Cekat! Inilah 17 Inspirasi Profesi All About Bisnis Mobil

11 views
Bisnis Mobil
Pixabay.com

ACADEMIC INDONESIA — Apakah Anda seseorang yang sangat mencintai sebuah mobil? Jika Anda tidak hanya suka mengemudi dan Anda memiliki keahlian di bidang otomotif dan ingin tahu tentang teknik yang ada sisetiap kendaraan, mengapa tidak untuk berprofesi sesuai dengan hobi Anda?

Nah, kecintaan Anda pada mobil tidak harus berakhir di garasi! Pekerjaan yang sesuai dengan hobi Anda merawat mobil dapat menempatkan Anda di jalur cepat menuju karier yang hebat. Tak hanya itu saja, peluang untuk mendapatkan fuls seperti halnya penghasilan grabbike yang cukup besar pun bisa Anda dapatkan.

Apa sajakah profesi yang berkaitan dengan kendaraan mobi? Berikut adalah ulasannya!

Profesi yang Berkaitan dengan Bisnis Mobil

  1. Teknisi mobil

Suka menggulung lengan baju dan mengotak-atik mobil Anda? Anda mungkin sangat cocok untuk berkarir sebagai Auto body technician, sebuah pekerjaan di mana Anda bertanggung jawab untuk memperbaiki mobil pelanggan dengan aman dan efisien, baik itu memperbaiki rangka mobil, penangguhan, perataan roda, atau sebaliknya.

Apa yang Anda perlukan? Tidak ada gelar sarjana untuk teknisi body mobil, tetapi perusahaan lebih suka mempekerjakan orang dengan sertifikasi Layanan Keunggulan Otomotif (ASE), atau gelar yang serupa.

  1. Insinyur otomotif

Ada banyak pertimbangan saat merancang dan membuat mobil, keselamatan penumpang, model mobil, efisiensi bahan bakar. Pekerjaan tersebut adalah tugas dari seorang insinyur otomotif. Ia bertugas merancang mobil baru dan berusaha memperbaiki model saat ini.

Sepanjang pekerjaan, mereka diberi banyak tantangan yang berbeda, tergantung pada kebutuhan pabrik misalnya, merancang mobil yang dapat Anda kendarai dengan cepat dan memenuhi persyaratan efisiensi bahan bakar.

Jika Anda hobi dalam bidang tersebut, Anda bisa menjadi seorang insinyur otomotif. Namun, untuk menjadi seorang insinyur harus memiliki gelar sarjana dalam bidang terkait — teknik mesin, misalnya. Keterampilan dalam teknik penting untuk dimiliki.

  1. Sales Manager

Sales Manager adalah pekerjaan di mana Anda akan mengelola tim untuk menjual mobil dan mempertahankan inventaris mobil, serta membantu pelanggan memilih kendaraan yang sempurna dan menandatangani segala bentuk perjanjian jual beli.

Untuk menjadi seorang sales manager dibutuhkan gelar sarjana dalam manajemen atau bisnis. Gelar itu sangat membantu Anda apalagi jika Anda beberapa tahunmemiliki pengalaman dalam pemasaran manajemen.

  1. Instruktur otomotif

Instruktur otomotif adalah mengajar siswa (sekolah menengah atau perguruan tinggi,) tentang topik seperti perbaikan mesin, transportasi, dan lain-lain yang terkait dengan karir industri otomotif umum. Pekerjaan ini adalah kesempatan sempurna untuk membagikan semangat Anda mengenai mobil untuk orang lain. Gelar sarjana yang dibutuhkan untu bisa menjadi instruktur otomotif yang bekerja di sekolah umum  adalah lisensi mengajar.

  1. Car Detailer

Mobil menjadi kotor dan Anda memiliki ketrapilan untuk membersihkan serta mempermak tampilan mobil? Ya, bekerjalah menjadi car detailer,  Anda bisa mempermak tampilan dan nuansa mobil baru yang didambakan dengan membersihkan interior dan eksterior mobil, termasuk jendela, roda, dan masih banyak lagi.

Untuk menjadis seorang car detailer tidak diperlukan pendidikan formal atau gelar. Anda hanya perlu pelatihan di tempat kerja yang akan mengajari Anda tentang produk pembersih otomatis (seperti lilin, deterjen, dan poles) yang digunakan untuk memahami pekerjaan.

  1. Agen penyewaan mobil

Dari wisatawan hingga touring bisnis, banyak orang yang menyewa banyak mobil. Sebagai agen penyewaan mobil, Anda bisa membantu pelanggan menyewa kendaraan pilihan mereka, menangani dokumentasi, dan menjawab pertanyaan mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *