Harga Besi Terbaru 2021 Lengkap! Ada Besi Beton Polos dan Ulir

Harga Besi

Selama proses pengerjaan jasa bangun rumah Jogja, besi menjadi salah satu meterial yang diperlukan. Dalam istilah pembangunan sering disebut sebagai beton yang menjadi struktur vital dalam sebuah bangunan. Tanpa adanya besi beton ini bangunan mudah retak atau bahkan roboh. Bagi Anda yang sedang mencari harga besi terbaru 2021, artikel ini cocok sekali untuk Anda.

Besi beton membuat bangunan Anda semakin kokoh. Tidak heran jika material ini menjadi andalan para kontraktor untuk membuat bangunan yang kuat. Beton memiliki fungsi yang sangat penting sekali bagi bangunan.

Mengenal Jenis Besi Beton

Sebelum membahas mengenai harga, akan lebih baik bagi Anda untuk mengenal jenis besi beton. Dengan begitu Anda bisa menyesuaikan pembelian besi dengan keinginan.

1.      Polos

Besi Beton polos merupakan jenis beton yang memiliki bentuk permukaan tidak berulir, melainkan polos dan licin. Besi polos ini biasanya berfungsi untuk membuat tulang gedung dan pondasi rumah. Penggunaannya pun dengan mengaitkannya dengan besi yang lain menggunakan kawat hingga bisa menjadi tulang-tulang yang kuat.

Jenis besi beton polos ini mudah Anda dapatkan di berbagai toko bangunan. Harganya pun terbilang cukup terjangkau. Namun, kembali lagi pada toko yang menjual besi tersebut karena ada toko yang mahal dalam menjual barang.

2.      Ulir

Besi beton ulir memiliki struktur bentuk yang berkebalikan dengan beton polos. Seperti namanya, besi beton jenis ini memiliki bentuk permukaan berulir serta tidak licin. Harga besi ulir lebih mahal, tidak heran memiliki ketahanan yang lebih kuat dari pada besi beton polos.

Selain kuat, besi ulir ini pun memiliki ketahanan terhadap air dan api sehingga cocok sekali untuk pondasi cakar ayam ataupun bahan cor gedung tinggi. Tidak jarang juga besi ulir ini secara bersamaan dengan besi polos loh.

Harga Besi Terbaru

Ada beberapa jenis ukuran standar besi mulai dari 6, 8, 10, 12, 13, 16, 22, dan 25 milimeter dengan panjang 12 meter. Harganya sangat bervariatif tergantung dengan diameter yang Anda inginkan. Besi beton baik polos ataupun ulir bisa Anda dapatkan mulai dari Rp16.000 hingga Rp235.000, sesuai dengan ukuran dan toko yang menjualnya.

Demikian informasi mengenai harga besi terbaru 2021, harga beton Anda bisa menyesuaikan dengan ukurannya. Semakin besar diameter ukurannya maka semakin mahal pula harganya. Namun, hal ini pun menyesuaikan dengan kebutuhan pembangunan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.