Menikmati Wisata di Bandung Treetop Adventure Park

24 views

Ketika membicarakan mengenai tempat outbound mana yang terbaik, nama Bandung Treetop Adventure Park tidak dapat diabaikan. Treetop Adventure Park di Indonesia sendiri, ada di 3 tempat yaitu Bandung, Bali dan Semarang.

Tempat wisata ini sendiri merupakan cabang dari wisata Treetop Adventure Park yang pertama kali didirikan di tahun 1995 di Perancis. Tempat wisata ini memiliki konsep wisata keluarga namun Anda tetap bisa menggunakan kawasan wisata ini untuk melakukan outbound.

Bandung Treetop Adventure Park

Bandung Treetop Adventure Park

Jika Anda berpikir di tempat ini hanya untuk para orang dewasa, maka Anda salah. Hal ini disebabkan karena Bandung Treetop Adventure Park memiliki beberapa bagian yang berbeda. Misalnya untuk dewasa dan anak-anak. Namun, tetap ada ketentuan yang perlu diperhatikan, seperti tinggi badan.

Flying Fox Challenge

Salah satu yang paling terkenal di tempat ini adalah Flying fox yang bisa Anda pilih sesuai dengan tingkatan atau lintasannya. Jika Anda kurang berani atau lebih memilih mencoba untuk flying fox yang tidak terlalu tinggi, Anda Bisa mencoba lintasan yang paling mudah.

Setidaknya ada 6 lintasan flying fox yang bisa Anda pilih dan masing-masing lintasan memiliki ketentuan yang berbeda, misalnya persyaratan. Untuk tahu apa saja lintasannya, simak informasi berikut ini dikutip dari King Adventure

1. Sirkuit Kuning

Sirkuit ini adalah yang paling mudah lintasannya dan cocok untuk Anda yang tidak terlalu suka dengan ketinggian atau sesuatu yang menantang. Sirkuit ini diperuntukkan bagi pengunjung minimal yang berusia 4 tahun.

Untuk tinggi wahana, Anda tidak perlu cemas. Ini karena wahana flying fox di tempat ini hanya setinggi 2 meter dari atas permukaan tanah. Dengan ketinggian tersebut, tentu sangat pas untuk Anda yang baru mencoba flying fox ini.

2. Sirkuit Hijau

Lintasan untuk flying fox ini memiliki ketinggian 5 meter dari atas tanah. Namun, Anda harus memiliki tinggi minimal 130 cm terlebih dahulu agar bisa menikahinya. Jika tidak Anda harus didampingi dengan pemandu. namun, walaupun Anda memiliki tinggi lebih dari 130 cm, Anda tetap bisa meminta untuk didampingi pemandu.

3. Sirkuit Biru

Di kawasan ini, terdapat sirkuit biru dengan lintasan flying fox setinggi 8 meter diatas permukaan tanah. Syarat utamanya masih sama yaitu memiliki tinggi minimal 130 cm. Walaupun tidak terlalu berbeda dengan sirkuit hijau, namun Anda akan mendapatkan tantangan lebih dan tentunya lebih lebih memacu adrenalin.

4. Sirkuit Orange

Di sirkuit ini, Anda harus menyiapkan diri Anda untuk bisa melaju di tali sepanjang 16 meter. Untuk bisa menikmati flying fox di sirkuit orange ini, Anda harus memiliki tinggi minimal 150 cm. Jika tidak Anda harus didampingi oleh instruktur. Jika Anda juga tidak berani, Anda tetap bisa meminta untuk didampingi instruktur.

5. Sirkuit Merah Emotion

Di sirkuit ini, Anda akan semakin mendapatkan tantangan. Ini disebabkan karena Anda akan meluncur dari tali dengan ketinggian 8 meter dari atas tanah. Kemudian, Anda harus melewati tali dengan panjang 100 meter.

6. Sirkuit Hitam Adrenalin

Jika Anda belum puas di sirkuit merah, Anda bisa mencoba sirkuit yang paling menantang yaitu di sirkuit hitam. Di sirkuit yang ada di Bandung Treetop Adventure Park, Anda harus meluncur dari flying fox dengan ketinggian 20 meter dan sepanjang 135 meter.

Jam Operasional

Untuk ke wisata Bandung Treetop Adventure Park yang ada di Bandung ini, Anda harus datang mulai dari pukul 08.00-16.30 WIB. Namun, karena kondisi tertentu, misalnya saat Covid seperti saat ini, kondisi taman adventure ini ditutup sementara. Karena hal tersebut, maka Anda perlu menanyakannya langsung ke pengelola.

Tidak ingin ribet misalnya harus selalu menanyakan lokasi apakah sudah buka atau belum? Anda bisa informasi dari kami bahkan bisa berkonsultasi terlebih dahulu dan kemudian menyusun acara untuk melakukan outbound dengan tim Anda. misalnya bersama dengan karyawan kantor Anda.

Dengan begitu, Anda bisa lebih fokus untuk menyiapkan yang lainnya termasuk memikirkan berapa biaya untuk tiket yang perlu dibayarkan. Misalnya menyusun anggaran untuk outbound tersebut ataupun mempersiapkan barang pribadi yang perlu dibawa.

Apakah Ada Asuransinya?

Ketika membicarakan masalah outbound, maka keselamatan adalah hal utama yang perlu diperhatikan terutama oleh para pengelola tempat outbound. Karena hal tersebut, perlu diperhatikan apakah Anda mendapatkan asuransi atau perlindungan yang mumpuni atau tidak.

Dari harga tiket yang sudah Anda bayarkan tersebut, Anda sudah mendapatkan fasilitas seperti berikut ini:

  • Akses bermain selama 150 menit ke semua 8 tingkatan sirkuit yaitu 88 tantangan dan 24 flying fox.
  • Peralatan keselamatan yang sudah berstandar internasional tepatnya standar Eropa yaitu EN 15567-1 dan dikendalikan langsung oleh manajemen dari Perancis.
  • Sudah didukung dan dipandu oleh instruktur yang profesional.
  • Asuransi untuk Anda yang berusia maksimal 65 tahun.
  • Air mineral.

Tips Berkunjung

Walaupun Treetop yang ada di Bandung ini termasuk salah satu tempat outbound Bandung yang terbaik, namun Anda tetap harus memperhatikan keselamatan Anda. Secara keseluruhan, perhatikan hal berikut ini:

  • Kondisi cuaca yang sedang berlangsung. Misalnya apakah cerah atau hujan?
  • Perhatikan pakaian dan alas kaki Anda. pilih alas kaki yang mudah mencengkeram dan tidak licin saat digunakan. Dengan begitu, Anda tidak mudah tergelincir dan lebih bisa bergerak dengan leluasa.
  • Selalu perhatikan apa anjuran dari instruktur. Ini karena instruktur sudah kompeten dan tahu mana yang aman dan mana yang tidak agar Anda dan semua peserta selalu aman.

Jika Anda sesuai dengan anjuran dan juga peraturan yang ada di Bandung Treetop Adventure Park, maka outbound dan liburan Anda akan semakin menyenangkan. Selamat berlibur dan tetap perhatikan keselamatan dengan selalu memakai informasi bermanfaat dari kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *