Kenapa Memilih Convergencevc sebagai Venture Capital

10 views
Kenapa Memilih Convergencevc.com sebagai Venture Capital
Kenapa Memilih Convergencevc.com sebagai Venture Capital


Venture Capital atau VC merupakan suatu lembaga keuangan yang memiliki fungsi untuk membantu memberikan dana di perusahaan rintisan. Perusahaan rintisan atau yang kerap disebut sebagai startup itu akan memperoleh bantuan dana yang berguna untuk memajukan perusahaan tersebut.

Adapun sumber dana yang diperoleh dari VC tidak perlu diragukan lagi keamanannya. Semuanya terinci dengan jelas dari awal hingga akhir jika Anda memilih VC yang terpercaya. Salah satu VC yang bisa dipercaya adalah Convergencevc. Lantas apa yang membuat Convergencevc layak dipilih?

3 Alasan Mengapa Convergencevc Layak Anda Pilih

1. Asal Dananya Jelas

Convergencevc memberikan bantuan dana kepada para startup dengan perhitungan yang tepat. Anda mungkin akan sangsi dan takut untuk meminta bantuan suntikan dana jika asalnya saja tidak jelas. Apabila asalnya tidak jelas maka bisa saja Anda tertipu atau bahkan mengalami kerugian. Maka dari itu penting untuk memilih Venture Capital yang asal dananya jelas.

Dana dari Convergencevc berasal dari beberapa sumber. Sumber tersebut antara lain investasi saham oleh para konglomerat, dana pensiun, dana dari perusahaan asuransi, real estate, dan juga aset lain yang nilainya sangat tinggi. Para penyuntik dana itu akan memberi 10% uang mereka ke investasi yang nantinya akan dikelola oleh VC. Dari sanalah Anda akan mendapatkan dana tersebut jika mengajukannya pada Convergencevc.

2. Pengelolaan Dananya Terperinci

Selain sumber dana, pengelolaan dana yang terperinci juga menjadi alasan lain mengapa Anda harus mempercayakan startup di Convergencevc. Venture Capital yang satu ini akan mengelola dana sumber tersebut secara terperinci.

Pihak yang mengatur atau mengelola dana itu adalah orang yang sudah ahli di bidang finansial ataupun mantan enterpreneur. Orang-orang tersebut memiliki istilah sebagai General Partner atau GP. General Partnerlah yang menentukan sebanyak apa dana yang bisa dikeluarkan serta untuk siapa saja yang layak menjadi tempat investasi.

Selain itu mereka juga bisa menghasilkan sebuah memorandum penawaran. Memorandum penawaran itu yang menjadi dasar pembagian uang ke dana Venture Capital yang mana akan menjadikan mereka sebagai Limited Partner atau LP. Jika dananya sudah terkumpul maka nantinya akan ditutup.

Pihak General Partner akan memberi kesempatan investasi mulai dari 50 hingga 100. Kesempatan investasi itu bisa berupa pemberian saham kepemilikan sebagai pengganti dananya. General Partner juga akan bergabung sebagai direktur di startup tersebut yang nantinya juga akan mengelola dana investasinya.

3. Proses Pendanaan Jelas

Alasan lainnya yang bisa membuat Anda semakin yakin adalah dengan proses pendanaannya yang jelas. Setelah perusahaan rintisan mengajukan bantuan dana, tahap pendanaan dimulai dengan investasi dana di rentang waktu 3 tahun pertama. Besarnya adalah sekitar sepertiganya. Lalu dua pertiganya akan masuk ke proses follow on.

Proses tersebut berguna bagi perusahaan rintisan yang berhasil ada di posisi akuisisi. Sementara itu sisanya akan diberikan pada startup itu tanpa adanya jenis kendali apapun. Proses investasi yang berlangsung akan cukup lama. Tidak hanya sekali, namun untuk sampai ke tahapan exit butuh setidaknya 5 tahapan yang akan dilalui.

Demikian penjelasan mengenai 3 alasan mengapa Anda bisa mempercayai Convergencevc sebagai Venture Capital pilihan. Memulai suatu usaha dengan membuat perusahaan rintisan tidak lagi sulit. Anda yang mempermasalahkan perihal dana bisa mulai memanfaatkan VC yang satu ini untuk membantu mengembangkannya.

Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat kunjungi website resminya di convergens. Di sana terdapat banyak info yang bisa menuntun Anda untuk memulai kerja sama dengan VC.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *