Tips Menulis Quote Ramadhan yang Unik dan Berbeda

Quote Ramadhan

Bulan Syaban akan segera berlalu dan iklan sirup serta quote ramadhan mulai bertebaran di linimasa. Mungkin Anda juga ingin ikut membuat ucapan tentang bulan Ramadhan. Entah itu kutipan yang puitis atau bahkan humoris.

Tips dan Trik Membuat Quote Ramadhan Unik

Tidak perlu risau dan cemas, Anda juga bisa membikin ucapan yang keren namun tidak picisan atau pasaran. Ada beberapa tips agar Anda bisa menulis quote yang cakap dan menarik. Berikut adalah tips dan triknya.

  1. Banyak Membaca

Tips pertama, adalah iqra’. Membaca. Jika Anda tidak ingin menjadi normatif dengan orang-orang maka Anda harus banyak membaca. Dengan banyak membaca, serapan wawasan, informasi dan kosakata akan menjadi lebih kaya.

Setelahnya Anda bisa mengolah wawasan yang telah Anda dapat tersebut, menjadi sebuah kalimat indah. Semua itu berdasar pengalaman. Kerangka pikiran Anda akan bekerja. Menstimulus otak menjadi lebih aktif dan akan menghasilkan karya yang luar biasa.

  1. Belajar Menulis

Menulis adalah langkah kedua agar Anda bisa mempraktikkan apa yang telah Anda baca. Rangkaian informasi yang sudah Anda peroleh akan membantu Anda menyusun argumen, sanggahan atau bahkan puisi. Semua itu hanya bisa terwujud jika Anda menulis.

Semakin Anda terbiasa menulis, semakin Anda akan bisa menghasilkan kalimat yang baik lagi indah. Sampai kepada orang-orang sekitar Anda akan bertanya, kalimat yang Anda bikin itu mengambil dari mana atau dari tokoh siapa. Anda hanya akan tertawa dalam diam mendengar hal tersebut. Anda berhasil menipu mereka dengan kemampuan Anda.

  1. Publikasi

Pilihan ini sebenarnya opsional. Tidak wajib. Namun apabila Anda ingin membuat kutipan yang banyak orang akan melihat, publikasi adalah jalan keluarnya. Tidak mudah memang. Awalnya, Anda mungkin akan minder dan merasa takut namun jika Anda tidak mencoba maka Anda tidak akan pernah tahu bagaimana hasilnya.

Media untuk publikasi kini beragam. Tidak melulu media cetak. Media elektronik dan media sosial bisa menjadi alternatif pilihan. Jangan salah, bisa jadi kutipan Anda akan mendapat banyak respon positif dan berakhir menjadi quote yang akan terpasang di jalan-jalan atau spot foto di sudut kota.

Membuat quote ramadhan sebenarnya mudah. Tinggal cari di google, salin dan tempel. Atau ubah sedikit katanya. Tetapi apa kerennya jika bukan hasil pemikiran sendiri? Karya sendiri akan lebih memuaskan meski pun dengan impresi yang tidak begitu masif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *