Jasa Service AC Sharp, Mobil dan Rumah di Malang

3 views

Jasa Service AC

Kami adalah penyedia jasa service AC Sharp, mobil dan rumah di Malang. Kami adalah spesialis service AC mobil yang akan menjadi solusi atas banyak permasalahan terkait AC yang terpasang di kendaraan Anda.

Sejauh ini, masalah apa yang sering Anda terjadi dengan AC mobil Anda? Langkah apa yang Anda pilih sebagai upaya perbaikan? Masing-masing kerusakan memerlukan tindakan perbaikan yang berbeda. Mungkin beberapa dari Anda belum terlalu familiar dengan AC mobil dan juga seluk-beluknya.

Dalam kesempatan ini, kami akan berbagi informasi terkait beberapa persoalan yang mungkin terjadi pada AC mobil, dan juga solusi untuk mengatasinya. Simak uraian berikut ya!

Teknisi Service AC Sharp, Mobil dan Rumah di Malang

Ada sejumlah masalah yang dinilai paling sering dialami oleh pengguna mobil, dan masalah ini bersumber dari AC. AC mobil yang bermasalah pakan menjadikan perjalanan Anda bersama keluarga tidak menyenangkan.

Jika satu dari beberapa permasalahan ini Anda dapati, jangan ragu menghubungi kami, penyedia jasa service AC Sharp, mobil dan rumah di Malang. Berikut beberapa persoalan yang mungkin akan Anda temui di AC mobil.

  • Filter AC Tersumbat

Masalah lainnya yang juga cukup sering terjadi adalah penyumbatan di filter AC. Filter ini berfungsi untuk menyaring segala macam debu dan kotoran yang berterbangan di udara. Jika tak pernah dibersihkan, semua kotoran akan menumpuk di filter dan menimbulkan penyumbatan.

Akibat penyumbatan ini, sirkulasi udara tidak akan berjalan dengan lancar. Sekalipun AC sudah dinyalakan, ia akan kehilangan fungsinya untuk menyejukkan ruangan. Solusinya adalah membersihkan filter AC tersebut. Jika Anda memiliki pengetahuan yang cukup terkait bongkar-membongkar AC mobil, bisa dilakukan secara mandiri. Jika tidak, menghubungi teknisi service AC Malang adalah solusi paling tepat.

  • AC Berbunyi

AC mobil yang mengeluarkan bunyi juga salah satu masalah yang perlu segera diatasi. Masalah ini biasanya disebabkan oleh kerusakan pada oli kompresor, kelonggaran di bagian trush beraing dan juga kondisi piston yang aus.

Ketika mendapati AC mobil yang mengeluarkan bunyi, Anda bisa melakukan pengecekan mandiri untuk mencari tahu darimana masalah ini bersumber. Cek oli kompresornya terlebih dahulu. Oli memegang peranan untuk menjaga suhu di kompresor tetap stabil dan juga meminimalisir gesekan yang terjadi.

Apabila oli ini habis, AC akan bekerja dua kali lebih keras dan mengeluarkan bunyi bising yang tidak biasanya. Cari tahu penyebabnya. Jika dirasa oli terlalu cepat kering, mungkin saja ada kebocoran di saluran oli, solusinya adalah menggantinya dengan yang baru.

  • Freon Habis

Persoalan yang satu ini paling umum terjadi. Freon yang sudah hampir habis bahkan kering, akan menjadikan AC mobil kehilangan fungsi untuk mendinginkan. Freon tidak mungkin habis, terkecuali ada kebocoran di sistemnya.

Kebocoran in bisa disebabkan oleh banyak hal, misalkan saja karet yang sudah terlalu lama, atau ada masalah dalam komponen valve kompresor. Solusinya, adalah menghubungi teknisi service AC Sharp, mobil dan rumah di Malang untuk melakukan pengisian ulang Freon.

  • Tercium Bau Tidak Sedap

Apabila AC mengeluarkan bau yang tidak sedap, Anda tak perlu merasa khawatir. Ini bukan pertandaada kerusakan yang terjadi. Biasanya, AC yang menimbulkan bau tak sedap, adalah dampak dari banyak nya kotoran yang tidak pernah di bersihkan.

Kotoran ini akan berubah menjadi jamur yang akan menimbulkan bau tidak sedap. Solusi untuk permasalahan ini adalah dengan membersihkan bagian saluran pipa evaporator AC yang menjadi tempat bersarangnya jamur.

Untuk upaya pencegahan, pastikan kabin mobil selalu dalam keadaan yang bersih. Jangan membuang sampah sembarangan, pasanglah filter kabin yang berfungsi untuk mencegah kotoran masuk ke dalam blower AC.

  • Blower Tidak Bisa Menyala

Dalam beberapa kasus, kerap ditemukan AC yang menyala, namun blower nya tidak berfungsi. Jika sudah begini, coba periksa bagian motor blower yang terletak di evaporator. Jika terdapat kerusakan, silahkan perbaiki atau ganti dengan yang baru.

Apabila yang menjadi sumber masalah adalah hal lain, cukup periksa aliran listrik di blower evaporator. Barangkali ada kabel listrik yang terputus dan perlu segera di perbaiki. Apabila Anda paham tentang hal ini, silahkan lakukan perbaikan secara mandiri. Hubungi jasa service AC Sharp, mobil dan rumah di Malang bila dirasa perlu.

  • Kipas di Kondensor Tidak Bekerja Selayaknya

AC mobil yang kehilangan fungsi untuk menyejukkan sudah pasti sebagai suatu masalah. Ada banyak faktor penyebab yang menjadikan AC tidak dingin. Salah satunya adalah kipas kondensor yang tidak bekerja dengan baik.

Jika masalah ini terjadi, coba periksa bagian socket kabel, sekring dan juga konektor elektrik ke blower. Jika terdapat kerusakan diantara salah satunya, segeralah mencari penyedia jasa service untuk dilakukan perbaikan. Bila perlu Anda bisa mengganti komponennya jika memang dirasa perlu.

  • Tidak Ada Angin di Grill Kabin

Masalah ini juga kerap ditemukan terjadi pada AC mobil. Pernahkah Anda mendapati AC mobil yang menyala, namun tidak ada udara dingin dari grill kabin? Jika iya, maka telah terjadi kerusakan di bagian tertentu sebagai penyebabnya.

Hal ini bisa saja disebabkan oleh adanya kerusakan di sistem kelistrikan, relay motor blower, atau kerusakan yang berasal dari blower itu sendiri. Solusinya adalah dengan memeriksa apakah ada yang salah dengan sistem kelistrikannya. Jika perlu, Anda bisa mengganti switch blower, sekring, kabel, konektor dan juga socket kabel.

Masing-masing kerusakan, memerlukan tindakan perbaikan yang berbeda. Jika mampu, cobalah lakukan perbaikan mandiri terlebih dahulu, jika dirasa sukar, maka mintalah teknisi service AC Sharp, mobil dan rumah di Malang untuk melakukannya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *