Alamat Gunung Bromo yang Paling Tepat

Alamat Gunung Bromo

Melepas penat akibat keseharian bekerja atau karena padatnya tugas sekolah menjadi hal yang penting. Karena kalau tidak bukannya semakin produktif, Anda malah akan stres. Berlibur ke Gunung Bromo menjadi obat mujarab untuk mengisi kembali tenaga yang hilang. Dan Anda pasti membutuhkan alamat Gunung Bromo secara lengkap agar sampai tujuan.

Anda pasti sudah mendengar bahwa lokasi Gunung Bromo terletak di empat kabupaten sekaligus. Tepatnya terletak di Kabupaten Malang, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, dan Kabupaten Lumajang.

Pilihan Rute Menuju Alamat Gunung Bromo

Karena lokasinya sendiri yang sangat luas sudah pasti untuk sampai di Gunung Bromo sendiri ada banyak sekali rutenya. Anda bisa memilih rute yang terdekat dengan lokasi tempat tinggal Anda dan rute yang paling mudah Anda lalui. Berikut ini adalah beberapa pilihan rute menuju ke kawasan Gunung Bromo.

1.      Rute dari Kabupaten Probolinggo

Bagi Anda yang tinggal di Problinggo ada dua rute yang bisa Anda lalui. Yang pertama, berangkat dari Tunggas menuju ke Sukapura. Kemudian melanjutkan ke Ngadisari langsung ke Cemoro Lawang dan sampailah ke Gunung Bromo.

Rute kedua dari Kota Probollinggo ke Ketapang. Kemudian melanjutkan ke Patalan dan Sukapura. Lanjutkan perjalanan ke Ngadisari dan Cemoro Lawang. Sampailah Anda di Gunung Bromo.

2.      Rute dari Kabupaten Malang

Alamat Gunung Bromo dicapai dari Kabupaten Malang ke Gubuk Klakah. Lalu ke Jemplang dan langsung ke Penanjakan. Dan langsung lanjutkan perjalanan ke Gunung Bromo.

3.      Rute dari Kabupaten Pasuruan

Ke Gunung Bromo dari Pasuruan rutenya mulai dari Wonorejo menuju ke Warungdowo dan Tosari. Dari Tosari lanjut ke Wonokitri dan Pananjakan. Gunung Bromo akan segera Anda jumpai.

4.      Rute dari Kabupaten Lumajang

Rute ini paling pendek dari rute ke Gunung Bromo lainnya. Perjalanan mulai dari Senduro menuju ke Bumo. Lalu melanjutkan ke Ranu Pane dan Anda akan langsung menuju ke Gunung Bromo.

Itulah empat pilihan rute untuk menuju ke alamat Gunung Bromo. Di sana Anda bisa menikmati pemandangan yang indah sekaligus memanjakan hari dengan sewa jeep Bromo. Bagi Anda yang tidak tinggal di keempat kabupaten tersebut bisa memilih rute kabupaten yang paling dekat dengan kabupaten tempat Anda tinggal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *