Cara Sedot WC yang Benar dan Sesuai Prosedur

Cara Sedot WC

WC yang mampet atau tersendat memang sangat mengganggu. Apalagi kalau anda belum tahu cara sedot wc yang benar. Alhasil, anda mengalami kesulitan saat hendak buang air kecil atau buang air besar.

Apalagi, kalau sudah urgent banget. Kini tidak perlu cemas lagi, karena kita dapat mengatasi masalah tersebut secara langsung dan cepat.

Cara Sedot WC yang Benar

Berikut ini ada beberapa cara praktis untuk mengatasi masalah WC yang mampet. Bahkan bisa menggunakan beberapa alat-alat rumah tangga. Langsung saja berikut pembahasan mengenai cara menyedot WC yang tersumbat.

Menggunakan Alat Sedot WC

Cara pertama dari sedot wc Surabaya apabila kita tidak lagi buru-buru. Maka, untuk mengatasi WC bermasalah yakni dapat gunakan sebuah alat sedot WC. Umumnya alat tersebut mudah ditemukan, kok. Anda bisa membelinya lewat penjual alat rumah tangga atau lewat online shop.

Cara penggunaannya pun sangat mudah. Kalian dapat arahkan ujung alat sedot WC yang berbentuk seperti mangkuk tersebut ke lubang toilet. Lalu tekan secara perlahan. Selanjutnya tekan dan tarik ujung alat tersebut.

Silahkan anda lakukan cara tersebut beberapa kali sampai penyebab toilet tersumbat bisa teratasi. Cara sedot wc yang benar dirasa cukup simpel. Pasalnya kita hanya menggunakan satu alat saja.

Gunakan Campuran Sabun Cuci Piring dan Air Panas

Atau jika anda tidak mempunyai alat sedot WC dan butuh perbaikan saat itu juga. Bisa dengan memanfaatkan sabun cuci piring dan air panas untuk kendala toilet tersumbat. Langkahnya pun sangat sederhana, yakni sebagai berikut.

  • Silahkan tuangkan beberapa sendok sabun cuci piring ke lubang toilet.
  • Tunggu sekitar 3 sampai 5 menit sampai busa sabun mengendap.
  • Baru deh tuangkan sebanyak mungkin air panas sebanyak mungkin. Tapi jangan sampai meluber.
  • Biarkan setidaknya selama 30 menit.
  • Terakhir silahkan bilas menggunakan air biasa sampai bersih.

Cara sedot wc yang benar menggunakan campuran sabun cuci piring dan air panas ini kami rekomendasikan. Terutama apabila kondisi kerusakannya masih belum terlalu parah.

Beberapa cara di atas bisa anda coba ketika dalam kondisi darurat. tidak ada salahnya mencoba cara tersebut nyatanya cukup ampuh mengatasi kerusakan toilet dalam skala ringan hingga tidak terlalu berat.

Baiklah sekian dulu informasi menarik perihal cara sedot wc yang benar. Sampai jumpa pada obrolan selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *