13 Model Kursi Pengantin Terbaru Karya PutuKretek

7 min read

Tentu, momen istimewa seperti pernikahan akan terasa lengkap jika semua terlihat bagus dan indah. Tak terkecuali dengan kursi pengantin. Untuk khidmatnya prosesi pernikahan yang suci tentu perlu persiapan yang matang. Salah satunya adalah persiapan dekorasi panggung pernikahan.

Jika berbicara tentang dekorasi tepat rasanya kalau kita membahas tentang kursi untuk kedua pengantin dan pendampingnya. Banyak model yang beragam yang bisa kita bahas mengenai kursi pengantin. Berbicara tentang kursi pengantin tentu tidak terlepas dari produksi mebel.

Semua orang tahu, produksi mebel paling banyak terdapat di daerah Jawa Tengah tepatnya yaitu di Kabupaten Jepara. Jepara terkenal dengan produksi mebelnya bukan tanpa alasan.

Kualitas yang ditonjolkan dengan harga yang terjangkau menjadi favorit banyak orang ketika membeli perabotan mebel untuk rumah atau pun usaha. Selain model dan bentuk, harga yang ditawarkan juga cukup beragam. Hal itu tergantung dari detail kursi, ukuran hingga bahan baku yang digunakan.

13 Model Kursi Pengantin Karya Seni PutuKretek

Kualitas bahan dan harga memang menjadi faktor utama penarik minat konsumen. Kendati demikian, dewasa ini persaingan yang ketat membuat pengrajin Jepara harus pintar-pintar dalam berinovasi. Seyogyinya perlu menghasilkan produk yang punya nilai seni tinggi.

Kursi pengantin menjadi salah satu produksi dari PutuKretek yang menjadi favorit pelanggan lokal maupun manca negara. Kursi pengantin terdiri dari bermacam-macam model dan ukuran. Untuk itu, lebih jelasnya akan kami bahas 13 model kursi pengantin karya PutuKretek.

  1. Model Kursi Pengantin Modern

Jual model kursi pengantin pelaminan modern terbaru karya putukretek jepara

Seiring berkembangnya zaman kursi pengantin juga ikut serta mengalami perkembangan. Dahulu kursi pengantin hanya berdesain ukiran kayu biasa dengan bantalan yang terkesan monoton.

Akan tetapi sekarang kursi pengantin modern banyak sekali dijumpai dengan desain yang menawan. Warna yang ditawarkan juga lebih bervariatif. Warna-warna dengan nuansa berkelas dengan aksen bling-bling pada setiap properti pendukungnya sangat bisa dipadupadankan dengan kursi pengantin moder.

Hal yang menonjol tentu ukiran kursi yang bergaya elegan sesuai dengan konsep interior pernikahan yang diinginkan. Oleh karena itu kursi pengantin modern dikatakan tepat jika ditambahi dengan properti apapun. Misalnya saja, party garden, atau pesta pernikahan dalam gedung yang mewah.

  1. Model Kursi Pengantin Minimalis

Jual model kursi pengantin pelaminan minimalis terbaru karya putukretek jepara

Anda suka dengan konsep simple dalam pernikahan? Tentunya Anda cocok sekali jika memilih dekorasi kursi pengantin yang simple dan sederhana. Simple dalam konsep pernikahan bukan berarti tidak ada yang menarik. Penggunaan kursi pengantin minimalis tentunya di desain dengan gaya millennial. Minimalis artinya praktis yaitu membuang apa-apa yang terlihat berlebihan dengan mengutamakan bagian-bagian tertentu saja.

Mungkin benar, kursi pengantin minimalis kurang bisa menampilkan kesan megah. Akan tetapi, kursi minimalis tidak akan mengurangi esensi dari pernikahan. Malahan akan terkesan kembali ke alam dengan tampilan yang sederhana.

Kursi jenis ini banyak digunakan pasangan muda yang mau melangsungkan pernikahan. Gaya minimalis dirasa cocok mewakili jiwa muda yang praktis dan juga dinamis. Bagaimana? Apa Anda tertarik mencoba menggunakannya untuk mempercantik dekorasi pernikahan Anda?

  1. Model Kursi Pengantin dari Kayu

Jual model kursi pengantin pelaminan dari kayu terbaru karya putukretek jepara

Koleksi ketiga yang diproduksi oleh PutuKretek adalah model kursi pengantin dari kayu. Sebagian orang mungkin menganggap dekorasi kursi pengantin dari kayu sudah ketinggalan zaman. Memang, penggunaan desain kursi pengantin yang lebih memperlihatkan detail kayu sudah ada sejak dulu.

Kursi pengantin jenis ini mempunyai ciri khas panjang pada bagian punggungnya. Persis seperti singgasana Raja dan Ratu. Tetapi jika Anda ingin memiliki konsep pengantin seperti putri-putri keraton tidak ada salahnya memilih dekorasi kursi pengantin dari kayu. Selain itu, kursi pengantin dari kayu memberikan kesan vintage dan klasik.

  1. Model Kursi Pengantin dari Besi

Jual model kursi pengantin pelaminan syahrini mini terbaru karya putukretek jepara

Kursi pengantin dari besi banyak dipilih jika konsep pernikahan yang diusung adalah bergaya mewah dan elegan. Jenis besi yang baik pasti terlihat kokoh dan kuat. Penggunaan kursi pengantin jenis besi ini sangat beragam dari segi warnanya.

Yang paling laris adalah kursi pengantin dari besi yang didesain mewah dengan warna gold atau silver. Kesan glamour akan nampak pada pernikahan yang menggunakan dekorasi kursi ini. Berbeda dengan kayu yang rawan di makan rayap. Dari segi perawatan kursi pengantin besi juga lebih awet dan tahan lama.

  1. Model Kursi Pengantin Syahrini

Jual model kursi pengantin pelaminan syahrini jati terbaru karya putukretek jepara

Siapa yang tidak kenal dengan artis cantik dan anggun, Syahrini? Pastinya masyarakat Indonesia sudah familiar dengan keelokan wajahnya. Kursi pengantin Syahrini yang diproduksi PutuKretek ini mempunyai ciri khas kaki-kaki kursi dengan ukiran sempurna. Hampir menutupi seluruh permukaan kaki kursi.

Selain itu, bantalan tempat duduk yang lebar juga kontras dengan sandaran punggung yang lebar pula. Tersedia warna putih dan gold yang akan menambah anggunnya pesta pernikahan Anda. Kursi Syahrini ini terlihat gagah namun tetap menawan. Seperti namanya kursi ini juga cocok digunakan dalam acara pernikahan dengan konsep elegan.

  1. Model Kursi Pelaminan Sederhana

Jual model kursi pengantin pelaminan sederhana terbaru karya putukretek jepara

Tidak semua orang menyukai konsep glamour dan serba wah di hari pernikahan mereka. Jika tujuan Anda melangsungkan pernikahan dengan konsep kekeluargaan bisa banget memilih kursi pengantin yang sederhana. Biasanya model kursi ini hanya terdiri dari kursi kedua pengantin yang berbahagia.

Dekorasi pendukungnya juga seringkali hanya dengan bucket-bucket bunga atau tulisan-tulisan yang menarik lainnya. Konsep pernikahan sederhana cocok menggunakan kursi pelaminan sederhana tapi tetap menarik untuk dilihat. Misalnya saja hanya sebuah sofa tanpa sandaran punggung atau bisa juga kursi berbahan kayu berdesain sederhana tanpa ukiran yang terlalu banyak.

  1. Model Kursi Pelaminan Rustic

Jual model kursi pengantin pelaminan rustic terbaru karya putukretek jepara

Model pernikahan rustic tidak akan terlihat sempurna jika Anda salah memadukan dekorasi pernikahan. Pernikahan rustic selalu dikaitkan dengan hal-hal yang berbau klasik dan kembali ke alam. Tentu model kursi pelaminannya juga tidak jauh dari tumbuhan alam sekitar.

Kayu atau bambu dirasa sangat cocok untuk mewakili konsep pernikahan rustic. Pemilihan model kursi rustic sebaiknya di match kan dengan dekorasi lainnya. Misalnya saja, Anda ingin memilih konsep pernikahan yang benar-benar rustic.

Anda bisa mendekor tempat pernikahan dengan garland dedaunan dengan kursi dari bahan kayu tanpa ukiran apapun. Untuk menambahkan kesan rustic yang lebih kuat Anda bisa memilih kursi kayu untuk ditempati untuk tamu-tamu undangan yang hadir.

Tips lainnya adalah model kursi pelaminan rustic dari bambu dengan konsep garden party dengan tambahan peti-peti sebagai tempat hiasan bunga dan penambahan background gebyok kayu khas Jawa.

Di jamin bukan hanya kedua pengantin saja yang berbahagia tetapi juga para undangan akan merasa betah berlama-lama di tempat acara.

  1. Model Kursi Pengantin Jati

Jual model kursi pengantin pelaminan jati terbaru karya putukretek jepara

Model koleksi pengantin selanjutnya adalah kursi pengantin jati yaitu kursi pengantin yang terbuat dari kayu jati asli. Harganya memang sedikit lebih mahal karena terbuat dari kayu jati asli yang mempunyai kualitas bagus dan awet. Kau jati asli memang jenis kayu yang limited edition. Biasanya untuk mengakalinya pengusaha mebel sering menggunakan kayu jati yang tidak asli atau kayu jati yang kualitasnya kurang bagus.

Sedikit tips jika Anda membeli kursi pengantin berbahan jati sebaiknya cek sendiri dengan mendatangi langsung tokonya. Ciri jati asli atau yang sudah berumur akan bersuara berat. Selain itu juga bisa dipahami motif dan ciri khas ukiran. Jati yang sudah tua biasanya terdapat motif kayu yang khas dan tentu tidak bisa dihilangkan begitu saja.

  1. Model Kursi Pengantin Artis

Jual model kursi pengantin pelaminan mahkota terbaru karya putukretek jepara

Kursi pengantin yang digunakan para artis ketika menikah sangat beragam. Hal tersebut tergantung konsep dan tema yang dipilih. Ada beberapa artis ketika menggelar pernikahannya menggunakan konsep adat asal mereka berada.

Misalnya saja yang dari Jawa Tengah pasti menggunakan konsep Jawa klasik dengan adanya adat siraman sehingga dekorasi kursi pengantin yang digunakan juga bernuansa jawa. Kendati demikian, tidak sedikit para artis yang suka menggunakan konsep internasional. Yaitu dengan gaun pesta di sertai dekorasi kursi pengantin berkonsep lebar sehingga memberikan kesan begitu fantastis dan menakjubkan.

  1. Model Kursi Pengantin Biola

Jual model kursi pengantin pelaminan dari kayu terbaru karya putukretek jepara

Anda tahu bentuk alat musik biola? Ternyata kursi pengantin biola terinspirasi dari bentuk biola yang indah. Berbentuk persis mirip biola kursi pengantin biola mempunyai desain yang unik. Yaitu dengan bagian bantalan punggung yang tertutup hanya separuhnya, sedangkan bagian sisinya hanya punya sandaran sebatas pinggang. Ketika Anda memilih konsep pernikahan modern Anda bisa menggunakan kursi pengantin biola sebagai dekorasi pengantin yang menarik.

Jangan warna dan motif yang ditawarkan juga banyak pilihannya. Seperti kombinasi gold bermotif renda senada atau bunga-bunga kecil yang tentu menambah kesan mahal. Ciri khas lain dari kursi pengantin biola adalah ketinggian kursi yang tidak terlalu tinggi. Dengan kedua sisi sandaran tangan berbentuk besar sehingga sangat nyaman ketika di duduki. Oleh karena itu, kursi ini adalah pilihan yang tepat untuk menyempurnakan hari pernikahan Anda.

  1. Model Kursi Pengantin Mewah

Jual model kursi pengantin pelaminan mewah terbaru karya putukretek jepara

Produksi PutuKretek lainnya yang paling laris adalah kursi pengantin mewah. Kursi pengantin ini banyak dipesan karena desainnya yang cocok digunakan untuk pernikahan dalam gedung yang megah. Kursi pengantin mewah tersebut adalah belagio mewah dengan desain yang sungguh luar biasa. Terdiri dari formasi kursi berbentuk lebar yang khusus untuk kedua mempelai dengan sandaran punggung tinggi menjulang.

Kemudian, bagian kiri dan kanan masing-masing terdapat dua kursi panjang dan besar untuk para besan. Karakteristik unik dari kursi pengantin mewah ini adalah detail ukiran yang sempurna yaitu dari ujung kaki kursi hingga bagian melingkar ke atas.

  1. Model Kursi Pengantin Terbaru

Jual model kursi pengantin pelaminan wing terbaru karya putukretek jepara

Semakin bertambahnya inovasi dalam dunia properti khususnya mebel kayu tentu banyak juga produk-produk terbaru yang dibuat. Seperti halnya model kusir pengantin terbaru yang mempunyai desain lebih fresh dan juga warna yang lebih fun.

Dengan demikian, tercipta suasana yang ceria dan semangat. model kursi pengantin terbaru bisa terinspirasi dari mana saja. Misalnya saja, kursi pengantin kerang yaitu model kursi pengantin berbentuk ukiran kerang yang nyentrik. Tentu kursi ini beda dari kursi lainnya.

Kursi pengantin bentuk kerang pun tidak hanya dibuat satu model saja karena mengikuti jenis kerang yang juga berbentuk macam-macam. Contoh lain kursi pengantin terbaru adalah kursi pengantin lois yang memiliki ciri elegan namun tetap simple.

  1. Model Kursi Pengantin Jepara

Jual model kursi pengantin pelaminan ganesha terbaru karya putukretek jepara

Sudah kami singgung dalam pembahasan point diatas untuk kursi pengantin Jepara tentunya memiliki ciri khas yang hanya dimiliki oleh Kabupaten Jepara. Daerah Jepara yang berlokasi di dekat pantai menginspirasi para pengrajin kursi pengantin bernuansa laut. Selain itu, desain ukiran yang dibuat juga mencerminkan masyarakat pesisir. Hal itu membuat ukiran Jepara mudah dikenali di manapun.

Akan tetapi yang lebih terkenal dari ukiran Jepara adalah motif ukiran daun trubusan, jumbai atau ujung relung. Daunnya hampir sama dengan kipas yang terbuka dengan berujung lancip di bagian atasnya. Tentu ukiran ini memiliki filosofi tersendiri bagi masyarakat Jepara. Kursi pengantin Jepara juga mempunyai ciri khas lainnya pada detail ukirannya. Pengrajin Jepara sangat ahli dan terampil di bidangnya sehingga detail ukiran terlihat begitu dalam sehingga terkesan hidup.

Dan yang paling terpenting adalah kursi pengantin Jepara dalam teknik pewarnanya dengan mengaplikasikan warna yang tidak mudah luntur, halus dan juga tahan lama. Sebenarnya berbagi model kursi pengantin yang ditawarkan boleh dipesan sesuai kebutuhan dan selera. Istilah modernnya adalah custom size.

Alhasil yang diharapkan sesuai dengan ekspektasi yang diinginkan. Harga yang dibandrol juga sesuai dengan kualitas yang didapatkan. Sehingga pelanggan dijamin puas. Dalam segi perawatan kursi pengantin khas Jepara juga dirasa cukup mudah dan praktis.

Perawatan kursi pengantin memang susah-susah gampang. Tetapi bukan berarti mustahil untuk dilakukan sendiri secara manual. Tentu, dibutuhkan pengetahuan dasar yang baik agar perawatan tidak mengubah warna maupun bentuk corak. Oleh karena itu berikut tips perawatan kursi pengantin yang mudah dilakukan. Pertama tama bersihkan secara rutin kursi setiap minimal dua kali sehari.

Kemudian, ketika membersihkan gunakan cairan khusus pembersih kursi berjenis kayu maupun besi. Tahap ketiga adalah hindari meletakkan kursi pengantin pada ruangan yang mudah terkena debu maupun kotoran. Jika tidak memungkinkan mempunyai ruangan khusus Anda dapat menggunakan plastik berukuran bening berukuran besar untuk menutupi kursi dari debu. Jangan lupa untuk menempatkan kursi pada tempat kering bersuhu normal.

Kursi pengantin yang bagus adalah memiliki standar kenyamanan yang mumpuni. Hal ini menjadi prioritas utama karena ketika Anda membuat rencana pernikahan pastinya Anda merasakan capek dan pegal karena kebanyakan berdiri. Oleh karena itu penting Anda tau sebuah kursi pengantin itu nyaman atau tidak jika di duduki. Bantalan tempat duduk juga berpengaruh terhadap mood dan perasaan mempelai pengantin. Jangan sampai hari bahagia berubah menjadi hari yang menjengkelkan.

Harga Kursi Pelaminan PutuKretek

Demikianlah artikel tentang 13 model kursi pengantin PutuKretek. PutuKretek sendiri pengrajin mebel Jepara yang berlokasi di desa Kedung. Jika Anda ingin melihat-lihat koleksi terbaru Anda dapat mengunjungi website atau media sosial PutuKretek.

Dapatkan pelayanan terpercaya dengan produk dan harga yang memuaskan. Di PutuKretek, Anda bisa memesan kursi melalui custom size dengan warna ataupun motif yang sesuai keinginan. Bisa juga Anda memesan model sesuai desain yang Anda gambar sendiri.

Artikel ini ditulis untuk memudahkan pelanggan memahami lebih mendalam bagaimana karakteristik kursi pengantin yang biasanya menjadi hal yang kurang diperhatikan. Semoga artikel ini bisa menjadi referensi bagi Anda dalam memilih kursi pengantin yang sesuai karakter diri Anda. selain itu, semoga artikel ini menjadikan Anda dalam menambah wawasan tentang seluk beluk kursi pengantin dan sampai hal perawatannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *