Cara Mengatasi Leher Hitam dengan Langkah Mudah

Cara Mengatasi Leher Hitam

Salah satu masalah kecantikan yang sampai saat ini banyak dialami sebagian besar orang, yaitu leher yang menghitam. Tentu saja hal ini akan mengganggu penampilan, terlebih lagi pada wanita. Oleh karena itu, ketahui cara mengatasi leher hitam dengan baik secara alami agar lebih aman.

Penyebab Kulit Leher Menghitam

Jikalau Anda memiliki masalah kecantikan, seperti kulit leher yang menghitam. Hal tersebut biasanya didorong oleh beberapa faktor penyebab. Mulai dari terjadinya iritasi akibat gesekan dari leher sendiri. Tidak menutup kemungkinan juga, pola kebersihan yang tidak terjaga. Misal terkena sinar matahari.

Bahkan efek yang lembap pun juga bisa jadi penyebab leher menghitam. Oleh karena itu, Anda harus menggunakan cara alami untuk mengatasinya. Sama seperti penggunaan produk alami dari toko skincare Jogja Griya Green Beauty. Produk alami itu tidak akan memiliki efek samping dan justru aman.

Penyebab lain yang mungkin saja membuat leher menghitam, yaitu adanya gangguan insulin dan juga radang kulit. Biasanya kondisi semacam ini karena individu yang mengalaminya memiliki badan gemuk atau bahkan menderita diabetes. Selain mengatasi sendiri, Anda bisa konsultasi ke dokter.

Cara Mengatasi Leher Hitam Secara Alami

Setelah mengetahui apa saja penyebab dari leher menghitam, selanjutnya Anda harus segera mengambil tindakan dengan mengetahui juga bagaimana cara mengatasi masalah tersebut. Salah satu cara yang bisa ditempuh adalah dengan menggunakan cara alami, karena itu yang paling aman.

Dengan Menggunakan Kunyit

Kunyit telah banyak orang percayai sebagai bahan alami untuk dapat memutihkan kulit, bahkan juga bisa memperbaiki sel kulit yang telah rusak. Itulah mengapa untuk mengatasi leher menghitam, kunyit bisa jadi salah satu bahan terbaik. Anda bisa mencampurkan dengan 1 – 2 sendok makan yoghurt.

Lalu campurkan juga ¼ sendok teh dari bubuk kunyitnya sendiri, setelah itu aduk secara merata. Jika sudah jadi, oleskan saja masker kunyitnya ke bagian permukaan leher yang menghitam. Namun, bersihkan dulu leher Anda. Bila sudah mengoleskan, biarkan 15 menit dan bilas pakai air suam kuku.

Menggunakan Yoghurt dan Lemon

Selain menggunakan bubuk kunyit, Anda juga bisa memanfaatkan bahan lain seperti lemon dan juga yoghurt tanpa rasa. Menurut informasi lengkapnya, campuran antara kedua bahan tersebut dapat membantu menghilangkan leher yang telah menghitam secara alami. Mengingat ada kandungan penting.

Kandungan pada yoghurt sendiri adalah mengandung enzim alami yang mampu membantu mencerahkan kulit yang gelap, seperti area leher misalnya. Selain itu, yoghurt juga memiliki kandungan lemak sehat. Fungsinya dapat melembutkan serta menutrisi kulit leher agar lebih sehat.

Bahan Alami: Kentang

Selain dapat mencerahkan kulit ketiak yang menghitam, kentang juga bisa menjadi salah satu bahan alami untuk mengatasi kulit leher yang hitam. Kentang ini memiliki efek untuk menghilangkan bercak gelap. Menjadikanwarna pada kulit leher lebih rata dan cerah dari sebelumnya.

Cara penggunaannya mudah, pertama parut kentang berukuran kecil. Setelah itu, peras kentang yang telah Anda parut sebelumnya. Kemudian, oleskan sarinya ke permukaan leher yang hitam. Biarkan selama 10 hingga 15 menitan. Jika sudah, bilas leher menggunakan air suam – suam kuku.

Minyak Zaitun dengan Lemon

Cara menghilangkan hitam pada kulit leher selanjutnya, yaitu dengan menggunakan bahan minyak zaitun dan juga lemon. Buah lemon ini adalah zat pencerah secara alami yang dapat membantu untuk mencerahkan serta mengatasi kulit yang kusam. Bahkan juga bisa mengencangkan pori kulit.

Cara penggunaannya cukup campurkan saja kedua bahan tersebut menjadi satu. Namun, secukupnya saja jangan terlalu banyak. Setelah itu, oleskan campuran minyak zaitun dengan lemonnya ke area leher yang hitam. aplikasikan sebelum tidur malam hari, lakukan sebulan penuh.

Cuka Apel

Bahan seperti cuka apel ini juga sudah banyak orang percayai sebagai bahan untuk menghilangkan kulit yang menghitam, termasuk di area leher. Bahkan cuka ini juga mampu membantu untuk menyeimbangkan pH kulit, menjadikan kulit Anda jauh lebih cerah secara alami dan terhindari dari kusam.

Tidak hanya itu saja, cuka apel juga bisa mengangkat sel kulit yang telah mati dan seringkali menumpuk di area leher. Cara menggunakannya, campurkan sekitar 2 sendok makan cuka dengan 4 sendok makan air. Lalu oleskan larutannya ke leher, biarkan 10 menit dan bilas saja pakai air bersih.

Menggunakan Baking Soda

Baking soda juga bisa Anda gunakan sebagai bahan untuk menghilangkan kulit leher yang menghitam secara alami. Bahan satu ini akan membantu untuk menghilangkan sel kulit mati yang biasanya menumpuk dan menjadikan leher selalu tampak kusam. Cara penggunannya pun mudah.

Anda hanya perlu campurkan saja air dengan 2 sampai dengan 3 sendok makan dari baking sodanya. Aduk sampai rata dan membentuk seperti pasta masker, jika sudah langsung oleskan saja ke area leher. Biarkan saja sampai kering, gosok pakai jari tangan lalu bilas menggunakan air bersih.

Gel Lidah Buaya

Manfaat penting dari gel lidah buaya ini ternyata mampu membantu untuk menghilangkan hitam pada kulit leher secara alami. Namun, tentu saja dengan penggunaan secara rutin maka Anda akan mendapatkan hasil yang maksimal.

Cara penggunaannya mudah, Anda hanya perlu mengoleskan langsung ke permukaan leher gel lidah buayanya. Setelah itu, biarkan saja sekiatr 10 menitan. Jika sudah selesai, bilas area kulit lehernya dengan menggunakan air dan lakukan langkah ini setiap hari untuk hasil maksimal.

Seperti itulah beberapa penjelasan secara detail, mengenai cara mengatasi leher hitam secara alami. Sama halnya seperti pada produk skincare alami milik https://griyagreenbeauty.com/ yang menggunakan bahan alami dan terjamin aman dan halal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.