Barang Impor yang Laku Keras di Indonesia

305 views

Barang Impor yang Laku Keras

Kebutuhan masyarakat di zaman modern seperti saat ini semakin beragam. Kebanyakan orang lebih senang membeli produk dengan kualitas yang bagus akan tetapi dengan harga yang lebih murah. Saat ini Anda tidak akan kesulitan untuk menemukan sebuah produk yang bagus dengan harga yang terjangkau. Barang impor dari China kebanyakan memang memiliki harga yang lebih murah dibandingkan produk lainnya. Bahkan di Indonesia ada banyak sekali barang impor dari China yang lebih disukai oleh masyarakat Indonesia dibandingkan produk dalam negeri. Seseorang bisa mengimpor barang dari Cina kemudian menjualnya kembali di Indonesia. Ada banyak barang impor yang laku keras di Indonesia. Dengan memilih barang yang laku keras maka anda bisa mendapatkan keuntungan yang besar lebih mudah.

Impor Barang dari China

Sebenarnya ada banyak sekali barang impor yang laku keras dijual di Indonesia yang diperjualbelikan di Indonesia. Bahkan kita tahu bahwa China merupakan negara yang yang menggurita menjadi sebuah negara raksasa. China memiliki semua produk terutama produk dalam bidang teknologi dan inovasi. China menjadi salah satu negara pengimpor produk ke Indonesia. Bukan hanya Indonesia saja namun banyak negara lain yang juga mengimpor produk-produk dari China.

Para importir lebih senang untuk memilih produk dari China karena memiliki harga beli yang sangat murah. Bahkan mereka bisa menjual kembali sebuah produk dengan harga 10 kali lipat.Tentu hal ini sangat menarik terutama bagi para pembisnis atau importir. Jika anda tertarik untuk mendapatkan barang impor yang laku keras di Indonesia maka disini kita akan membahas beberapa yang bisa anda pilih.

Ketika anda akan memberi barang maka perlu untuk mengetahui dimana tempat yang tepat untuk membelinya. Banyak orang yang lebih senang membeli produk sendiri melalui marketplace dari China. Akan tetapi banyak juga yang lebih senang memilih menggunakan jasa importir untuk mengimpor barang karena dinilai lebih mudah.

Anda bisa memilih apakah ingin membeli secara langsung tanpa perantara atau menggunakan jasa importir.

Kelebihan Membeli Produk Sendiri

Jika anda lebih senang membeli produk sendiri maka hal ini juga sangat menarik. Hal yang terpenting adalah anda benar-benar tahu tentang aturan-aturan dalam mengimpor barang. Impor barang dari China atau dari luar negeri tidak bisa dilakukan sembarangan. Ada banyak aturan yang harus dipahami misalnya saja tentang perpajakan atau bea cukai.

Apabila Anda memang sudah paham tentang cara impor barang dari luar negeri maka tidak akan ada kesulitan untuk melakukannya. Jika anda tertarik untuk membeli produk atau barang dari China, berikut adalah beberapa market kelas yang bisa anda pilih.

Alibaba

Pilihan marketplace pertama yang banyak dipilih oleh para importir adalah Alibaba. Anda bisa dengan mudah menemukan produk berkualitas dari toko online yang satu ini. Seperti yang sudah kita ketahui jika Alibaba merupakan marketplace terbesar di China. Bukan hanya masyarakat China saja yang menggunakannya akan tetapi banyak masyarakat dari berbagai negara yang juga senang berbelanja di sini. Para importir dari Indonesia juga bisa membeli produk dari Alibaba.

Berbeda dengan marketplace China yang lainnya,di Alibaba anda bisa dengan mudah menemukan produk karena menggunakan bahasa Inggris. Jadi hal yang terpenting adalah Anda benar-benar menguasai bahasa Inggris agar mudah mendapatkan barang dan menemukan client atau penyedia produk yang sesuai. Disini terdapat banyak barang impor yang laku keras di Indonesia harga termurah.

AliExpress

Pilihan tempat belanja atau impor barang selanjutnya yaitu AliExpress. Marketplace yang satu ini tidak jauh berbeda dengan market place pada umumnya. Seperti ketika membeli barang online biasa, AliExpress anda memiliki kesempatan untuk membeli produk dengan harga murah. Akan tetapi anda perlu untuk memilih produk secara jeli agar tidak terbebani dengan biaya pengiriman.

Taobao

Apabila anda menguasai bahasa Mandarin berbelanja di Taobao adalah solusi yang juga bisa anda pertimbangkan. Di sini memang banyak produk yang tersedia dengan harga menarik. Tetapi jika anda tidak bisa berbahasa Mandarin tentu akan sulit untuk memilih barang atau berinteraksi dengan penjual.

Di sana terdapat barang impor yang laku keras di Indonesia berkualitas dengan harga yang menarik. Semakin anda pintar menemukan penjual produk dengan harga yang murah maka akan semakin besar keuntungan yang didapatkan.

1688

Barang impor laku keras di Indonesia bisa anda beli juga di 1688. Marketplace ini juga sering dijadikan sebagai tempat importir untuk membeli berbagai macam produk. Anda bisa membeli produk apapun di sini mulai dari fashion, elektronik, kebutuhan rumah tangga, pernak-pernik dan lain sebagainya.

Sebenarnya di manapun Anda membeli barang impor baik itu melalui Alibaba atau yang lainnya semua tergantung dengan keinginan. Apabila anda senang berbelanja dengan cara yang lebih mudah karena hanya menguasai bahasa Inggris Alibaba adalah pilihan yang tepat.

Keuntungan berbelanja produk impor tanpa menggunakan jasa agen importir adalah Anda bisa menghemat banyak uang. Nantinya anda bisa menghubungi langsung penjual dan melakukan tawar-menawar. Apabila sudah deal selanjutnya tinggal lakukan transaksi seperti jual beli online pada umumnya. Pastikan saat melakukan impor anda mengetahui aturan yang ada agar tidak mengalami masalah dalam pengiriman barang atau dalam hal lain berkaitan dengan impor.

Kelebihan Menggunakan Jasa Importir

Apabila anda lebih senang dengan cara yang praktis tanpa perlu memikirkan bea cukai dan aturan yang ribet,menggunakan agen atau jasa importir juga menjadi solusi yang sangat tepat.

Nantinya anda hanya perlu berkonsultasi dengan agen dan memilih barang apa saja yang diimpor dari China. Barang akan dikirim di rumah sesuai dengan pesanan. Akan tetapi biaya yang dibutuhkan untuk membayar jasa agen tentu sesuai dengan kemudahan yang akan anda dapat.

Membeli barang impor yang laku keras di Indonesia menggunakan jasa agen sebenarnya tidak terlalu besar biayanya asalkan Anda memilih agen yang tepat.

Saat ini ada banyak agen impor barang dari China yang siap melayani anda. Memilih agen dengan pelayanan yang bagus akan memberikan Anda banyak sekali keuntungan termasuk mendapatkan harga yang murah.

Jika Anda memang ingin melakukan impor penting untuk menentukan cara impor yang sesuai. Selain itu menentukan jenis barang yang laku di Indonesia juga penting untuk diperhatikan.

Di sini ada beberapa barang impor yang laku keras di Indonesia yang bisa anda pilih sebagai komoditi untuk kemudian dijual kembali di Indonesia. Dengan menentukan produk yang tepat Anda bisa mendapatkan keuntungan berlipat dengan cepat dan tidak akan kesulitan untuk mendapatkan kembali modal anda.

Produk Impor Laris di Indonesia

para importir tentu tidak sembarangan ketika akan membeli sebuah produk impor apalagi jika ingin dijual kembali. Anda yang ingin mengimpor barang sangat perlu melihat pasar Indonesia. Respon dari masyarakat terhadap sebuah produk akan berpengaruh terhadap penjualan. Jangan sampai Anda memilih produk dari luar negeri yang ternyata tidak banyak dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia. Terdapat berbagai barang yang bisa anda jadikan sebagai produk untuk dijual kembali. Beberapa barang impor yang laku keras di Indonesia berikut bisa menjadi pertimbangan produk impor untuk dijual di Indonesia:

Laptop

Produk pertama yang menjadi barang impor yang laku keras di Indonesia adalah laptop dari China.tidak dipungkiri jika saat ini produk laptop dari China bahkan telah mampu merajai pasar di Indonesia. Meskipun ada banyak merek dari negara maju seperti Amerika,Jepang dan juga Korea, laptop dari China terbukti menjadi salah satu produk yang sangat digemari.

Hal ini dikarenakan laptop dari China memiliki kualitas yang bagus dengan harga yang sangat murah jika dibandingkan dengan merk laptop dari negara lain.

Beberapa merk laptop China yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia antara lain seperti Xiaomi notebook, Lenovo, dan produk lainnya. Memang produk seperti Lenovo dan Xiaomi memiliki kualitas yang sangat bagus sehingga tidak banyak yang menyadari jika produk ini berasal dari China.

 Handphone

Masyarakat Indonesia bahkan saat ini sangat senang dengan handphone dari China dibandingkan dari negara lain. China seolah semakin serius dalam bersaing di pasar teknologi. Beberapa jenis brand handphone yang sangat laris di Indonesia antara lain seperti Huawei, Oppo, Vivo, Lenovo, Xiaomi, dan banyak lagi yang lainnya.

Kualitas dari handphone China tidak kalah dengan handphone lainnya sehingga semakin banyak orang yang tertarik untuk memiliki produk tersebut. Dengan harga yang sama handphone dari China memiliki fitur yang lebih lengkap dengan tampilan yang lebih elegan. Anda tentu juga memiliki pendapat yang sama mengenai hal ini.

Apabila Anda masih bingung untuk menentukan produk impor yang bisa mendatangkan keuntungan besar,maka cobalah untuk membeli handphone dari China dan kemudian dijual kembali di Indonesia. Peminat ponsel China di negara ini semakin banyak karena memang produk China semakin populer.

Sepatu

Produk impor yang laku keras di Indonesia selanjutnya yaitu sepatu. Produk sepatu dari China memiliki modal dan juga bentuk yang sangat bervariasi. Bahkan kualitas sepatu dari China juga sangatlah memuaskan. Perusahaan atau pabrik sepatu China mempekerjakan begitu banyak tenaga kerja bahkan mencapai sekitar 18.000 orang. Banyaknya pegawai serta ketersediaan barang membuat harga sepatu China juga sangat murah.

Anda dapat membeli atau mengimpor sepatu dari China untuk kemudian dijual kembali di Indonesia.Trend fashion dari China tidak kalah dengan fashion dari negara lain. Ketika dikenakan sepatu China memang terlihat elegan serta sangat nyaman. Salah satu jenis yang banyak dipilih oleh para importir untuk dijual kembali adalah Oxford shoes yang memiliki panjang heels setinggi 4 cm.Bahan yang digunakan untuk membuat jenis sepatu ini adalah PU. Namun banyak juga sepatu yang dibuat dengan bahan lain seperti kulit, sintetis dan lain sebagainya.

Pilihlah produk yang memang banyak disenangi oleh masyarakat Indonesia. Ketika ingin memilih impor produk seperti sepatu cobalah untuk melihat minat pasar. Anda dapat mengimpor beberapa sepatu lalu selanjutnya apabila minat pasar sangat besar anda bisa mulai untuk mengimpor dalam jumlah yang banyak.

Pendingin Ruangan

Negara China mampu menghasilkan produk dengan teknologi yang bagus. Akan tetapi harganya sangat murah dan inilah yang menjadi daya tarik bagi masyarakat Indonesia. Barang impor yang laku keras di Indonesia selanjutnya yang juga begitu diminati  adalah AC atau pendingin ruangan. Kelebihan produk AC dari China selain harganya yang murah kualitasnya juga tidak kalah dengan produk dalam negeri.

Bagi para importir minat masyarakat Indonesia terhadap pendingin ruangan dari China menjadi peluang usaha yang menjanjikan. Cobalah untuk mengimpor pendingin ruangan melalui marketplace populer seperti Alibaba dan yang lainnya atau bisa juga dengan menyewa jasa agen importir.

Mainan Anak

Tidak dipungkiri jika produk China seperti mainan anak juga lebih disenangi oleh masyarakat Indonesia. Kreatifitas dari orang China dalam menghasilkan mainan anak yang lucu dan menggemaskan menjadikan produk China sangat laris. Selain banyak varian mainan yang menarik Anda juga dapat membeli berbagai macam mainan dengan harga yang sangat murah.

Perlu Anda ketahui jika mainan anak di Indonesia sudah merajai pasar. Perbandingan produk mainan China yang dijual di Indonesia adalah mencapai 65%. Sedangkan produk mainan asli Indonesia yang beredar hanya sekitar 35%. Betapa angka tersebut membuktikan jika mainan China sangatlah diminati oleh masyarakat Indonesia.

Beberapa jenis mainan yang sangat laris antara lain seperti balok susun, boneka, robot-robotan, mobil-mobilan, dan lain sebagainya. China juga menyediakan mainan dengan teknologi tinggi dengan kisaran harga yang murah. Para importir tentu senang untuk mengimpor mainan dari China apalagi respon pasar Indonesia sangatlah baik.

Mobil

Kebutuhan kendaraan di Indonesia juga saat ini semakin tinggi .China bukan hanya menyediakan produk-produk sederhana saja akan tetapi juga telah berhasil meramaikan market kendaraan seperti mobil di Indonesia. Salah satu produk mobil yang saat ini sudah banyak diperjual belikan di Indonesia adalah Wuling dan juga DF SK.

Awalnya produk mobil yang banyak diminati oleh orang Indonesia adalah yang berasal dari Jepang atau dari negara maju lainnya. Akan tetapi karena China mampu menghasilkan mobil dengan kualitas yang bagus dan harga yang murah, masyarakat kini berubah.

Apabila ingin menjadi importir mobil ini tentu tidak akan sulit apabila anda mempelajari cara import barang dari China dengan mudah. Selain itu sudah banyak orang yang menjadi agen pemasaran mobil wuling dan DFSK.

Mobil menjadi salah satu barang yang apabila diimpor tentu membutuhkan modal yang besar. Bagi anda importir pemula, sebaiknya jangan langsung mengambil mobil sebagai komoditi untuk dijual kembali. Selain membutuhkan modal yang besar Anda juga masih minim pengalaman. Akan tetapi jika anda memiliki rekan bisnis yang sudah sangat mengetahui tentang penjualan mobil dari China tentu tidak akan ada masalah jika ingin memilih mobil untuk di impor. Kisaran harga mobil dari China adalah sekitar 131 jutaan rupiah hingga 168 jutaan. Kualitas mesin yang dipasang dalam mobil ini juga sudah cukup besar yaitu 1,5 liter.

Tas

Barang impor yang laku keras di Indonesia lain yang yaitu tas. Wanita Indonesia senang untuk mengenakan tas bermerek atau paling tidak memiliki kualitas bagus sehingga mampu menunjang penampilannya. Produk-produk tas dari China memiliki keunggulan yang tidak kalah dengan produk dari negara lain. Bahkan China menjadi negara yang sangat pandai untuk menciptakan tas KW, Anda bisa mendapatkan tas KW super dari merek-merek ternama dengan harga yang murah. Selain itu kualitas dan detail dari produk dibuat semirip mungkin agar tidak ada yang menyadari jika ternyata tas tersebut adalah buatan China.

Bagi para sosialita yang senang menggunakan tas branded akan tetapi tidak memiliki budget yang besar, produk tas China Kw ini bisa didapatkan dan menjadi solusi yang sangat menarik. Sudah terbukti jika tas buatan China memiliki pasar yang bagus jadi Anda bisa memilih tas sebagai produk untuk dijual kembali di Indonesia.

Sebenarnya masih ada banyak barang lain yang bisa anda jadikan komoditi impor. Pilihan barang lainnya yang bisa juga untuk Anda jual kembali di Indonesia dengan peminat yang banyak antara lain seperti aksesoris handphone, drone, dan yang lainnya. Sekian informasi tentang Barang impor yang laku keras di Indonesia, semoga bermanfaat untuk anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *