Tips Agar Website Lebih Efektif Untuk Jualan

1 min read

Beberapa minggu lalu, tepatnya awal bulan September, saya berkunjung di salah satu pengusaha di Jogja; sebut saja Mas Mugihardi. Datang ke sana, pertama kali saya langsung disuguhi kopi yang lumayan pahit karena saat itu belum memakai gula. Enak juga pikir saya waktu itu.

Hal menarik lagi, di sana ada serombongan orang yang sedang melakukan terapi. Terapi ini dinamakan sebagai terapi PAZ yang memiliki kepanjangan Pengobatan Akhir Zaman. Mereka datang berkelompok dan satu per satu meminta untuk disembuhkan.

Seusai melakukan kegiatan PAZ, kami sempat ngobrol ngalor ngidul, tak terkecuali membahas salah satu tema tentang kekinian, yakni bisnis. Singkat cerita, pertama kami mendiskusikan tentang cara mengelola dan membuka lowongan penulis artikel dan selanjutnya membahas salah satu alat untuk jualan yang biasa kita kenal melalui website.

Bagi mas Mugi, pendapat tentang website sangat mirip dengan pendapat saya. Beliau mengatakan bahwa website sebenarnya bukan hanya berfungsi sebagai website, namun sebuah platform untuk memperkenalkan produk sekaligus menambah trust bagi orang yang mau membelinya.

Oleh sebab itu, di dalam membangun website tidak bisa dilakukan dengan hanya satu ilmu. Di sana diperlukan paduan berbagai ilmu sepertihalnya ilmu marketing, jurnalistik, komunikasi atau ilmu tentang koding. Nah, di bawah ini ada beberapa ciri website berkualitas menurut saya;

Ciri Webiste Berkualitas

1. Nama Domain

Jangan remehkan nama domain, sebab nama domain juga akan mengarah branding produk. Beberapa orang mungkin kurang tepat dalam memilih domain lantaran terburu-buru atau minim ilmu, padahal mengelola satu buah domain saja susahnya minta ampun. So, perhatikan nama domain nama branding untuk website Anda selamanya.

2. Tampilan

Di dalam ilmu komunikasi, tampilan bukan hanya sekedar tampilan. Tapi tampilan adalah komunikasi yang tidak menampakkan wujudnya. Maksudnya, semakin elegan sebuah tampilan, tentu akan semakin dipercaya pula website kita. Tampilan juga berfungsi untuk menaikkan harga produk Anda.

3. Kualitas Artikel

Bila sampean pernah melihat macam-maca artikel, tentu tidak mudah untuk menilai bahwa artikel tersebut baik. Banyak faktor bagaimana artikel bisa dikatakan layak bagi sebuah website, mulai dari dasar, tata bahasa, hingga bagaimana artikel tersebut bisa bersifat persuasif. Nah, jika Anda memesan jasa penulis, ada baiknya Anda tahu ilmunya terlebih dahulu agar hasilnya maksimal dan bisa revisi sesuai keinginan Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *