Untuk Anda Traveler Sejati, Bekali Diri Anda dengan 5 Tips Menulis Plesir

19 views

  • Joseph Sebastian Nazareno Silaen
  • Lulusan dari Univeritas Negeri Yogyakarta, Jurusan sejarah
  • Menyukai Isu-Isu Kekinian dan Pemikiran Sosialis.

Plesir adalah jenis gaya tulisan yang mengedepankan pengamatan sang penulis sebagai bahan utama. Kenapa demikian? Ya secara sederhana, plesir adalah tulisan yang didasarkan pengalaman penulis dari suatu pengalaman yang unik.

Sebagai contoh penulis plesir adalah Trinity, penulis dari The Naked Traveler

. Seorang yang mencoba merangkum ingatan menjadi sebuah kisah, inilah seni dalam membuat plesir.

Plesir adalah catatan perjalanan yang memuat apa yang menarik, penting, dan tidak terlupakan bagi penulis. Plesir awalnya muncul dengan catatan transkrip pribadi berberapa orang dalam alamanak, perkembangan selanjutnya plesir menjadi berharga dalam media. Pada 1890-an plesir sudah mulai menempati rubik-rubik dalam majalah kebudayaan Eropa.

Catatan bermacam-macam mulai awal dari pengalaman penelitian, penelitian, dan liburan kebanyakan objek diambil berkenaan dengan daerah invasi (Asia dan Afrika). Sehingga tidak heran gaya penulisan Plesir dekat dengan wisata budaya dan liburan.

Penulisan plesir tidak harus memerlukan biaya banyak, cukup pergi ke beberapa tempat dan mencoba kisahkan. Pada tulisan saya ini saya kan membagikan tips membuat plesir yang baik.

1. Cari yang Berbeda dan Unik

tips menulis travel
travel.detik.com

Hal ini memang terlihat mudah dan simple, memilah-milah pengalaman menjadi sebuah kisah bukan perkara enteng. Banyak penulis jatuh karena menulis pengalaman yang terlalu umum, semisal pergi ke suatu tempat dengan kendaraan umum lalu sampai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *