Notebook Jogja yang Paling Populer

37 views

Notebook Jogja

Bukalaptop.com adalah solusi ketika ketika ingin meminjam perangkat canggih untuk mengadakan pelatihan berbasis teknologi. Bahkan, pilihan notebook Jogja yang disewakan memiliki harga terjangkau. Namun sebelum menyewanya, sebaiknya ketahui beberapa informasi penting berikut.

Tips Memilih Spesifikasi Notebook Jogja di Tempat Sewa

Tempat menyewa notebook di Jogja kini sudah cukup banyak. Sayangnya, tidak semua tempat menyediakan barang lengkap. Sebelum ke penyewaan, pahamilah beberapa spesifikasi penting pada perangkat yang akan Anda gunakan. Berikut ulasannya:

1. Dari Segi Ukuran

Di tempat penyewaan, notebook Jogja tersedia cukup bervariasi mulai dari 10 hingga 18 inchi. Semakin besar ukurannya, umumnya harga sewanya pun semakin mahal. Namun, biayanya juga tergantung pada merknya. Mayoritas pelanggan menginginkan perangkat berukuran 13 inci karena dinilai praktis.

Notebook menjadi pilihan terbaik di persewaan karena minimalis dan tidak berat. Dibandingkan dengan laptop yang memberatkan, perangkat tersebut jauh lebih efisien. Selain ringan, Anda juga bisa membawa tanpa repot karena tidak memakan banyak tempat di dalam tas.

2. Dari Segi Harga

Tempat penyewaan notebook menyediakan berbagai variasi produk. Setiap perangkat memiliki harga yang berbeda-beda. Semakin bagus spesifikasinya, biayanya pun akan lebih mahal. Namun, selisih antar perangkat tidak terlalu berbeda dan masih terjangkau oleh semua kalangan.

Harga terkadang menjadi patokan ketika menyewa sebuah notebook. Untuk masyarakat menengah ke atas mungkin tidak perlu berpikir dua kali ketika meminjamnya. Namun, bagi yang penghasilannya pas-pasan umumnya membandingkan spesifikasi dengan biaya sewa.

3. Dari Segi Fitur

Fitur yang tersedia di tempat penyewaan notebook Jogja ini pun bervariasi. Perangkat untuk mendesain suatu program memiliki spesifikasi yang berbeda dengan tipe biasanya. Kecanggihannya pun tentu mempengaruhi biaya penyewaan.

Salah satu notebook yang paling dicari oleh banyak pelanggan adalah memiliki RAM besar ada fasilitas video call. Tidak semua perangkat didesain memiliki fasilitas keren tersebut. Bila menginginkan fitur canggih itu, pastikan pula menanyakan spesifikasinya dahulu kepada petugas sebelum menyewanya.

4. Lihatlah Ukuran Keyboard

Salah satu hal yang bisa diperhatikan di Bukalaptop.com adalah ukuran keyboardnya cukup bervariasi. Perbedaan ini dikarenakan ukuran jari tangan orang berbeda-beda. Jika hanya menyediakan 1 ukuran saja, ada kemungkinan orang akan kesulitan saat mengetik. Alhasil akan terjadi banyak typo.

Adanya typo pada ketikkan dikarenakan ukuran tangan dan keyboard tidak sebanding. Sebab, notebook umumnya memiliki ukuran agak mini sehingga kurang cocok untuk para pemilik jari besar. Apabila bersikeras menyewanya, diharapkan melakukan krosek mengenai size papan ketiknya.

5. Dari Segi Prosesor

Tempat sewa notebook di Jogja memiliki berbagai macam prosesor seperti i3, i5, i7 atau lainnya. Umumnya setiap penyewaan memiliki barang unggulan. Jika tertarik meminjamnya, harga sewa sebanding dengan kualitas yang disuguhkan.

Selain bagus kualitasnya, kecepatan aksesnya pun lebih gesit. Ini sangat menguntungkan bagi pengguna yang membutuhkan perangkat anti lemot. Namun, setiap notebook memiliki keunggulan masing-masing. Oleh karena itu, jangan hanya memilih merk namun lihat pula prosesornya.

6. Cek Anti Virus

Salah satu fitur yang sebaiknya ada dalam notebook adalah anti virus. Jika tidak tersedia program tersebut, proyek Anda terancam terhapus akibat terinfeksi malware. Namun kebanyakan sudah diinstal langsung, seperti Avira, Avast, Smadav dan masih banyak lainnya.

Penggunaan anti virus ini memang cukup penting. Sebab, beberapa ancaman gangguan ini sangat membahayakan data-data penting. Namun, Anda pun juga harus memperhatikan beberapa barang yang digunakan juga aman, seperti flashdisk, CD, DVD dan lain sebagainya.

7. Dari Segi Berat

Tempat penyewaan menyediakan notebook dengan berbagai dimensi dan ukuran. Bila perangkat di bawa keluar rumah dalam jangka waktu lama, maka produk ini sangat direkomendasikan. Namun, jika tidak dibawa kemana-mana, Anda bisa bebas memilih laptop dengan ukuran yang lebih besar.

Tempat penyewaan yang lengkap akan memberikan opsi terbaik sesuai kebutuhan. Sebagai contoh, apabila menginginkan perangkat bodi tipis, maka petugas akan memilihkan notebook dengan berat 2 kg. Dengan begitu, kemanapun Anda pergi pastinya tidak akan merasa diberatkan.

8. Dari Segi Ketahanan Baterai

Poin penting yang terakhir yaitu ketahanan baterai. Notebook memang simpel dan minimalis, namun kebanyakan daya simpannya tidak selama laptop. Maka jika menggunakan perangkat ini, Anda harus mempertimbangkan waktu penggunaan (terutama jika tidak sedang membawa charger).

Pemilihan notebook sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan. Jika digunakan untuk game, notebook bukanlah pilihan tepat karena ketahanannya kurang dan juga agak lemot. Namun, akan lebih cocok jika untuk mengerjakan proyek-proyek berskala untuk kerja kantoran.

Demikian sedikit informasi tentang tempat penyewaan notebook Jogja. Salah satu tempat sewa laptop Jogja terlaris yang bisa Anda tuju yaitu Bukalaptop.com. Di sini berbagai pilihan tersedia dengan biaya yang cukup terjangkau. Baik itu harian, mingguan, bulanan ataupun membeli langsung di sana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *