Model Rumah Minimalis 2 Lantai Nampak Depan

1 min read

Model Rumah Minimalis 2 Lantai Nampak Depan

Model Rumah Minimalis 2 Lantai Nampak Depan

Rumah menjadi salah satu tempat yang saat ini memang menjadi kebutuhan pokok bagi sebuah keluarga. Apalagi jika sudah membina rumah tangga serta memiliki anak. Terasa kurang lengkap jika belum memiliki rumah sendiri. Apalagi tinggal dengan banyak anggota keluarga, tentu saja kurang nyaman. Dan membuat kebahagiaan seseorang belum cukup tersalurkan jika tidak memilikinya sendiri. Model rumah minimalis 2 lantai nampak depan sekarang ini menjadi incaran.

Jika anda sudah mengumpulkan uang dan berencana membangun sebuah rumah, tentu saja membutuhkan konsep yang cocok dan sesuai dengan target yang ingin dibangun. Karena bentuk dan anggaran yang tersedia, harus sangatlah sesuai. Jika tidak, target mengenai kalimat harmonis memiliki rumah impian tentu saja tidak akan pernah terwujudkan. Maka dari itu sebagai salah satu orang yang ingin membangun rumah harus memiliki desain terbaik dengan harga yang tidak terlalu tinggi.

Banyak sekali desain hunian yang bisa dipilih misalnya model rumah minimalis 2 lantai nampak depan. Salah satu tipe rumah masa kini yang memiliki unsur sama sekali tidak rumit saat dibangun. Pada umumnya semua konsep hunian ini terbagi oleh beberapa unsur di dalamnya. Semisal menyediakan beberapa ruang utama seperti kamar tamu, kamar keluarga, desain kamar tidur dan kamar mandi.

Membagi beberapa ruangan secara terstruktur dengan desain yang tepat, tentu saja rumah minimalis yang akan menjadi hunian anda akan terasa nyaman. Selain itu juga bisa menyesuaikan dengan luas lahan yang tidak terlalu besar dan memaksimalkannya sebagai hunian sederhana tetapi mewah. Untuk membuat desain rumah minimalis dengan 2 lantai seperti konsep Green Pramuka City, ternyata tidak serumit apa yang dipikirkan. Setiap calon penghuni memang harus pandai menyusun setiap ruangan agar beberapa sudut dan sisi rumah bisa berfungsi secara maksimal.

Sebagai gambaran rumah minimalis 2 lantai, biasanya ruang tamu tetap menjadi posisi utama berada di depan. Sedangkan untuk kamar tidur bisa diposisikan pada lantai 1 dan lantai 2. Untuk kamar tamu bisa memilih salah satu ruangan dirasa cocok sebagai letak penempatannya. Bagi keluarga yang memiliki banyak anggota, bisa menaruh kan ruang tidur tepat pada bagian yang agak privasi. Sehingga pada waktu istirahat tentu saja bisa lebih santai tanpa terganggu oleh tamu yang sedang menginap di rumah.

Ada beberapa gambaran rumah minimalis 2 lantai yang bisa menjadi prioritas Anda saat ini. Apalagi kehidupan modern memang harus disesuaikan dengan jenis dan model rumah masa kini. Bisa menggunakan tipe 36 dan juga tipe 45. Karena konsep dua tipe tersebut memang terasa sangat ideal untuk model minimalis yang mengusung unsur kesederhanaan.

Jika memilih tipe 36, maka kebutuhan lahan juga harus diperhatikan. Pastikan jika lantai dasar lebih memiliki luas yang jauh lebih besar dibandingkan luas lantai dua. Sehingga bentuk bangunan sesuai dengan Koefisien Dasar Bangunan (KDB) dan sesuai dengan Koefisien Lantai Bangunan (KLB).

Jika memilih tipe 45 memang tipe rumah hampir mirip dengan tipe 36. Tetapi pada tipe 45, semua lahan baik lantai dasar maupun lantai 2, memiliki ruangan yang berukuran sama. Unsur eksterior dan interior pada desain tipe ini membutuhkan yang minimalis. Sehingga ruangan besar pada dua lantai tidak akan terkesan sempit. Bisa menempatkan beberapa hiasan dinding untuk mempercantik setiap ruangan yang tersedia.

Dari dua konsep di atas tentu saja bagian depan rumah harus menjunjung unsur kemewahan dengan pilihan beberapa bentuk rumah minimalis masa kini. Sehingga sudut pandang rumah terkesan mewah meskipun lahan yang tersedia tidak begitu luas. Jangan lupa untuk memberikan warna dinding yang menarik, agar rumah 2 lantai yang nantinya anda rencanakan menjadi salah satu rumah minimalis nyaman, asri dan cocok untuk keluarga anda.

One Reply to “Model Rumah Minimalis 2 Lantai Nampak Depan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Assalamualaikum. ACADEMIC INDONESIA siap melayani konsultasi
Powered by