Hiasan Halaman Rumah semi

Rumah adalah tempat terakhir untuk beristirahat setelah beraktivitas sepanjang hari. Oleh karenanya rumah harus dibuat senyaman mungkin supaya pikiran menjadi rileks. Anda memiliki halaman rumah yang kosong? Sudah waktunya memberinya hiasan halaman rumah semi.

Bentuk Hiasan Halaman Rumah Semi

Memiliki rumah dengan petak yang tidak terlalu besar, bukan berarti Anda memiliki untuk membuatnya menjadi hunian impian. Tidak perlu berorientasi pada kemegahan. Membuat taman mini di rumah akan membuat tempat itu menjadi lebih asri.

Dengan bentuk dekor yang indah, lahan sempit pun bisa dipercantik sedemikian rupa. Anda hanya perlu berpikir, tanaman apa yang kiranya dapat terus bersemi meski dengan perawatan minim. Pasalnya hiasan semacam itu akan sangat berpengaruh pada keindahan rumah minimalis.

Tidak hanya dengan tanaman yang indah, Anda juga bisa menambahkan elemen batu atau bonsai. Apalagi manfaatnya bukan hanya tentang keindahan tapi juga kesehatan. Kendati demikian mendapatkan konsep untuk hiasan halaman rumah semi memang butuh perhitungan tepat.

Tanaman Bunga untuk Hiasan Halaman Rumah Semi

Ada berbagai macam bunga yang memang biasa untuk menghias halaman outdoor agar tampak semi. Namun supaya lebih estetik sebaiknya Anda memilih bunga yang sesuai dengan konsep taman. Berikut inspirasi dari jasa kontraktor di Jogja.

Bunga Geranium

Tanaman hias pertama untuk hunian indah adalah bunga geranium. Bunga berwarna terang ini memiliki aroma wangi yang khas. Selain itu, bunga yang juga bernama dengan tapak dara ini memiliki senyawa yang dapat mengusir nyamuk.

Bunga Euphorbia

Bentuk bunganya begitu mungil, dengan jenis bunga yang berwarna-warni. Bahkan terhitung ada ribuan spesies yang tersebar di berbagai negara Asia. Selain sebagai hiasan halaman rumah, bunga Euphorbia juga menjadi bahan lilin.

Bunga Tabebuya

Ingin halaman rumah bagai musim semi di Jepang, bunga Tabebuya mungkin bisa menjadi pilihan Anda. Pasalnya, banyak orang menyebutnya bunga sakura sebab warnanya yang pink terang, merah dan putih.

Itulah hiasan halaman rumah semi dan rekomendasi tanaman untuk outdoor yang menjadikan hunian menjadi lebih asri. Anda bisa menyerasikan hiasan dengan desain rumah. Kira-kira tanaman manakah yang paling cocok?

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.