10 Film Horor Terbaik di Indonesia

72 Dilihat

film horor terbaik

Dari banyaknya jenis genre film yang ada, horor merupakan genre yang paling memiliki banyak penggemarnya. Jika Anda sangat menyukai film tersebut, daftar dari film horor terbaik di Indonesia patut untuk ditonton. Apalagi ketika sedang mengisi waktu luang atau sedang libur panjang.

Rekomendasi 10 film Horor Terbaik di Indonesia

Genre horor memang yang paling seru dang menegangkan. Walaupun menyuguhkan banyak adegan yang selalu membuat jantung selalu berdetak kencang. Akan tetapi, para penonton tetap menyukainya. Bagi Anda yang menyukai genre film horor, patut melihat 10 film Indonesia berikut ini :

Pengabdi Setan 2017

Salah satu dari banyaknya jajaran film horor di Indonesia, film pengabdi setan termasuk urutan pertama yang paling banyak penontonnya. Bagaimana tidak, film yang rilis tahun 2017 ini mampu memberikan ketegangan yang luar biasa untuk para penonton. Bahkan termasuk kategori terbaik.

Salah satu hal yang membuat film ini sukses adalah karena promosinya telah mencapai tingkat keberhasilan dalam membangun hype masyarakat Indonesia kala itu. Untuk bisa menonton kembali film horor ini, kunjungi website di Gudangmovies21.

Film Horor Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur 2018

Jenis film horor terbaik di Indonesia selanjutnya adalah suzzanna: bernapas dalam kubur yang rilis di tahun 2018 lalu. Seperti yang Anda ketahui, bahwa suzzanna merupakan pemeran dari sosok sundel bolong yang terkenal sejak zaman 90 an. Menyuguhkan film horor yang bergabung dengan komedi.

Bertemu kembali dalam versi barunya, kini suzzanna digantikan oleh aktris luna maya. Walaupun tidak seseram film suzzanna dulu. Akan tetapi, pembawaan genre horor yang bercampur dengan komedi ini menjadikan filmnya tampak lebih menarik. Adegannya pun otentik dan tetap berkualitas.

Film Horor Kafir: Bersekutu Dengan Setan 2018

Kemudian, ada film horor terbaik di Indonesia lainnya yaitu kafir: bersekutu dengan setan yang rilis tahun 2018 – an. Termasuk karya dari sutradara bernama Azhar Kinoi Lubis. Menceritakan kisah sri yang seorang istri dan memiliki 2 orang anak. Akan tetapi, suaminya Herman meninggal tidak wajar.

Kehidupan Sri menjadi terusik dengan bayangannya sendiri yang semakin membutanya paranoid. Pihak sutradara serta penulis telah mengangkat kembali materi genre horor lawas yang akan membawa para penonton ke latar tahun 80 hingga 90 – an. Inilah yang menjadikan supranaturalnya terasa.

A Mother’s Love 2018

Beberapa tahun belakangan ini, Joko Anwar telah banyak menciptakan film horor Indonesia yang membuat para penontonnya bergidik ngeri. Kini ia kembali dengan mahakarya barunya, yaitu a mother’s love yang rilis tahun 2018. Dengan mengangkan hantu lokal, yaitu wewe gombel.

Film ini menceritakan Murni yang single parent mempunyai anak laki – laki dengan nama Jody. Hidup dalam kemiskinan, menjadikan Murni harus pindah – pindah kontrakan. Sampai suatu ketika di rumah kontrakan barunya, ada kejadian tidak terbayangkan di loteng rumahnya.

Ratu Ilmu Hitam 2019

Ratu ilmu hitam yang termasuk ke dalam kategori film horor terbaik di Indonesia ini, kabarnya merupakan adaptasi dari koleksi horor jaman dulu dengan judul yang mirip di tahun 1981. Bahkan judul pengabdi setan pun juga sama diadaptasikan dari versi pertama pada tahun 1980.

Ratu ilmu hitam ini disutradarai oleh Kimo Stamboel (versi 2019), jika dalam versi lamanya diperankan oleh Suzanna. Untuk versi terbaru ini, kisahnya menceritakan korban sang ratu ilmu hitam. Film genre horor ini banyak sekali menyuguhkan adegan gore serta kengerian sepanjang film.

Sunyi 2019

Sunyi merupakan salah satu film horor terbaik di Indonesia yang memiliki genre drama remaja. Sumbernya dari Whispering Corridors, di mana film tersebut populer di Korea di tahun 1998 silam. Film satu ini disutradari oleh Awi Suryadi, ia mempunyai produksi visual yang sangat remaja sekali.

Itulah mengapa Awi mengembangkan film ini dengan latar remaja sekolah. Film sunyi ini berlokasikan di sekolah swasta dengan nuansa modern dan seragam yang modis. Bahkan sinematografinya sangatlah bersih dan dominasinya banyak warna dingin. Film ini menyuguhkan isu bullying di sekolah.

Pocong The Origin 2019

Dari seluruh film genre horor yang ada di Indonesia, terlebih lagi pocong sebagai makhluk gaib yang terkenal menyeramkan. Hanya film pocong the origin yang sampai saat ini ceritanya masih melekat di hati para penonton. Itu karena penulisan dari alur ceritanya seakan membawa kengerian tersendiri.

Menariknya lagi, film horor pocong the origin ini tidak hanya menyuguhkan pembawaan cerita pocong yang datang untuk membalas dendam saja. Akan tetapi, film ini menyuguhkan para penontonnya cerita pendukung yang tentu saja sangat berbeda. Filmnya memberikan rasa emosional yang dalam.

Perempuan Tanah Jahanam 2019

Selain itu, ada genre film horor Indonesia lainnya yang tidak kalah menegangkan. Film ini adalah perempuan tanah jahanam yang rilis di tahun 2019 lalu. Masih tergolong baru dan masih melekat di hati para penontonnya, filmnya sendiri juga disutradari oleh Joko Anwar.

Film perempuan tanah jahanam ini menceritakan kisah tentang Maya dengan temannya bernama Dini, mereka sedang mengalami kesulitan dalam masalah keuangan. Saat mereka merasa putus asa, maya mengajak sahabatnya pulang kampung untuk dapat warisan. Tapi justru dapat nasib sial.

Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 2020

Salah satu film horor Indonesia yang masih fresh dan terbilang baru, yaitu sebelum iblis menjemput ayat 2 yang rilis di tahun 2020 kemarin. Film ini merupakan karya dari Timo Tjahjanto, dengan para pemain unggulan seperti Chelsea Islan dan juga Pevita Pearce.

Film sebelum iblis menjemput ayat 2 ini telah mempunyai sekuel keduanya yang jauh lebih bagus. Untuk bisa memahami isi dari alur ceritanya, penonton harus menonton sekuel pertamanya terlebih dahulu. Intinya film ini menceritakan sebuah perjanjian antara manusia dengan setan.

Mangkujiwo 2020

Salah satu makhluk gaib Indonesia yang sampai saat ini masih banyak masyarakat takuti, yaitu kuntilanak. Bagi Anda yang penasaran dengan asal usul cerita kuntilanak tersebut, akan lebih baik cobalah menonton film horor mangkujiwo yang rilis tahun 2020 ini.

Film mangkujiwo ini mengusung tema latar waktu di masa yang lampau, di mana hal yang berbau supranatural masih sangat kental di masa itu. Uniknya lagi, film horor ini memberikan referensi budaya yang sangat etnik. Filmnya sendiri mengisahkan kuntilanak sebelum menjadi sosok gaib.

Seperti itulah beberapa penjelasan secara detail dan lengkap, mengenai deretan dari judul film horor terbaik yang ada di Indonesia. Dari pembahasan di atas, Anda kini telah mengetahui bahwa Indonesia sendiri juga memiliki jajaran film horor terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *