Buku Warung; Aplikasi Transfer Uang Lewat HP Tercanggih

Aplikasi Transfer

Aplikasi transfer uang lewat HP adalah salah satu yang sangat membantu banyak orang di masa pandemi Covid-19 seperti ini. Terbatasnya aktivitas di luar dan demi menghindari virus di tempat umum, banyak orang lebih memilih transfer uang menggunakan smartphone daripada harus pergi ke ATM atau bank secara langsung.

Aplikasi Buku Warung sendiri merupakan salah satu dari sekian banyak pilihan pengiriman uang online yang sangat membantu. Sistemnya sederhana, mudah dan efisien. Sebagai pengguna pemula Anda akan dapat beradaptasi dengan sistemnya dengan sangat mudah. Penasaran cara untuk mentransfer uang dengan menggunakan aplikasi Buku Warung ini?

Cara Memanfaatkan Aplikasi Transfer Uang Lewat HP

Layanan transfer uang dari Buku Warung memiliki potensi besar untuk menembus populasi pedesaan maupun perkotaan di seluruh pelosok negeri. Manfaat terbesar dari aplikasi Buku Warung adalah, Anda dapat menggunakannya kapan saja dari mana saja. Anda juga tidak akan dikenai biaya. Jadi, mengapa harus repot pergi ke bank jika bisa memanfaatkan aplikasi satu ini?

Unduh Aplikasi Buku Warung

Anda yang mungkin baru pertama mendengar aplikasi Buku Warung dan belum mempunyai aplikasinya, segera deh unduh melalui Google Play Store. Buku Warung bisa Anda manfaatkan untuk transfer uang jika Anda memiliki aplikasinya.

Nah, jika sudah terinstal aplikasi Buku Warung, maka setelah itu Anda bisa melakukan registrasi dengan memasukkan nomor telepon, nama, alamat email dan sebagainya.

Masukkan Kode Verifikasi

Sebagaimana aplikasi lainnya, pasti proses registrasi akan meminta Anda memasukkan nomor telepon yang sekiranya masih aktif untuk proses verifikasi. Jadi, ketika Anda sudah memasukkan nomor telepon, Buku Warung akan mengirimkan Anda kode yang berisikan empat angka dengan SMS.

Jadi, setelah selesai proses verifikasinya, maka barulah Anda bisa mengisi profil Anda di aplikasi. Tuliskan semua detail profil yang diminta oleh aplikasi Buku Warung. Tenang saja, proses registrasi ini gratis, kok! Anda tidak perlu khawatir harus keluarkan biaya untuk bisa mendaftar dan menggunakan aplikasinya.

 Pilihlah Fitur Bernama ‘Pembayaran’

Setelah berhasil registrasi, maka Anda sudah bisa nih menggunakan semua fitur yang ada di Buku Warung, termasuk transfer ke rekening lain. Jadi, Anda bisa masuk ke menu yang bertuliskan “Pembayaran”.

Nantinya, akan ada dua opsi yang bisa Anda pilih yakni ‘Bayar dan Tagih’. Nah, karena Anda ingin mengirimkan uang, maka pilihannya adalah ‘Bayar’, ya! Nantinya aplikasi Buku Warung akan menampilkan berapa uang yang ingin Anda transfer.

Ketik saja angka yang ingin dikirimkan dan jika perlu, Anda juga bisa kok menulis catatan saat mentransfer uang tersebut.

 Masukkan Nomor Rekening Tujuan

Setelah yakin untuk mengirimkan sejumlah uang, maka langkah selanjutnya adalah masukkan nomor rekening tujuan. Anda hanya perlu mengklik ‘Tambah Rekening’ baru kemudian Anda bisa pilih mana bank tujuan.

Jika sudah mengklik bank tujuan, maka masukkan detail nomor rekening. Setelah itu Anda bisa klik tombol bertuliskan ‘Periksa’ dan ‘Simpan Rekening’.

Transfer Uang

Jika sudah menyimpan nomor rekening tujuan dan menuliskan nominal yang hendak dikirim, Anda bisa klik tulisan ‘Minta Pembayaran’ lalu ‘Kirim Link Pembayaran’. Ada dua opsi untuk mengirim oesan pada orang yang nantinya Anda kirimi uang, SMS atau WA.

Setelah memilih opsi pesan mana, maka Anda bisa langsung tekan ‘Kirim’ dan pembayaran atau transfer antar bank ini akan diproses. Jika Anda ingin mengecek transaksi pengiriman, maka klik saja ‘Riwayat Pembayaran’.

Selain menyediakan aplikasi transfer uang lewat HP, ternyata Buku Warung juga bisa digunakan untuk cek resi, lho! Klik saja  https://bukuwarung.com/cek-resi/. Buku Warung adalah aplikasi yang sangat membantu banyak orang.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *