Cara Jitu Mengajukan Pinjaman Tanpa Jaminan, Solusi di Masa Pandemi

4 views

Cara Jitu Mengajukan Pinjaman Tanpa Jaminan, Solusi di Masa Pandemi

Pandemi memang memberi dampak pada setiap lini kehidupan. Berbagai bidang usaha banyak yang terpaksa gulung tikar. Pekerja banyak yang mendapatkan pemutusan hubungan kerja karena perusahaan tidak mampu untuk memberikan gaji lebih lama lagi. Membongkar tabungan menjadi alternatif untuk tetap bertahan di situasi pandemi ini. Pada situasi pandemi, merintis sebuah usaha baru juga diperlukan modal.

Syarat Utama Pengajuan Pinjaman

Salah satu solusi untuk mendapatkan modal adalah dengan mengajukan pinjaman tanpa jaminan pada institusi keuangan yang terpercaya. Sebelum mengajukan pinjaman sebaiknya syarat utama pengajuan pinjaman dipenuhi.

Syarat utama pengajuan pinjaman melalui yang harus disiapkan antara lain:

  1. Pemohon pinjaman harus warga negara Indonesia
  2. Pemohon harus berusia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun
  3. Memiliki rekening di bank dalam negeri, baik pemerintah maupun swasta
  4. Memiliki pekerjaan tetap yang dibuktikan dengan surat keterangan
  5. Berdomisili di sekitar institusi yang dipilih dan memiliki KTP

Setelah mempersiapkan syarat umum untuk pemohon pinjaman, langkah berikutnya adalah memilih institusi yang terpercaya dan kredibel. Beberapa prasyarat yang harus diperhatikan untuk memilih institusi keuangan terpercaya adalah:

  1. Pengajuan yang mudah

Salah satu institusi keuangan tempat pengajuan pinjaman yang terpercaya adalah yang tidak memerlukan syarat yang beragam dan sulit dipenuhi. Semakin mudah syarat yang diminta, tentu hal ini semakin memudahkan pemohon untuk mengajukan pinjaman.

Sebagai institusi penyedia layanan pinjaman keuangan-menyediakan aplikasi yang dapat diunduh dengan mudah melalui Android. Aplikasi selain mendekatkan masyarakat dengan penyedia dana, juga memudahkan proses pengajuan pinjaman. Aplikasi tidak memakan memori yang besar untuk diunduh pada gawai Anda.

Memiliki banyak cabang di berbagai kota

Institusi keuangan terpercaya adalah institusi keuangan di tingkat nasional dan mempunya cabang di berbagai kota. Banyaknya cabang di berbagai kota menunjukkan bahwa institusi tersebut terpercaya. Semakin banyak cabang yang dibuka akan makin memudahkan pemohon mendapatkan pinjaman yang diajukannya.

Memiliki Layanan Konsumen yang Mudah Diakses

Salah satu ciri institusi keuangan terpercaya adalah kemudahan bagi pelanggannya mengakses apabila terdapat keluhan. Call center yang siap sedia dalam 24 jam untuk membantu keluhan pelanggan merupakan sebuah jaminan bahwa institusi keuangan tersebut terpercaya. Pilihlah institusi keuangan yang mempunyai call-center.

Call-center selalu siap untuk memberikan layanan yang memudahkan pelanggan menyelesaikan masalahnya. Bila terdapat keluhan di luar jam kerja jangan segan untuk mencari pertolongan melalui call-center.

Suku Bunga Rendah dan Tidak Memberatkan

Tujuan mengajukan pinjaman adalah untuk menambah modal usaha yang akan dibuat. Suku bunga yang rendah adalah syarat mutlak yang akan dicari oleh pemohon.

Memiliki suku bunga yang rendah dibanding institusi keuangan lain yang sejenis. Dengan suku bunga yang rendah dan masa angsuran yang cukup panjang, pengajuan pinjaman di pada masa pandemi adalah salah satu pilihan tepat.

Tujuan nasabah mengajukan pinjaman adalah meringankan permasalahan di area finansial, maka suku bunga rendah merupakan persyaratan mutlak yang menjadi pertimbangan bagi mereka. Tunaiku memberikan pinjaman dengan suku bunga rendah dan tidak memberatkan seperti lembaga keuangan lain. Tunaiku merupakan referensi pengajuan pinjaman tanpa agunan yang terpercaya.

Institusi yang Telah Terpercaya dan Terdaftar OJK

Syarat lain institusi keuangan terpercaya adalah telah terdaftar di OJK. Salah satu platform pinjaman online yang bisa dan layak dicoba adalah Tunaiku yang namanya mulai dikenal dan dekat di masyatakat.

Tunaiku sendiri adalah produk resmi dari dari Bank Amar yang telah terpercaya. Mengajukan pinjaman tanpa agunan memang harus melalui lembaga resmi yang telah terdaftar  di OJK seperti lewat Tunaiku ini.

Pencairan Dana, Cepat, Mudah dan Anti-Ribet

Setelah semua syarat dipenuhi oleh pemohon dan disetujui, proses pencairan dana tidak akan lama. Dalam hitungan maksimal tujuh hari kerja setelah disetujui, akan segera memberikan pencairan pinjaman melalui rekening bank yang telah didaftarkan oleh pemohon.

Salah satu perusahaan yang dapat dipercaya adalah lembaga keuangan yang prosesnya mudah. Tunaiku tersedia dalam bentuk aplikasi yang dapat diunduh dan diakses dengan mudah dari gawai berbasis Android. Hal ini membuktikan bahwa Tunaiku terbukti merupakan lembaga keuangan yang memberikan pinjaman tanpa agunan tanpa ribet.

Lima syarat pengajuan pinjaman dana yang mudah dan ciri sebuah institusi keuangan terpercaya telah dimiliki. Kunci utama mengajukan pinjaman adalah sebuah institusi keuangan yang terpercaya. Penggunaan dana pinjaman sebagai modal usaha harus diperhatikan dengan cermat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *