Koperasi Simpan Pinjam di Pracico

40 views
Koperasi Simpan Pinjam di Pracico
Koperasi Simpan Pinjam di Pracico


Koperasi simpan pinjam menjadi badan hukum yang banyak membantu masyarakat, terutama anggota koperasi tersebut. Kegiatan yang dilaksanakan adalah menghimpun dan menyalurkan dana kepada anggota koperasi.

Sejak koperasi pertama berdiri dan dinaungi oleh regulasi, koperasi menjadi badan hukup yang paling digemari oleh masyarakat. Koperasi terbukti mampu bertahan di tengah pasang surut perekonomian. Banyak pihak-pihak yang mendirikan koperasi sebagai bentuk pelayanan keuangan untuk masyarakat. Salah satu koperasi yang ada adalah Pracico.

Nilai yang Dianut Koperasi Simpan Pinjam Pracico

Pracico merupakan anggota dari Multi Inti Sarana. Pracico bergerak di bidang pelayanan keuangan dalam bentuk koperasi. Terdapat 2 jenis koperasi simpan pinjam yang dinaungi oleh Multi Inti Sarana, yaitu Pracico Inti Sejahtera dan Pracico Inti Utama. Keduanya merupakan koperasi simpan pinjam.

Perbedaannya adalah Pracico Inti Utama lebih berfokus pada prinsip syariah. Meskipun kedua koperasi tersebut baru didirikan, tetapi pelayanan yang diberikan dan produk yang ditawarkan tidak biasa. Banyak keunggulan yang akan dirasakan dengan baik oleh para anggota koperasi. Keunggulan ini berdasarkan nilai yang dipegang secara teguh oleh Pracico.

1. Persistence

Pracico memegang nilai persistence, yaitu kegigihan dan ketekunan. Dengan memegang nilai persistence, Pracico menghadapi segala kesulitan dan halangan tanpa mengenal lelah. Nilai ini dipegang dengan baik untuk meningkatkan kemampuan dalam melayani anggota koperasi. Selain itu, nilai ini juga bertujuan meraih prestasi khususnya dalam bidang pelayanan ekonomi yang baik.

2. Excellence dan Reliable

Koperasi simpan pinjam Pracico selalu memberikan layanan yang prima kepada setiap mitra yang berhubungan dengannya. Layanan prima menunjukkan kompetensi yang dikuasai dengan baik oleh Pracico sehingga dapat diandalkan dengan baik.

Tujuan adanya layanan prima ini untuk memberikan kenyamanan dan hasil yang sesuai dengan apa yang diharapkan oleh setiap mitra kerja. Nilai excellence tidak hanya diterapkan pada lingkungan eksternal, tetapi juga untuk lingkungan internal. Layanan prima dengan hasil baik akan memberikan kepuasan bagi setiap mitra kerja dan menumbuhkan rasa kepercayaan untuk dapat mengandalkan.

3. Fair, Fast, dan Enthuasism

Keadilan menjadi nilai yang selalu dipegang dengan baik. Tidak ada perbedaan dalam melayani mitra kerja. Semua proses dilakukan dengan sigap dan siap dalam menghadapi perubahan yang mungkin terjadi.

Sikap ini berusaha ditumbuhkan ke setiap pengurus dan mitra kerja yang berhubungan dengan pelayanan yang dilakukan Pracico. Diharapkan semua pengurus dan mitra kerja akan memiliki semangat kerja dan berenergi positif.

4. Caring

Memberikan layanan prima, bersikap adil, dan memiliki semangat kerja akan memberikan hasil yang baik kepada anggota. Hal tersebut merupakan bentuk dari sikap menghargai sesama terutama kepada anggota koperasi simpan pinjam.

Sikap ini ditumbuhkan agar dapat membantu sesama dengan sepenuh hati. Kepedulian terhadap kepentingan bersama juga ditumbuhkan sehingga setiap permasalahan yang dialami oleh anggota dapat terbantu.

5. Truthful

Nilai truthful diterapkan agar layanan yang diberikan selalu tulus. Pengurus koperasi dituntut untuk menjadi pribadi jujur, ikhlas, dan tulus ketika melayani anggotanya.

Sikap ini diberikan tanpa ada perbedaan satu anggota dengan anggota lain. Dengan menerapkan sikap-sikap tersebut, diharapkan manfaat yang dirasakan oleh anggota koperasi menjadi lebih optimal dan benar-benar dapat dirasakan.

Nilai-nilai yang dipegang oleh koperasi simpan pinjam Pracico adalah alasan utama mengapa Pracico lebih unggul dibandingkan dengan koperasi lain. Apabila tertarik mengenai produk yang disediakan oleh Pracico, Anda dapat mengunjungi situs Pracico melalui pracico.com. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *