Mengenal Lebih Dalam Android Studio APK

179 views

Android Studio APK bisa disebut sebagai tools yang sangat cocok untuk Anda dalam proses belajar supaya mudah dalam menciptakan aplikasi khusus android. Terlebih lagi pada saat ini hampir semua masyarakat menggunakan sistem android pada beberapa jenis alat elektronik, salah satunya adalah ponsel. Di mana Anda dapat belajar membuat aplikasi android dan menjadikannya sebagai penghasilan utama.

Sebelum Anda membuat aplikasi android dengan menggunakan Android Studio, ada baiknya mengenal lebih dalam tentang tools ini. Supaya Anda dapat lebih mudah menggunakan tools dan menciptakan aplikasi yang keren dan bermanfaat.

Fitur Android Studio

Pertama kali Android Studio file muncul pada tahun 2013, lalu diluncurkan ke publik pada tahun 2014. Google O/I sendiri yang mengumumkan tools pencipta aplikasi android ini di press conference pada tahun tersebut. Banyak sekali fitur yang ada pada Android Studio.

1. Enviroment Sangat Mudah

Fitur pertama ketika Anda download aplikasi Android Studio adalah dari environment yang ada. Environment pada tools pembuat aplikasi android yang satu ini sendiri sangatlah mudah. Sehingga Anda akan sangat cepat sekali untuk memahami bagaimana cara menggunakan tools ini.

2. Support ke Banyak Perangkat

Tidak hanya itu saja, Android Studio sendiri mampu menciptakan aplikasi untuk android pada perangkat mana saja. Dalam artian adalah Anda dapat membuat aplikasi pada Smart TV, smartwatch dan lain sebagainya.

3. Drag and Drop

Bagi Anda yang ingin mengedit aplikasi android, Anda akan dengan mudah melakukan pengeditan dari aplikasi sebelumnya dengan cara drag and drop. Fitur yang satu ini bertujuan agar Anda dapat dengan mudah memasukan kode tanpa harus mengetik ulang.

4. Emulator

Android Studio juga memiliki Emulator yang telah dilengkapi dengan berbagai fitur yang mendukung. Tentu saja ini menjadi salah satu bagian yang sangat penting, mengingat emulator merupakan fitur yang sangat dibutuhkan ketika membuat sebuah aplikasi android.

5. Desain Template

Fitur yang membuat tools ini menjadi favorit adalah desain template yang beragam. Anda dapat menciptakan aplikasi dengan tampilan dengan yang keren. Anda juga dapat membuat komponen aplikasi dengan lebih mudah juga.

Selain fitur yang sudah disebutkan, masih banyak lagi fitur yang akan Anda rasakan ketika menggunakan Android Studio APK. Setelah mengetahui semua fitur yang ada, selanjutnya yang perlu Anda ketahui adalah manfaat dari apliksi ini.

Manfaat Android Studio APK

Mengetahui manfaat dari Android Studio apk download sendiri akan sangat membantu Anda untuk dapat menggunakan tools ini dengan baik. Berikut ini adalah beberapa manfaat yang akan Anda dapatkan ketika memakai Android Studio.

  1. Dengan memakai tools ini, maka Anda akan mampu mempelajari cara pembuatan aplikasi android dengan lebih mudah dan cepat. Apalagi semua fiturnya memiliki kemampuan yang sangat mumpuni.
  2. Anda tidak hanya membuat sebuah aplikasi saja, namun dengan menggunakan tools ini Anda juga dapat melakukan uji coba secara langsung. Sehingga Anda dapat memastikan kekurangan apa saja yang ada pada aplikasi buatan Anda.
  3. Editing aplikasi dengan menggunakan tools ini pun sangatlah mudah. Anda dapat melakukan pengecekan isi aplikasi hanya dengan beberapa langkah. Di mana tentu saja dengan melihat isi aplikasi android yang dibuat akan memudahkan Anda untuk melakukan perbaikan. Hal ini sangatlah berguna bagi Anda yang memang ingin menciptakan aplikasi yang sempurna.
  4. Karena penggunaan yang sangat mudah, maka Anda dapat menciptakan sebuah aplikasi dengan lebih cepat. Sehingga waktu yang Anda punya pun dapat digunakan dengan sangat baik.
  5. Tidak hanya itu saja, dengan download aplikasi Android Studio ini maka Anda juga dapat memperdalam ilmu coding atau bahasa pemograman. Dengan belajar lebih dalam ilmu coding, maka Anda dapat menciptakan berbagai macam aplikasi android dengan mudah dan sempurna. Tentu saja Anda juga dapat menjadi seorang programmer yang handal dan mampu menciptakan aplikasi yang memberikan manfaat bagi banyak orang.

Masih banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan tools Android Studio APK ini. Untuk mengetahui lebih dalam tentang aplikasi ini, Anda dapat mengunjungi website Warungkiara. Warungkiara adalah salah satu web yang akan memberikan berbagai macam informasi terkini dan terlengkap tentang android maupun iOS. Sehingga pengetahuan Anda akan semakin bertambah.

Cara Install Android Studio

Dengan mengenal tentang Android Studio, tentu saja hal penting lain yang perlu untuk Anda ketahui adalah cara menginstallnya. Untuk menginstall tools pembuat aplikasi Android ini sangatlah mudah. Namun, sebelumnya pastikan bahwa Anda memiliki jaringan internet yang stabil.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah dengan mendownload Android Studio apk android di website resminya. Setelah itu Anda hanya tinggal menunggu tools selesai didownload. Apabila tools sudah selesai didownload, Anda hanya perlu membuka hasil download.

Nanti akan muncul sebuah tab baru, lalu klik tombol Next. Kemudian Anda memilih komponen tambahan yang akan difungsikan untuk konfigurasi perangkat yang dijalankan dengan emulator android. Lalu Anda perlu menentukan tempat penyimpanan tools, Anda dapat memilih C:/ ataupun D:/. Klik next 2 kali hingga Anda mendapatkan jendela instalasi dan tunggu.

Ketika Anda ingin menginstall Android Studio pastikan bahwa RAM memiliki muatan 4 GB atau lebih. Ukuran RAM yang disarankan adalah 8 GB. Lalu Windows yang digunakan harus di atas Windows 7. Setelah proses instalasi berhasil, Anda juga harus menginstall SDK Android Studio APK, di mana SDK ini sendiri merupakan bagian dari perangkat lunak yang akan digunakan untuk membuat aplikasi untuk platform tertentu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *