Tips Memilih Meja Kantor Minimalis Agar Lebih Nyaman

1 min read

Tips Memilih Meja Kantor Minimalis Agar Lebih Nyaman

Sekarang ini sudah banyak sekali model-model meja kantor yang beragam dan sangat nyaman untuk digunakan. Salah satu model yang akhir-akhir ini sangat populer adalah meja kantor minimalis. Ada banyak sekali kelebihan yang bisa didapatkan ketika menggunakan meja dengan model minimalis, salah satunya adalah lebih praktis dan terkesan rapi. Sudah tidak zamannya lagi jika di atas meja terdapat banyak sekali peralatan karena sekarang akses pekerjaan sudah sangat cepat dan mudah, sehingga tidak membutuhkan lagi yang namanya meja dengan ukuran besar. Selain itu, pemilihan meja kerja sangatlah penting karena bisa menjadi salah satu alasan merasa bersemangat ketika bekerja.

Ketika Memilih Meja Kantor Minimalis

Jika Anda sudah memutuskan untuk menggunakan meja dengan ukuran minimalis, maka ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar nantinya meja tersebut bisa sangat nyaman untuk digunakan. Untuk Anda yang belum mengetahui beberapa hal tersebut, berikut penjelasannya.

Penataan Ruang

Penataan ruang bisa menjadi salah satu aspek yang penting dalam menggunakan meja kantor minimalis. Hal tersebut karena jika tidak ditempatkan dalam posisi yang benar maka bisa saja justru akan mengganggu kenyamanan dalam bekerja. Bisanya, meja kantor akan sangat nyaman jika ditempatkan di sekitar jendela, jika memang area ruangan Anda memiliki jendela, apalagi kalau dari jendela tersebut Anda bisa menyaksikan berbagai panorama di luar kantor, maka hal itu akan lebih mengesankan.

Luas Ruangan

Ketika hendak mengatur posisi dari meja kantor minimalis yang Anda miliki, perhatikan lebih dahulu mengenai luas ruangan yang dimiliki. Jika ruangan tersebut luas, maka Anda bebas meletakkannya di posisi yang menurut Anda nyaman. Namun, jika ruangannya sempit atau tidak terlalu luas maka Anda harus mempertimbangkan dengan baik untuk memposisikannya. Yang terpenting, lebih baik jangan sandingkan meja kantor tersebut dengan furnitur-furnitur lainnya dalam jarak dekat.

Desain Meja

Dengan memiliki meja kantor minimalis, sudah menjadi nilai plus dari segi modelnya. Namun, agar lebih mengesankan, perlu untuk dilakukan pendesainan dengan menambahkan beberapa hiasan atau dekorasi yang menarik. Sebenarnya, agar kesan minimalisnya tidak hilang, Anda hanya perlu meletakkan beberapa benda untuk menciptakan suasana kerja yang lebih bersemangat. Misalnya saja foto keluarga agar Anda selalu mengingat mereka dan termotivasi untuk bekerja lebih keras. Selain itu bisa juga dengan meletakkan jam ukuran minimalis agar Anda bisa selalu bekerja dengan tepat waktu.

Tambahkan Tulisan Inspiratif

Untuk menciptakan atmosfir meja kerja minimalis yang lebih kondusif, maka Anda bisa menambahkan beberapa tulisan-tulisan inspiratif maupun penuh energi agar saat ketika proses bekerja Anda menemukan kesulitan tidak akan mudah menyerah atau bahkan putus asa. Sudah banyak penelitian yang membuktikan jika di atas meja kerja diberi atribut tulisan-tulisan yang menarik maka akan bisa memberikan suntikan energi tambahan bagi setiap orang yang membacanya.

Model Meja

Hal terakhir yang perlu diperhatikan dari meja kantor minimalis adalah mengenai masalah modelnya. Model mempengaruhi bagaimana bentuk meja kerja tersebut. Seperti misalnya ada bagian laci-lacinya, tempat khusus menaruh perlengkapan kerja, atau bahkan tempat tatakan laptop yang menarik. Jika sebelum membeli atau membuat meja kantor minimalis, sebaiknya perhatikan dulu modelnya dengan baik, agar nilai fungsinya juga semakin bertambah.

Nah, itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum mulai menggunakan meja kantor minimalis modern. Selain memperhatikan model dan bentuk meja tersebut, Anda juga perlu untuk mempertimbangkan banyak hal seperti penataan ruang, luas ruangan, desain, atribut, dan masih banyak lagi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *