10 Tools SEO Paling Populer, Terbaik dan Gratis 2021

Tools SEO Paling Populer

Pada umumnya, SEO atau merupakan singkatan dari search engine optimization ini sangat bermanfaat sekali. Terutama bagi pembuat website, jika Anda salah satunya. Kenali 10 tools seo paling populer, terbaik dan juga gratis. supaya dapat membantu meng-optimasi website dengan baik.

Mengenal Situs Revolusi Tekno

Mungkin bagi Anda yang suka membaca berita atau ingin mengetahui beberapa informasi terkini. Revolusitekno bisa jadi website pilihan untuk bisa mendapatkan berbagai macam informasi penting. Bahkan para pengunjung / visitors bisa melihat variasi layanan yang ada di dalam website resminya.

Seperti misalnya saja informasi terkait gadget, laptop dan PC, aplikasi terkini, sosial media, software terbaru, kabar / informasi terkini, dan beberapa hal yang menyangkut investasi. Semua kabar berita atau informasi lengkap bisa Anda dapatkan melalui website Revolusi Tekno.

Kunjungi website resminya di revolusitekno.com. Apa yang Anda butuhkan semuanya ada, seperti bagaimana caranya untuk berinvestasi, mengatasi software yang tidak respon dan beberapa solusi serta informasi lainnya. Bahkan websitenya telah mendapatkan skor bintang yang cukup banyak.

10 Tools SEO Paling Populer

Sebelum menginjak ke pembahasan lebih lanjut, kenali SEO terlebih dahulu. SEO ini merupakan singkatan dari search engine optimization. Fungsinya adalah untuk bisa mendapatkan posisi teratas dalam hasil pencarian. Dalam hal ini Anda akan membutuhkan tools – nya untuk ambil keputusan.

Google Trends

Jika Anda ingin mengetahui apa yang sedang trend sekarang ini, atau bahkan ingin mengetahui keyword atau kata kunci apa yang seringkali menjadi incaran para visitors. Google trends bisa jadi pilihan terbaik saat ini. Tools SEO ini termasuk opsi yang paling direkomendasikan.

Bahkan Anda bisa menggunakannya sebagai tools SEO dalam SEO On Page. Di dalam tools Google trends ini, para visitors akan mendapatkan layanan. Seperti dapat mencari kata kunci / keyword yang paling populer, bisa menambahkan referensi keyword terbaru, mengetahui lokasi kata kunci tertentu.

Google PageSpeed Insight

Selain itu, ada tools SEO lain yang tidak kalah menariknya yaitu Google PageSpeed Insight. Keunggulan dari tools ini adalah mampu menjaga performa dari search engine optimization pengguna. Bahkan bisa memberikan analisis lengkap mengenai kecepatan website.

Baik itu tampilannya di dekstop atau bahkan mobile sekali pun. Riset telah membuktikan, bahwa sebagian besar pengguna internet akan meninggalkan website yang mereka cari sedang loading sekitar 3 detik. Bila terus berlangsung, maka nilai bounce rate – nya meningkat. Jadi, tools ini bisa membantu.

Google Keyword Planner

Salah satu tools SEO yang cukup populer hingga saat ini, yaitu Google keyword planner. Termasuk ke dalam kategori tools besutan langsung dari Google dan cukup efektif dalam membantu optimasi SEO milik pengguna secara On Page.

Itu artinya fungsi dari tools ini mampu meningkatkan kualitas konten yang Anda buat. Dengan menggunakan Google keyword planner, maka pengguna dapat menemukan kata kunci terbaru. bahkan juga bisa melakukan riset terhadap keyword.

Google Search Console

Google search console ini merupakan tools SEO yang gratis dan mampu mengidentifikasikan performa dari suatu website dalam ranah organik. Soal keakuratan data dari tools ini tidak perlu diragukan lagi, karena sudah pasti bagus.

Itu karena semua hasil riset yang tertampilkan pada Google search console ini, semuanya berasal dari database Google secara langsung. Sebelumnya nama tools ini adalah Google webmaster tool, fungsinya mampu memeriksa kinerja dari situs dalam perangkat mobile.

Yoast SEO

Yoast SEO ini adalah salah satu plugin SEO paling terkenal, terlebih lagi bagi para pengguna WordPress. Tentu saja tools ini berbeda dari yang lainnya, dimana pengguna masih harus mengakses melalui website atau bahkan web app.

Namun, dengan menggunakan Yoast SEO ini sudah terpasang secara langsung di WordPress. Jadi, secara otomatis mampu melakukan analisis terhadap konten yang telah menerapkan SEO dengan cara yang benar.

Ubersuggest

Ubersuggest ini merupakan tools SEO serbaguna yang berasal dari neilpatel.com. Fungsinya dapat membantu optimasi On Page atau bahkan secara Off Page. Selain itu, tools ini juga ada beberapa fitur yang cukup bermanfaat.

Fitur tersebut antara lain keyword analyzer (melakukan analisis kekuatan dari kata kunci, memberikan keyword yang relevan), competitive analysis (dapat membandingkan data dari SEO dengan kompetitor), dan juga SEO explorer (mampu menganalisis SEO serta memberi informasi backlink).

Google Analytics

Mengingat Google menjadi pencarian online paling populer dan banyak pengguna pakai. Itulah mengapa memanfaatkan tools Google analytics ini adalah pilihan terbaik. Itu karena fungsinya mampu memantau perkembangan dari performa suatu situs.

Bahkan Google analytics ini mempunyai user sekitar 28.8 juta yang sampai saat ini terus berkembang. Keunggulan dari tools SEO satu ini adalah dapat mencarikan data secara lengkap. Misalnya saja seperti realtime, perilaku dari visitors, demografi pengunjung dan lain-lain.

Ahrefs

Selain itu, ada tools SEO serbaguna lain yang dapat Anda coba. Seperti tools Ahrefs satu ini, tools ini sudah lama sekali ada. Itu karena sudah dibangun sejak tahun 2011 dan kabarnya mempunyai lima fitur paling utama.

Fitur tersebut mampu mengoptimasi SEO, seperti site audit (optimasi performa SEO On Page), site explorer (mampu melakukan analisa kompetitor), keyword explorer (memberikan tampilan ribuan keywords), content explorer (menemukan konten terpopuler), dan rank tracker (memantau peringkat).

SEMrush

SEMrush ini merupakan salah satu tools SEO yang direkomendasikan, karena dapat menjawab seluruh kebutuhan yang jauh lebih luas. Misalnya saja seperti online marketing. Anda juga bisa meningkatkan SEO On Page serta Off Page di sini.

Sedangkan untuk fitur – fiturnya antara lain seperti, competitive research, link building, keyword research, on page dan juga technical SEO, serta rank tracking. Mengenai data analisis dari tools SEO ini cukup lengkap dan bisa menampilkannya dalam bentuk tabel.

SEO Moz

Moz merupakan salah satu tools SEO yang sangat direkomendasikan setelah SEMrush. Tools ini juga mempunyai fitur optimasi yang cukup lengkap dan sudah banyak brand besar di dunia percayakan sebagai tools terbaik. Contohnya seperti trivago serta 99designs.

Tools SEO Moz ini mempunyai 2 fitur yang bisa Anda gunakan secara gratis. Fitur tersebut antara lain seperti keyword explorer dan juga link explorer. Untuk bisa mengaksesnya, pengguna harus memiliki akun. Proses pendaftarannya juga mudah.

Itulah beberapa penjelasan secara detail dan juga lengkap, mengenai berbagai macam rekomendasi dari 10 tools seo paling populer, terbaik dan juga gratis di tahun 2021 ini. Anda bisa memilih tools tersebut salah satu saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.