Cara Mudah dan Cepat Menjadi Pegawai Tetap BUMN

Cara Menjadi Pegawai Tetap BUMN

Bisa bekerja di BUMN adalah satu impian banyak orang saat ini. Meski begitu, sekarang ini sebenarnya sudah ada banyak perusahaan startup yang cukup populer. Akan tetapi, BUMN tetap menjadi pilihan menarik terutama bagi fresh graduate. Lantas, bagaimana cara menjadi pegawai tetap BUMN?

Cara Menjadi Pegawai Tetap BUMN

Ada banyak orang yang sekarang ini ingin bekerja di BUMN kemudian menjadi pegawai tetap. Terlebih, bekerja di perusahaan tersebut juga bisa menjadi sebuah kebanggaan tersendiri. Oleh sebab itu, pastikan memahami beberapa cara menjadi pegawai selengkapnya di bawah ini:

Siapkan Dokumen Lengkap

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah dengan menyiapkan dokumen secara lengkap sesuai permintaan. Pasalnya, tahap seleksi paling awal umumnya adalah mengumpulkan dokumen. Baik itu dalam bentuk hard copy ataupun soft copy.

Terlebih, perusahaan BUMN saat ini juga tidak kalah bagus dan canggih jika dibandingkan dengan perusahaan startup. Hal ini karena pendaftarannya sudah menerapkan dengan sistem digital. Terlebih, setiap perusahaan tersebut juga sudah mempunyai website resminya sendiri.

Siapkan Sertifikasi Tes Bahasa

Perlu Anda pahami, bahwa melamar pekerjaan di BUMN bukan berarti tidak memerlukan keahlian bahasa Inggris seseorang. Oleh sebab itu, pastikan sudah membekali diri dengan sertifikat TOELF ataupun IELTS. Terlebih, setiap sertifikasi tersebut juga mempunyai standarnya sendiri.

Untuk itu, pastikan Anda dapat mencapai lebih dari standar tersebut. Agar nantinya juga merasa jauh lebih yakin saat berhadapan dengan kandidat lainnya. Tentu saja akan terlihat jauh lebih menonjol dari lainnya. Proses mendapatkan sertifikat ini sendiri umumnya memerlukan waktu sekitar 1-2 pekan.

Pilih Perusahaan BUMN

Selanjutnya, pastikan untuk memilih perusahaan BUMN yang paling cocok untuk Anda. Di Indonesia sendiri ada banyak perusahaan sebagai tempat berkarier. Oleh sebab itu, usahakan jangan memilih asal-asalan atau sembarangan begitu saja.

Sangat penting bagi Anda untuk memastikan terlebih dahulu apakah ada lowongan kerja BUMN yang tersedia sesuai dengan latar belakang pendidikan. Terlebih, ada banyak perusahan unggulan sehingga tentu semakin ramai peminatnya.

Itu tadi informasi lengkap tentang cara menjadi pegawai tetap BUMN. Pastikan Anda menerapkan beberapa langkahnya di atas. BUMN sendiri mempunyai banyak peminat tidak lain karena fasilitas memadai serta tunjangan menarik sehingga pastikan lolos menjadi pegawainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.