Sejarah Emas Antam yang Perlu Diketahui

Sejarah Emas Antam

Sejarah emas antam adalah salah satu sejarah yang cukup menarik. Bagi Anda ataupun investor emas, sejarah yang ada pada produk logam mulia emas antam merupakan sejarah yang sangat menarik.

Cerita Sejarah Emas Antam

Antam merupakan salah satu perusahaan BUMN yang cukup besar dan sukses memproduksi emas batangan. Produk emas batangan yang perusahaan antam produksi cukup sukses dan laku di kalangan masyarakat. Yuk, simak ulasan singkat berikut ini dengan lengkap dan jelas mengenai sejarah emas antam.

Sejarah Singkat Emas Antam

Emas batangan merupakan salah satu jenis logam mulia yang ada dan diproduksi cukup lama. Sekitar tahun 1930, logam mulia antam pertama kali RT Braakensiek produksi. Pada waktu itu, RT Braakensik merupakan pedagang emas yang tidak memiliki lokasi tetap untuk menjual produk yang mereka miliki, yaitu emas.

Sehingga, penjualan emas RT Braakensik lakukan dengan cara berpindah-pindah tempat. Sampai akhirnya menemukan lokasi tetap di JL. Gajah Mada no. 84 Jakarta pada tahun 1937. Sejak saat itu, RT Braakensik menjalankan penjualan dan proses pemurnian emas dari hasil tambang emas Cikotok dan Bengkul.

Untuk membuat perusahaan menjadi salah perusahaan yang sukses menjalankan bisnis di bidang penjualan emas, RT Braakensik mengurus dan mengesahkan perusahaannya pada tahun 1949. Sehingga, mendapatkan nama perusahaan dengan nama NV Essaieur en Affinage Bedrijf v/f RT Braakensik.

Setelah beberapa tahun kemudian saat perusahaan ini diambil alih oleh Bank Industri Negara, perusahaan ini melakukan pergantian nama. Perusahaan ini berganti nama menjadi PT Logam Mulia atau Logam Mulia Ltd.

Kemudian seiring berjalannya waktu, nama perusahaan kembali berganti nama dan menjadi unit produk emas pihak PT Aneka Tambang. Dengan lokasi perusahan di daerah Pulo Gadung di Jakarta Timur sejak tahun 1979.

Bagaimana, menarik bukan sejarah produk emas antam dan jejak perjalanan penjualan emas yang ada? Produk emas batangan antam menjadi salah satu produk logam mulia di toko perhiasan emas yang masyarakat sukai dan minati. Demikian ulasan singkat mengenai sejarah emas antam, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *