Alternatif Software Firewall Terbaik yang Harus Anda Ketahui

Software Firewall

Windows memiliki firewall bawaan yang hebat, tetapi tahukah Anda bahwa ada Software alternatif firewall terbaik dan gratis yang dapat Anda instal? Ya, ada banyak Software firewall yang lebih mudah digunakan dan memiliki fitur serta pilihan yang lebih mudah dipahami daripada firewall Microsoft yang terpasang di sistem operasi mereka.

Firewall gratis bukanlah pengganti Software antivirus yang bagus. Oleh karena itu, Anda tetap harus menginstal Software anti-virus di komputer Anda.

12 Alternatif Software Firewall Terbaik yang mesti anda coba

Anda tidak perlu membangun dua lapis perlindungan karena ini bisa lebih menguntungkan. Berikut adalah 12 Software firewall gratis terbaik untuk digunakan.

1. Software Comodo Firewall

Comodo Firewall menyediakan browser Internet virtual, pemblokir iklan, server DNS khusus, Mode Game, dan Kios Virtual selain fitur yang dengan mudah memblokir proses atau program apa pun untuk mengakses / meninggalkan jaringan.

Software ini dinilai bagus karena dengan mudah menambahkan program ke daftar untuk diblokir atau diizinkan. Alih-alih harus membaca wizard panjang untuk mengidentifikasi port dan pilihan lain, Anda dapat menelusuri dan menjalankan program. Namun, ini juga memiliki pengaturan lanjutan khusus untuk Anda jika Anda ingin menggunakannya.

Comodo Firewall memiliki pilihan Rating Scan untuk memindai semua proses dan menunjukkan seberapa dapat dipercaya mereka. pilihan ini sangat berguna jika Anda mencurigai bahwa malware sedang berjalan di komputer Anda.

Comodo KillSwitch adalah bagian lanjutan dari Comodo Firewall yang mencantumkan semua proses yang sedang berjalan dan membuatnya mudah untuk menghentikan atau memblokir apa pun yang tidak Anda inginkan. Anda dapat melihat semua aplikasi dan layanan yang berjalan di komputer dari window ini.

Comodo Firewall memiliki file download yang beratnya di atas 200MB, sehingga proses instalasi akan memakan waktu lebih lama saat file didownload, terutama pada koneksi jaringan yang lambat. Comodo Free Firewall berfungsi di Windows 10, 8, dan 7.

2. Software Firewall App Blocker

Sebenarnya Anda dapat menggunakan Windows Firewall di Windows untuk memblokir atau membuka blokir beberapa aplikasi agar tidak mengakses Internet. Namun, tampilannya sulit dibuka dan digunakan bagi seorang pemula, hingga fitur-fiturnya canggih. Untuk menjalankannya juga cukup rumit.

Jadi, Untuk memudahkan itu semua, Software Firewall App Blocker akan menyelesaikannya dengan cara yang sederhana.

Firewall App Blocker membantu Anda membuat proses ini sangat cepat dan mudah! Cukup seret dan jatuhkan aplikasi yang ingin Anda blokir ke window FAB, atau telusuri aplikasi tersebut di komputer Anda. Biasanya pengguna ingin meblokir koneksi internet dari aplikasi seperti Adobe atau Autocad, Coreldraw atau Game yang sering menggunakan jaringan.

3. Software AVS Firewall

AVS Firewall memiliki tampilan yang sangat ramah pengguna dan mudah digunakan untuk semua orang. Ini melindungi komputer dari registry berbahaya, pop-up, spanduk flash, dan sebagian besar iklan lainnya. Anda bahkan dapat menyesuaikan URL untuk memblokir iklan, spanduk jika tidak ada dalam daftar.

Selain itu, pengguna dapat dengan mudah mengizinkan atau menolak alamat IP tertentu, porta, program, dll. Anda dapat menambahkannya secara manual atau memilih dari daftar proses yang sedang berjalan. AVS Firewall memiliki bagian Parent Control , yang digunakan untuk mengizinkan akses ke daftar situs web tertentu. Anda dapat melindungi kata sandi bagian dari AVS Firewall ini untuk mencegah perubahan yang tidak sah.

Selain itu, Anda dapat melihat history koneksi jaringan di bagian Journal untuk memeriksa koneksi sebelumnya. AVS Firewall bekerja pada Windows 8, 7, Vista dan XP.

4. Software TinyWall

TinyWall adalah program firewall gratis yang akan membantu Anda memblokir banyak pemberitahuan seperti kebanyakan firewall Software lainnya. TinyWall dilengkapi dengan pemindai aplikasi yang memindai program yang dapat ditambahkan komputer ke daftar aman. Anda juga dapat menambahkan proses, file, atau layanan secara manual dan memberinya akses firewall permanen.

Anda dapat menjalankan mode TinyWall Autolearn untuk program yang ingin Anda berikan akses ke jaringan agar dapat membuka semua dan kemudian mode matikan untuk menambahkan dengan cepat semua program yang Anda percayai dalam daftar aman. Connections akan menampilkan semua proses aktif dengan koneksi Internet serta port terbuka.

TinyWall juga memblokir lokasi yang berisi virus dan worm, melindungi perubahan yang dibuat di Windows Firewall, dapat melindungi kata sandi dan mengunci file host sehingga perubahan yang tidak diinginkan tidak dapat dilakukan.

5. Software NetDefender

NetDefender adalah program firewall yang cukup mendasar untuk Windows. Anda dapat menentukan alamat IP sumber dan tujuan serta nomor port dan protokol untuk memblokir atau mengizinkan alamat apa pun. Ini berarti Anda dapat memblokir FTP atau port lain yang sedang digunakan di jaringan.

Aplikasi ini agak terbatas karena program berjalan untuk menambahkannya ke daftar blokir. Ini berfungsi hanya dengan mendaftar semua program dan memiliki pilihan untuk menambahkan ke daftar program yang diblokir. NetDefender juga memiliki pemindai port sehingga Anda dapat dengan cepat melihat port mana yang terbuka di komputer Anda, untuk dengan mudah mengenali dan menghapusnya.

NetDefender bekerja secara resmi hanya di Windows XP dan Windows 2000, tetapi tidak menyebabkan masalah apa pun di Windows 7 atau Windows 8.

6. Software ZoneAlarm Free Firewall

ZoneAlarm Free Firewall adalah versi dasar dari ZoneAlarm Free Antivirus + Firewall, tetapi tanpa anti-virus. Namun, Anda dapat menambahkan ini ke penginstalan nanti jika Anda menginginkan pemindai virus dengan program firewall ini.

Selama instalasi Anda memiliki pilihan untuk menginstal ZoneAlarm Free Firewall dengan salah satu dari dua jenis keamanan: Auto-Learn atau Max Security. Jenis keamanan pertama membuat perubahan berdasarkan perilaku Anda, dan yang berikut ini memberikan kemampuan untuk mengontrol cara setiap aplikasi diinstal secara manual.

ZoneAlarm Free Firewall dapat memblokir file host untuk mencegah perubahan berbahaya, mengakses Game Mode untuk mengelola pemberitahuan otomatis, melindungi kata sandi untuk mencegah perubahan yang tidak sah, dan bahkan mengirim peringatan email pernyataan status keamanan.

Anda juga dapat menggunakan ZoneAlarm Free Firewall untuk dengan mudah menyesuaikan keamanan jaringan Public dan Private Anda dengan pengaturan slider. Anda dapat menyetel setelan dari perlindungan firewall ke sedang atau tinggi untuk menyesuaikan siapa di jaringan yang dapat terhubung dengan Anda, sehingga berbagi file dan printer dapat dibatasi ke konsentrasi jaringan yang paling selektif. ZoneAlarm Free Firewall bekerja dengan Windows 10, 8, 7, Vista, dan XP.

7. Software PeerBlock

PeerBlock berbeda dari kebanyakan program firewall di daftar ini karena alih-alih memblokir program, ia mengunci seluruh daftar alamat IP untuk jenis tertentu.

Ini bekerja dengan memuat daftar alamat IP yang akan digunakan PeerBlock untuk memblokir akses Anda ke koneksi masuk dan keluar. Ini berarti bahwa salah satu alamat yang terdaftar tidak akan dapat mengakses komputer Anda dengan cara yang sama seperti Anda tidak dapat mengakses jaringan mereka.

Misalnya, Anda dapat memuat daftar penempatan yang dibuat sebelumnya ke dalam PeerBlock untuk memblokir alamat IP yang telah diberi label sebagai P2P, penyedia layanan Internet perusahaan, pendidikan, periklanan, atau spyware. Anda bahkan dapat memblokir seluruh alamat dalam satu negara dan organisasi.

Anda dapat membuat daftar alamat Anda sendiri untuk diblokir, atau menggunakan beberapa alamat gratis dari I-BlockList. Daftar yang Anda tambahkan ke PeerBlock dapat diperbarui secara teratur dan otomatis tanpa intervensi apa pun. PeerBlock berfungsi di Windows 10, 8, 7, Vista, dan XP.

8. Software Privatefirewall

Ada tiga profil di Privatefirewall, yang memungkinkan peralihan yang mudah antara pengaturan unik dan aturan firewall. Daftar aplikasi yang diizinkan atau diblokir mudah dilihat dan diubah. Anda dapat menambahkan aplikasi baru ke daftar dan melihat aplikasi mana yang diblokir dan aplikasi mana yang diizinkan.

Saat mengedit aturan akses untuk suatu proses, ada pengaturan yang sangat canggih seperti menentukan izin, meminta atau memblokir kemampuan proses untuk membuka utas, menyalin konten layar, melacak papan klip konten, mematikan / keluar, proses debugging, dan banyak lagi.

Saat Anda mengklik kanan pada ikon Privatefirewall di area notifikasi bilah tugas, Anda dapat dengan cepat memblokir atau memfilter lalu lintas tanpa perintah atau tombol tambahan. Berikut cara sederhana untuk menghentikan semua aktivitas jaringan sekaligus dengan cepat.

Anda juga dapat menggunakan Privatefirewall untuk membatasi email keluar, memblokir alamat IP tertentu, menolak akses ke jaringan, dan menonaktifkan akses ke situs web khusus.

9. Software Outpost Firewall

Meskipun Outpost FireWall sulit digunakan dan tidak lagi dalam pengembangan, ia memiliki beberapa pengaturan lanjutan yang berguna. Pada boot pertama, aturan secara otomatis dibuat untuk aplikasi terkenal, yang berguna karena Anda tidak perlu memanipulasi sendiri aturan secara manual jika ada banyak program populer yang diinstal.

Seperti program firewall lainnya, Outpost Firewall memungkinkan Anda menambahkan program khusus ke daftar blokir / izinkan dan menentukan alamat IP dan port tertentu untuk diizinkan atau ditolak.

Fitur Anti-Leak Control mencegah malware mengirimkan data melalui aplikasi tepercaya lainnya, tidak termasuk dalam program firewall tetapi tentunya berguna. Namun, program ini tidak lagi dalam pengembangan, artinya tidak lagi diperbarui, didukung, atau ditambahkan dengan fitur baru.

10. Software R-Firewall

R-Firewall memiliki semua fitur yang dimiliki Software firewall, tetapi tampilannya tidak mudah digunakan. Juga tidak ada instruksi untuk membantu menjelaskan pengaturan yang harus diambil saat mendaftar.

Memiliki pemblokir konten yang mencegah Anda dari penjelajahan kata kunci, filter email untuk memblokir cookie, Javascript , pop-up, ActiveX, pemblokir gambar yang akan menghapus iklan berukuran tetap, dan pemblokir iklan umum memblokir iklan dengan URL. Wizard akan berjalan untuk menerapkan aturan ke beberapa program sekaligus dengan mendeteksi Software yang saat ini diinstal.

11. Software Ashampoo FireWall

Saat Ashampoo FireWall diluncurkan untuk pertama kalinya, Anda diberikan pilihan untuk melihat wizard dalam Easy Mode atau Expert Mode untuk mengatur program menjadi atau memblokir penggunaan jaringan.

Fitur Learning Mode adalah fitur hebat karena mengatur semuanya untuk diblokir. Ini berarti bahwa ketika program mulai meminta akses Internet, Anda harus mengotorisasinya secara manual dan kemudian mengatur Ashampoo FireWall untuk mengingat pilihan Anda. pilihan ini berguna karena Anda dapat mengetahui dengan tepat program mana yang mengakses Internet dan program mana yang diblokir.

Salah satu fitur yang saya suka dari Ashampoo FireWall adalah Block All, karena mengklik pilihan ini akan langsung memblokir semua koneksi yang masuk dan keluar. Fitur ini sempurna ketika Anda mencurigai ada virus di komputer Anda dan sedang berkomunikasi dengan server atau mentransfer file melalui jaringan. Anda harus meminta kode lisensi gratis untuk menggunakan program ini.

12. Software GlassWire

Program firewall GlassWire memiliki tampilan pengguna yang sangat sederhana, mengatur semua fungsi dengan sangat wajar.

Tab pertama di bagian atas program disebut Graph, yang memungkinkan Anda melihat tampilan waktu nyata dari aplikasi yang menggunakan jaringan dan jenis lalu lintas yang mereka gunakan, selama sebulan. Ini juga merupakan tempat untuk menonton ketika acara tertentu pertama kali terhubung ke jaringan.

Di bawah tab Firewall adalah daftar program aktif dan Anda dapat melihat dengan tepat ke server mana setiap program memiliki koneksi yang baik. Jika Anda ingin memblokir program tersebut, cukup klik ikon di sebelah kiri dan segera program itu tidak lagi memiliki akses ke web.

Detail Usage berapa banyak data yang digunakan setiap aplikasi hari ini, minggu ini, atau selama sebulan penuh, baik lalu lintas masuk maupun keluar. Anda dapat melihat semua aplikasi atau memilih aplikasi tertentu dari daftar untuk melihat penggunaan yang diurutkan berdasarkan server dan jenis lalu lintas, seperti HTTPSmDNS atau DHCP .

Tab Network tidak didukung dalam versi GlassWire ini, tetapi jika Anda membeli programnya, Anda dapat melihat perangkat yang terdeteksi di jaringan dan menerima pemberitahuan saat perangkat baru bergabung.

Bagian Alerts adalah hub untuk semua peringatan yang dikumpulkan GlassWire, seperti saat program pertama kali ditentukan untuk menggunakan jaringan dan server mana yang terhubung.

Di menu GlassWire terdapat pilihan untuk anonimitas, yang akan mencegah program mencatat semua lalu lintas sampai Anda menyalakannya kembali. Ada juga pilihan Snooze untuk mematikan semua notifikasi selama 24 jam. Dalam pengaturan terdapat fitur tambahan seperti meluncurkan GlassWire saat startup dan mengaktifkan atau menonaktifkan peringatan tertentu, seperti kelebihan bandwidth, perubahan pada proxy dan / atau pengaturan server DNS, dan deteksi palsu Penampilan ARP.

Itulah 12 Software Firewall terbaik yang harus anda coba untuk memblokir koneksi internet secara otomatis. Semoga artikel ini membantu!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *