Paket Wisata Murah ke Luar Negeri

5 views

Paket Wisata Murah ke Luar Negeri

Berwisata ke luar negeri menjadi nilai gengsi tersendiri. Pergi ke tempat asing yang benar-benar bukan wilayah negara sendiri sepertinya menjadi hal yang harus direncanakan matang-matang. Mengeluarkan biaya tidak sedikit menjadikan paket wisata murah ke luar negeri menarik untuk dipelajari.

Paket Wisata Murah ke Luar Negeri

Kebanyakan paket yang ditawarkan pasti belum termasuk biaya visa, jadi lebih hemat jika berwisata ke tempat yang dibebaskan visa untuk paspor Indonesia. Berikut ini beberapa gambaran harga paket-paket wisata ke luar negeri.

  1. Paket 5D/4N Hongkong Macau with Disneyland Adventure Stay Grandview

Karena hongkong terkenal dengan taman impian setiap anak didunia yaitu Disneyland, ambil paket yang lengkap. Menginap selama 5 hari 4 malam di Hongkong. Dilihat dari include dan exclude nya, paket ini dirasa sangat sepadan dengan apa yang akan didapatkan.

Harga sudah termasuk semua tiket masuk terutama masuk ke Disneyland. Cukup membayar Rp. 8.000.000, sudah bisa menikmati keindahan Hongkong dan destinasi tempat wisata lainnya disana. Termasuk puas bermain bersama karakter Disney.

  1. Paket 3D/2N Singapore Universal Studio

Jika Hongkong memiliki Disneyland, Singapore memiliki Universal Studio yang juga sangat direkomendasikan untuk didatangi. Karena Singapore cukup dekat dengan Indonesia, 3 hari 2 malam dirasa cukup untuk menikmati segala kelebihannya disana.

Selain Universal Studio, paket ini juga menawarkan kunjungan ke berbagai tempat wisata lain di negara yang terkenal dengan patung merlionnya. Walaupun mengutamakan kunjungan Universal Studio, tidak menutup kemungkinan mengunjungi tempat wisata lainnya. Cukup membayar sebesar Rp. 3.000.000.

  1. Paket 4D/3N Bangkok Pattaya, Thailand

Negara yang dikenal sebagai gajah putih ini ternyata juga memiliki daya tarik tersendiri untuk beberapa wisatawan. Tempat yang terkenal pastinya ibukota yaitu Bangkok dan Pattaya. Paket menginap 4 hari 3 malam di Thailand menjadi pilihan pas untuk menambah pengalaman baru

Hanya dengan membayar Rp. 3.000.000/orang, sudah bisa dengan mudah mengelilingi Bangkok dan Pattaya. Kekurangan paket ini belum termasuk dengan tiket pesawat. Jadi, jika ingin memakai paket hemat yang ini, harus bisa mencari tiket promo terbang ke Thailand.

  1. Paket 4D/3N ke Negara Tetangga, Malaysia

Sebenarnya jika hanya mengunjungi Malaysia tidak perlu menggunakan travel agen atau paket wisata. Karena disamping dekat dengan Indonesia, komunikasi disana lebih mudah. Tetapi, tidak menutup kemungkinan menggunakan paket.

Menggunakan paket dianggap lebih mudah mengakses segalanya apalagi untuk pemula yang baru pertama menyambanginya. Dengan harga Rp. 2.500.000 berangkat dari Jakarta, duduk manis karena semua sudah diurus dan diatur travel agent.

Tips Memilih Paket Wisata ke Luar Negeri

Memilih paket wisata ke luar negeri tidak bisa dilakukan tanpa perencanaan. Harga murah bukan berarti harus langsung dipilih. Karena murah bisa jadi jebakan jika terburu-buru dalam mengambil keputusan. Berikut ini sedikit ulasan tentang tipsnya, sebelum ke pembahasan paket-paketnya.

  1. Pilih Tujuan Negara yang Bebas dari Visa

Pergi ke luar negeri sebenarnya tidak membutuhkan biaya yang besar. Penyebab utama pembengkakan budget adalah ketika memilih negara dengan visa. Karena biaya mengurusnya bisa memakan seperempat rencana keuangan berlibur. Apalagi dengan anggota keluarga yang tidak sedikit.

Ternyata tidak semua negara di Asia membebaskan paspor Indonesia masuk tanpa visa. Hanya beberapa negara saja, contohnya Singapura dan Malaysia. Hongkong juga bisa menjadi pilihan karena bebas visa untuk paspor Indonesia.

  1. Rencanakan dengan Matang

Berwisata di dalam negeri saja membutuhkan perencanaan yang matang, apalagi ke luar negeri. Pasti harus lebih matang. Menjadi salah satu tips karena memilih paket wisata harus didasarkan dengan rencana budget dan juga tujuannya.

Jika tanpa merencanakan dengan matang, jatuhnya akan tergesa-gesa dalam memilih dan memilah. Padahal tidak semua travel agent jujur, ada banyak penipu ulung mengatasnamakan dirinya sebagai jasa yang amanah dan berkelas.

  1. Manfaatkan dan Cari Beberapa Tiket Promo

Walaupun menggunakan paket, terkadang ada juga yang tidak termasuk tiket pesawat. Jadi, harganya lebih murah. Dengan begitu, harus mencari tiket secara mandiri. Memanfaatkan promo bisa menghemat pengeluaran untuk bepergian ke luar negeri.

Meski begitu, ada juga paket wisata yang sudah menyediakan tiket pulang pergi dengan harga yang ramah dikantong. Tinggal pilih saja, paket mana yang akan dipilih menjadi partner berlibur mengunjungi negara tetangga.

  1. Rajin Mencari Travel Fair yang Biasa Diadakan di Mall

Travel fair adalah pameran berbagai macam paket wisata ke luar maupun dalam negeri dengan menawarkan berbagai promo menarik. Di pameran tersebut, ada beberapa hal yang menyita perhatian, salah satunya minimnya biaya paket wisata Malang. Biasanya, di sini memang travel agen berlomba-lomba memberikan penawaran harga khusus untuk calon konsumen.

Jadi, memanfaatkan travel fair dirasa pantas dan sepadan untuk memilih paket wisata yang akan digunakan. Karena selain memiliki banyak promo, diskon yang diberikan pun tidak main-main. Bisa setengah harga dari aslinya jika tidak ada promo.

  1. Pilihlah yang Paling Murah tetapi Berkualitas

Walaupun murah, mencari yang berkualitas tetap harus menjadi prioritas. Karena ini bisa menjadi sandungan kecil dan besar saat memilih paket wisata. Tidak sedikit travel agen yang curang menawarkan harga dibawah pasaran tetapi memiliki kedok lain.

Di sinilah yang dimaksud berkualitas. Mencari agen yang sudah memiliki nama dan rekomendasi bagus dari masyarakat sekitar. Biasanya selisih harga yang ditawarkan tidak banyak. Mungkin jika agen 1 menawarkan 10%, kompetitornya menawarkan 20%.

Terlepas dari paket wisata murah ke luar negeri, sebenarnya berwisata ke luar negeri memang membutuhkan biaya lebih. Entah paket murah atau tidak, nyatanya memang bepergian ke negara asing harus memiliki budget sendiri. Belum lagi nilai tukar uang rupiah yang biasanya lebih sedikit di sana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *