Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik Di Pekanbaru!

Tempat Wisata Terbaik Di Pekanbaru

Pekanbaru merupakan salah satu kota yang ada di pulau Sumatera, yang juga memiliki banyak tempat wisata terbaik. Mungkin anda yang berasal dari Jawa, tidak akan berpikir bahwa Pekanbaru punya banyak tempat wisata. Padahal di sini selain tempat wisatanya bagus, akomodasi yang dihadirkan juga harganya cukup terjangkau.

Untuk Anda yang sedang ingin mengeksplor tempat-tempat wisata terbaik di Pekanbaru dan membutuhkan akomodasi untuk menginap, maka bisa memilih Hotel Dafam. Menginap di hotel ini, tidak hanya murah tapi juga punya banyak fasilitas yang mendukung anda untuk nyaman saat menginap.

Tempat Wisata Di Pekanbaru

Apakah Pekanbaru memang memiliki banyak tempat wisata yang menarik dan juga hits? Sebelum berpikir begitu, baca dulu rekomendasi tempat tempat wisata Pekanbaru yang sedang hits dan juga bagus untuk dikunjungi.

Rainbow Hills Rumbai

Tempat wisata ini merupakan tempat wisata alam berupa bukit. Bahkan julukan nama lainnya adalah bukit pelangi. Keunikan dari tempat wisata ini adalah warna bukitnya yang berubah-ubah di setiap waktu. Lokasi wisata berada di daerah Rumbai Pasir, Pekanbaru.

Untuk harga tiket masuknya sangat terjangkau di harga 5000 saja. Sementara itu, jam operasional dari tempat ini mulai buka jam pagi sampai jam 6 sore.

Air Terjun Ombun Barangin

Selanjutnya alam di Pekanbaru di daerah Desa Pangkalan Indaruang. Desa ini memang memiliki dua air terjun, yang satu air terjun Ombun Barangin dan satu lagi air terjun Sikonda. Untuk menuju ke tempat wisata ini, Anda harus naik perahu tradisional untuk menyusuri sungai sekitar 30 menit.

Tenang saja meski Anda cukup lama untuk perjalanan menuju air terjun, di perjalanan Anda akan menemukan pemandangan alam sekitar yang sangat bagus yaitu bukit-bukit dan hutan perawan. Setelah naik perahu anda harus berenang melewati sungai dan bebatuan lalu setelah itu baru bisa bertemu dengan air terjun. Ketinggian air terjun ini sendiri adalah 40 m.

Sungai Siak

Yang tidak kalah terkenal dan juga harus dikunjungi adalah Sungai Siak. Sungai ini adalah ikon dari kota Pekanbaru dan berada di daerah Kabupaten Siak, Rokan hulu. Kegiatan yang bisa anda lakukan di tempat ini adalah mengitari Sungai Siak selama 40 menit dengan menggunakan bot ataupun sampan.

Saat Anda mengitari sungai dengan menggunakan speedboat, bisa menemukan pemandangan menarik yaitu jajaran kapal kecil yang merupakan aktivitas dan kegiatan dari warga setempat saat mendayung sampan. Ada pula pemandangan perkebunan sawit di sejumlah tepi sungai.

Setelah itu Anda juga bisa mengunjungi rumah singgah Sultan Siak yang berjarak 20 meter saja dari pinggiran Sungai Siak. Rumah singgah ini sarat akan sejarah kerajaan Siak Sri Indrapura.

Asia Farm Hay Day

Tempat-tempat wisata di Pekanbaru tidak cukup jika eksplorasi hanya dalam 1 hari. Jika anda ingin menginap beberapa hari di Pekanbaru, maka bisa menghemat budget dengan memilih hotel murah di Pekanbaru. Tempat wisata yang juga hits di daerah Riau ini adalah Asia Farm Hay Day. Tempat ini memiliki tema dengan suasana Eropa tapi di Pekanbaru.

Pengunjung bisa melihat budaya negara-negara di dunia lewat tempat wisata yang sarat akan tema edukasi. Tempat wisata ini cocok juga jika anda ingin membawa anak-anak, untuk belajar tentang negara-negara yang ada di dunia. Selain itu Anda juga bisa melakukan kegiatan naik kuda juga berenang di waterpark yang satu lokasi dengan Asia Farm. Tempat ini juga cukup instagramable karena banyak spot foto ala Eropa.

Kampung China

Berkunjung ke Pekanbaru maka jangan lupa untuk mengunjungi Chinatown yang ada di sana. Bisa mengunjungi daerah Pecinan di Pekanbaru dengan nuansa yang sangat unik khas China Town. Mulai dari lampu lampion yang terpasang di sepanjang jalan Pecinan yang merupakan spot foto paling menarik.

Sambil menyusuri Jalan Pecinan, Anda juga akan musik musik tradisional asal China. Tempat ini juga menyediakan berbagai wisata kuliner yang sudah dijamin halal. Salah satu rekomendasi minuman khas di Pecinan ini adalah Kedai Kopi Kim Teng, lalu untuk makanan tradisional Anda harus mencoba sup tunjang. Untuk lokasi dari Pecinan ini adalah di daerah Jalan Dr Leima, Kecamatan Senapelan. Berjarak sekitar 8 menit saja dari kota Pekanbaru.

Itu tadi beberapa rekomendasi tempat wisata yang wajib Anda kunjungi ketika sedang berada di Pekanbaru. Untuk menambah kenyamanan saat berada di Pekanbaru, Anda juga harus pilih hotel yang nyaman. Rekomendasi hotel terbaik di Pekanbaru dengan harga yang terjangkau bisa anda dapatkan melalui situs booking hotel Traveloka. Jangan lewatkan pula berbagai promo dan diskon menarik dari Traveloka di waktu-waktu tertentu. Agar tidak ketinggalan, bisa download aplikasi Traveloka sekarang juga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.