Dibalik Sejarah Emas Monas

Sejarah Emas Monas

Sejarah emas monas merupakan salah satu sejarah yang banyak orang ingin ketahui. Hal tersebut karena Monas atau monumen nasional merupakan salah satu bangunan yang ikonik. Sebagian besar orang akan memilih mengunjungi monas jika sedang berwisata atau mampir di kota Jakarta.

Area monas cukup ramai dikunjungi oleh para wisatawan lokal dari beberapa daerah. Apalagi di saat hari libur, banyak sekali masyarakat yang datang berkunjung untuk menikmati keindahan bangunan monas yang menarik. Selain itu, di sekitar area monas juga banyak terdapat jajanan khas betawi yang bisa Anda nikmati.

Sejarah emas monas cukup menarik minat banyak masyarakat Indonesia. Hal tersebut karena monas merupakan bangunan yang cukup mencolok dan berada di ibu kota Jakarta. Berikut ini beberapa fakta menarik terkait sejarah emas tugu monas.

Cerita Sejarah Emas Monas

Monumen nasional cukup banyak menarik rasa ingin tahu masyarakat Indonesia. Hal tersebut karena tugu monas merupakan bangunan yang cukup tinggi dan mewah menarik minat dan perhatian. Yuk, simak ulasan singkat cerita sejarah emas monas dengan lengkap dan jelas.

1. Cerita pada Lambang Monas

Monumen nasional di bangun karena melambangkan cerita antara Lingga dan Yoni. Lingga merupakan lambang kelaki-lakian yang memiliki arti dan makna kesuburan. Sedangkan Yoni adalah landasan obelisik yang memiliki arti dan makna feminism atau perempuan.

Selain itu, tugu monas juga seringkali menggunakan lambang alu dan lesung yang berfungsi untuk menumbuk padi. Bahkan ukuran monumen nasional juga melambangkan tanggal kemerdekaan RI. Dengan tinggi pelataran 17 meter, tinggi antara ruang museum 8 meter dan luas pelataran berukuran 45 x 45 meter.

2. Sejarah Emas Monas

Bagian atas tugu monas adalah lidah api yang berbentuk kerucut dengan tinggi 14 meter. Selain itu, bagian atas monas terbuat dari perunggu memiliki berat 14,5 ton. Bahkan, seluruh permukaan luar tugu monas menggunakan lapisan emas murni dengan berat sekitar 35kg.

Bagaimana, apakah Anda memahami cerita yang ada pada lambang tugu monas dan detail bagian atas tugu monas? Demikian ulasan singkat terkait sejarah emas monas, jika Anda ingin cincin tunangan, segera hubungi toko IBH Gold. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.