancang kurikulum yang terintegrasi dengan soft skill  development. Keunggulan lain yang bisa Anda dapatkan adalah pertukaran pengajar pada universitas ternama dunia.

Negara tersebut mulai dari Asean, Prancis, Korea, India dan Taiwan. Hal ini bisa menunjang mahasiswanya untuk memiliki banyak pengalaman serta menambah relasi. Biaya kuliah yang harus Anda bayarkan sekitar Rp. 6 juta setiap semesternya, namun terdapat juga beberapa beasiswa.

  1. Universitas Kristen Krida Wacana

Kampus yang berdiri di Jakarta sejak 1960 memiliki 5 fakultas serta 13 program studi. Salah satu pembedanya adalah memiliki jurusan optometri pertama dan satu-satunya. Bidang tersebut adalah perawatan kesehatan yang berkaitan dengan pemeriksaan mata mendeteksi sistem kinerja tubuh.

Terdapat setidaknya lima fakultas kedokteran, psikologi, teknik dan ilmu komputer. Sebelum bergabung, Anda harus lolos beberapa tahap seleksi. Hal ini bertujuan mendapatkan mahasiswa dengan kualitas terbaik dan mengharumkan nama universitas sehingga mencetak lulusan unggul.

  1. Universitas Pancasila

Universitas yang berdiri pada 28 Oktober 1966 memiliki dua kampus yang berada pada lokasi terpisah. Perguruan tinggi ini semakin terkenal sejak adanya syuting sinetron Si Doel Anak Sekolahan. Selain itu, prestasi lulusannya membuat namanya semakin dikenal.

Pada tahun 2019 Kemenristekdikti menempatkannya pada posisi ke-5 PTS (Perguruan Tinggi Swasta). Hal ini membuatnya menjadi salah satu universitas favorit dengan menyajikan 6 fakultas untuk program S1 mulai dari ilmu komunikasi, pariwisata, ekonomi dan bisnis.

  1. Universitas Bina Nusantara

Universitas Bina Nusantara selain sudah memiliki akreditasi A dari BAN-PT juga mengantongi akreditasi internasional dari Quacquarelli Symond. Kampusnya sendiri tersebar pada beberapa wilayan di Indonesia mulai dari Malang, Bandung, Bekasi, Tangerang dan Jakarta.

Saat ini Binus mendapatkan bintang 5 dunia terkait fasilitas serta keunggulan sistem pengajaran. Bahkan, telag mendapatkan ranking pertama sebagai PTS terbaik se-Indonesia, serta meraih posisi 46 untuk universitas unggul di Asia Tenggara sehingga kualitasnya sudah terjamin.

Selain yang sudah ada di atas, terdapat perguruan tinggi dengan kualitas bagus bahkan sudah meluluskan sumber daya manusia berkualitas salah satunya yaitu Universitas Telkom. Sepak terjangnya di dunia pendidikan memang tidak perlu diragukan lagi.

Demikian penjelasan terkait universitas swasta terbaik di Indonesia, pastikan Anda memilih salah satu jurusan terbaik di sana. Dengan begitu, bisa memaksimalkan semua potensi yang ada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *