Essential Oil; Apa Saja Manfaatnya?

Essential Oil

Seiring dengan perkembangan zaman yang semakin modern. Banyak sekali penemuan bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Salah satunya melalui penggunaan essential oil. Bahkan ada jasa pembuatan minyak aromaterapi tersebut yang berani memberikan jaminan akan kesehatan setiap penggunanya. Maka, jangan heran jikalau ada banyak produk yang beredar di pasaran saat ini.

Essential Oil: Pengertian Secara Umum

Sesuai dengan namanya, Essential Oil ini merupakan minyak aromaterapi yang secara alami berasal dari proses destilasi batang, daun, akar, bunga, kulit dan juga bagian tumbuhan lain. Hal ini sangat penting karena sebagai bahan dasar pembuatan minyak bermanfaat ini. Tentu saja untuk kesehatan tubuh.

Meskipun tergolong ke dalam kategori miEnyak, ada hal unik yang bisa Anda temui dari minyak aromaterapi ini. Salah satunya ekstrak konsentrat yang memiliki warna transparan dan tidak seperti minyak pada umumnya. Jadi, teksturnya sendiri tidak akan meninggalkan kesan yang lengket.

Perlu diketahui, bahwa Essential Oil ini tidak sama dengan minyak atsiri. Bahkan tidak sama pula dengan parfum atau pun minyak wangi lain yang banyak terjual di setiap toko. Minyak aromaterapi ini hanya khusus dibuat agar dapat membantu setiap penggunanya merasakan rileks akibat kelelehan.

Fakta Menarik Essential Oil Dari Senseyourday

Sesuai dengan pembahasan sebelumnya, bahwa Essential Oil ini tidaklah sama dengan parfum atau minyak wangi lainnya. Minyak ini hanya dikhususkan untuk dapat memberikan manfaat penting bagi kesehatan tubuh para penggunanya. Anda pun bisa mencobanya saat merasa lelah, berikut faktanya:

  1. Dapat Menenangkan Syaraf dan Mengembalikan Energi

Salah satu fakta menarik dari penggunaan Essential Oil dari senseyourday, yaitu akan memberikan rasa tenang terhadap syaraf serta dapat meningkatkan energi Anda setelah seharian bekerja. Sesuai dengan namanya, minyak aromaterapi ini bisa Anda gunakan saat sedang beristirahat di rumah.

Ekstrak aromaterapi yang sangat alami dari Essential Oil senseyourday ini, cukup membantu Anda supaya menjadi jauh lebih rileks dan juga nyaman. Akan lebih baik lagi jika menggunakan diffuser sebagai alat agar minyak aromaterapinya menguar secara sempurna ke seluruh sudut ruangan.

  1. Salah Satu Bentuk Perawatan Kulit Ratu Zaman Dahulu

Tahukah Anda, bahwa minyak aromaterapi ini pernah ratu di zaman dahulu pergunakan sebagai bentuk perawatan kulit wajah dan tubuhnya? Dari sinilah penggunaan Essential Oil menjadi semakin marak oleh sebagian besar orang yang sehari – harinya selalu nampak sibuk karena kerja.

Tidak hanya untuk dapat menjadikan tubuh lebih rileks dan juga santai, Essential Oil atau minyak aromaterapi ini juga memiliki manfaat lain. Sama seperti apa yang telah ratu zaman dahulu lakukan, kegunaan minyak tersebut adalah sebagai bentuk perawatan kulit juga. Supaya lebih terawat dan sehat.

  1. Dapat Meredakan Nyeri Pada Otot dan Punggung

Fakta lain yang tidak banyak orang pahami mengenai minyak aromaterapi, yaitu dapat membantu meredakan nyeri pada otot dan juga bagian punggung. Biasanya masalah semacam ini akan seringkali dan banyak sekali terjadi pada para pekerja yang pekerjaannya mengangkat beban berat.

Seperti misalnya saja tukang bangunan, namun tidak menutup kemungkinan pegawai kantoran juga merasakan nyeri pada punggung. Mengingat pekerjaannya juga menguras tenaga karena harus duduk sepanjang hari. Oleh karena itu, obati dengan coba oleskan Essential Oil dari senseyourday.

Manfaat Essential Oil Senseyourday untuk Kesehatan Tubuh

Sesuai dengan pembahasan sebelumnya, bahwa penggunaan Essential Oil atau minyak aromaterapi ini banyak sekali bermanfaat untuk kesehatan tubuh manusia. Mengingat manfaat utamanya adalah dapat membuat badan jauh lebih rileks. Anda bisa mencoba produk unggulan dari senseyourday ini.

  1. Dapat Meredakan Sakit Kepala

Bagi para pegawai kantoran yang selalu nampak sibuk dengan pekerjaannya, sehingga terkadang menyebabkan sakit kepala menyerang. Essential Oil dari senseyourday mungkin bisa jadi salah satu produk perawatan terbaik untuk dapat menghilangkan nyeri di bagian kepala.

Itu karena dengan menggunakan Essential Oil dari senseyourday, maka sakit kepala perlahan – lahan akan menghilang. Di sisi lain, manfaat utama dari penggunaan minyak aromaterapi tersebut adalah untuk dapat merilekskan tubuh, jadi bagian syaraf mana pun jadi lebih tenang dan rileks lagi.

  1. Menjadikan Tidur Malam Jauh Lebih Nyenyak

Anda sering mengalami insomnia? Akan sangat buruk sekali jika hal ini Anda biarkan begitu saja, bahkan jika tidak segera memperbaiki kualitas tidur. Maka tubuh juga akan ikut merasakan dampaknya. Salah satunya seperti menurunnya rasa semangat bekerja dan merasa lemas sepanjang hari.

Oleh karena itu, untuk dapat memperbaiki kualitas tidur malam. Anda bisa mengandalkan Essential Oil dari senseyourday. Minyak aromaterapi satu ini sangatlah bermanfaat agar tubuh lebih rileks. Apalagi jika menggunakan diffuser, aromanya akan menguar ke seluruh ruangan dan membantu cepat tidur.

  1. Memberikan Efek Relaksasi

Tidak hanya dapat membantu mengatasi masalah kesehatan saja. Penggunaan Essential Oil dari senseyourday ini juga bisa mencegah masalah tersebut. Seperti salah satunya dapat memberikan efek relaksasi, menjadikan tubuh terasa lebih santai dan nyaman.

Anda pasti pernah melihat bagaimana cara orang menikmati waktu santainya di rumah bukan? Terkadang penggunaan Essential Oil ini akan sangat bermanfaat, apalagi jika menggunakan diffuser. Jadi, aroma minyaknya akan lebih banyak menguar ke seluruh ruangan. Jadi, suasana lebih nyaman.

Seperti itulah beberapa penjelasan secara detail dan lengkap mengenai essential oil dari senseyourday. Sesuai dengan pembahasan di atas, dapat Anda tarik kesimpulan bahwa penggunaan minyak aromaterapi tersebut dapat membantu merilekskan tubuh serta meredakan sakit kepala.

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!