14 Info Beasiswa S2 Dalam Negeri Terbaru Tahun 2018-2019

4.018 views

Beasiswa S2  — Bagi Anda yang tengah menempuh jenjang pendidikan S1. Pernahkah terbesit untuk melanjutkan pendidkan ke jenjang S2?  Sebagian besar dari Anda pasti pernah menginginkannya.

Info Beasiswa S2 Dalam Negeri 2017 2018
Info Beasiswa S2 Dalam Negeri 2017 2018

Bahkan mungkin menginginkan untuk melanjutkan pendidikan S2 ke luar negeri. Sayangnya, biaya untuk melanjutkan  S2 tidaklah sedikit. Apalagi jika melanjutkan pendidikan nya ke luar negeri.

Dari mulai biaya hidup hingga biaya sekolah ditambah keperluan  lain seperti membeli buku atau penelitian. Bisa terbayang berapa banyak biaya yang harus disiapkan. Hanya sebagian orang mungkin mampu membiayai dirinya sendiri.

Alasan tersebut menjadi salah satu diantara ribuan alasan seseorang enggan melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 di luar negeri. Alternatif  lain yang kemudian  muncul adalah melanjutkan  pendidikan  di dalam negeri.

Beasiswa S2 Dalam Negeri

Info Beasiswa dalam negeri
Kampusgw

Sekarang  ini banyak universitas  dalam negeri yang sudah memenuhi standar seperti universitas  di luar negeri.  Jadi untuk melanjutkan jenjang  pendidikan S2 di dalam negeri saja tidak kalah kualitasnya.

Meskipun di dalam negeri, faktor biaya terkadang masih menjadi momok yang menggagalkan seseorang  melanjutkan  pendidikan  S2 mereka.  Selama ini beasiswa  S2 banyak yang diberikan  untuk  universitas  di luar negeri.

Dalam beberapa  tahun ini, kami  mengamati beasiswa S2 dalam negeri yang rutin diberikan pihak pengelola.  Jika biaya adalah salah satu kendala Anda maka simak baik-baik beberapa beasiswa  dalam  negeri berikut.

1. Beasiswa S2 LPDP

info beasiswa S2 LPDP
Info Beasiswa S2 LPDP

LPDP merupakan singkatan dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan. Beasiswa LPDP merupakan beasiswa yang di berikan oleh pemerintah, yaitu kementerian keuangan. Keberadaan beasiswa LPDP sudah sangat populer di kalangan mahasiswa.

Beasiswa  dari pemerintah  ini sudah menjadi beasiswa favorit para pemburu beasiswa. Sejak tahun 2013 LPDP sudah menjadi lembah beasiswa  dalam negeri.  Selain diberikan rutin setiap tahun, beasiswa LPDP juga beragam jenis beasiswa.

Misalnya beasiswa  LPDP reguler,  beasiswa  LPDP  afimasi  dan beasiswa dokter spesialis. Beasiswa LPDP menawarkan beasiswa pendidikan S2 dalam negeri.  Terutama untuk tahun ajaran 2017-2018.

Bagian menarik dari beasiswa LPDP ini adalah, beasiswa LPDP menanggung  seluruh biaya pendidikan. Jadi bagi Anda yang memang berniat kuliah S2 gratis, jangan ragu untuk segera mendaftarkan diri Anda mengikuti program beasiswa LPDP.

2. Beasiswa S2 Unggulan

Info Beasiswa S2 Beasiswa Unggulan
Info Beasiswa S2 Beasiswa Unggulan

Satu lagi beasiswa  pendidikan  dari pemerintah. Kali ini giliran Kementerian Pendidikan  dan Kebudayaan yang menyajikan pilihan beasiswa pendidikan S2 dalam negeri.  Sama seperti  beasiswa LPDP, beasiswa unggulan juga menanggung penuh biaya pendidikan.

Beasiswa  Unggulan  dari Kementerian Pendidikan  dan Kebudayaan menghadirkan dua program beasiswa  yang bisa Anda coba.  Pertama,  program beasiswa  unggulan masyarakat berprestasi.

Kedua, program beasiswa  unggulan pegawai kementerian pendidikan dan kebudayaan. Untuk program beasiswa  yang kedua ini diperuntukkan khusus untuk pegawai kemendikbud yang ingin melanjutkan pendidikan.

Jika Anda tertarik  untuk menjadi masyarakat unggulan berprestasi, jangan ragu-ragu mencoba  program  beasiswa  masyarakat  unggulan  berprestasi yang diberikan kementerian pendidikan dan kebudayaan.

Mungkin  juga Anda bisa terlebih dahulu mendaftar  sebagai pegawai Kemendikbud dan bekerja di sana.  Lalu mendaftar program beasiswa  pegawai  Kemendikbud.  Jadi selain bisa kuliah gratis juga bisa sambil bekerja di instansi pemerintah.

3. Beasiswa S2 PMDSU

Info Beasiswa S2 Dalam Negeri PDMSU
Info Beasiswa S2 Dalam Negeri PDMSU

PMDSU merupakan singkatan dari Progam Magister Menuju Doktor Untuk Sarjana Unggul.  Sesuai dengan namanya,  PMDSU merupakan beasiswa  yang ditawarkan untuk sarjana unggul S1 fresh graduate atau baru  lulus.

Beasiswa  ini memiliki ke khasan tersendiri.  Yaitu, sasaran beasiswa  PMDSU ini adalah sarjana lulusan  S1 yang berminat  melanjutkan karir nya sebagai seorang dosen.  Beasiswa PMDSU ini juga memiliki keistimewaan yang tak kalah menarik.

Beasiswa PMDSU  akan memberikan beasiswa  dari jenjang S2 hingga S3 dalam kurun waktu empat tahun. Setelahnya, para penikmat beasiswa PMDSU ini akan di pekerjakan sebagai tenaga pengajar atau dosen.

One thought on “14 Info Beasiswa S2 Dalam Negeri Terbaru Tahun 2018-2019

  1. Mas saya mau tanyak knpa beasiswa untuk guru PPKn gak ada dari LPDP. Knpa harus selalu yg lain. Kami sebagai guru PPKn perlu meningkatkan kan kualitas. Karena tanggung jawab kami juga lebih besar. Dalam mpdlan nilai_nilai persatuan dan ksatuan. Mohon di jawab ke email saya mas. Saya akan mencoba ngirim surat untuk pak Jokowi spya beasiswa untuk guru PKN harus ada dalam program LPDP. Kmu berharap beasiswa untuk guru PKN sebagai pguatan nilai kebangsaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *