Rekomendasi Game dalam Dunia Pendidikan

Game dalam Dunia Pendidikan

Sekarang ini smartphone bukan hanya dapat orang gunakan untuk berkomunikasi saja. Akan tetapi juga dapat Anda manfaatkan untuk bermain game. Terlebih, sudah ada banyak rekomendasi game dalam dunia pendidikan yang cocok bagi anak-anak.

Rekomendasi Game dalam Dunia Pendidikan

Tahukah Anda, bahwa ada banyak aplikasi game yang dapat bermanfaat dalam dunia pendidikan. Dengan begitu, tentu saja si kecil dapat bermain sekaligus belajar secara efektif. Namun, berbeda dengan Cheat FF yang cenderung lebih memudahkan. Di bawah ini rekomendasi game lainnya:

Duolingo

Anda sekarang ini bisa mengajarkan si kecil untuk berbahasa asing dengan cara lebih kreatif. Tidak lain yakni dengan memanfaatkan game aplikasi anak bernama Duolingo. Tentu tidak ada salahnya untuk mengenalkan permainan satu ini pada si kecil.

Duolingo sendiri termasuk aplikasi game edukasi bagi anak-anak. Pada aplikasi tersebut juga tidak hanya akan mengajarkan bahasa Inggris saja. Pasalnya, ada banyak bahasa lainnya mulai dari Prancis, Mandarin, Korea, Spanyol, Italia, Jepang, dan masih banyak lagi.

Quick Brain

Merupakan salah satu game edukasi terbaru yang dapat anak-anak mainkan dengan tujuan untuk mengasah kecepatan otak. Terutama dalam hal memproses sebuah perhitungan dengan cepat. Tentu saja permainan seperti ini sangat penting bagi si kecil.

Terlebih, apabila anak Anda sangat menyukai matematika. Tentu saja, game tersebut sangat cocok untuk mereka mainkan. Agar nantinya dapat membantu mempertajam kemampuan berhitung si kecil. Dengan begitu, anak-anak akan terbiasa berpikir cepat dan kritis.

Khan Academy Kids

Termasuk sebagai salah satu game edukasi bagi si kecil yang menyediakan berbagai kegiatan interaktif menyenangkan. Game ini sendiri juga sangat ramah bagi anak-anak di bawah usia lima tahun sekalipun. Termasuk anak-anak pra sekolah ataupun taman kanak-kanak.

Pada game edukasi satu ini, anak-anak nantinya juga dapat belajar membaca, menulis, berbahasa, menghitung, keterampilan pemecahan masalah, perkembangan sosial dan emosional, pengembangan motorik dan masih banyak lagi lainnya.

Itu tadi penjelasan tentang game dalam dunia pendidikan yang bisa Anda ketahui. Tentu saja tidak ada salahnya apabila mengenalkan permainan tersebut kepada si kecil. Asalkan mereka memiliki batasan waktu dan tidak mengganggu aktivitas sehari-harinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.