ENTREPRENEUR

Kain Kaos Katun Combed yang Paling Baik

Ada banyak jenis kain kaos katun yang tersebar saat di pasaran dengan harga cenderung beragam mulai dari paling murah sampai termahal. Hal ini berkaitan dengan kualitas serta kenyamanan saat menyentuh kulit. Selain itu kesan setelah menjadi pakaian lebih terlihat rapi dan adem.

Jenis Kain Kaos Katun

Seiring dengan berkembangnya teknologi dalam bidang industri tekstil, bahan kaos semakin beragam macamnya dengan cara pembuatan yang lebih modern. Terdapat setidaknya dua teknik untuk memproses serat menjadi kain salah satunya dengan mencampurkan bahan kimia. Berikut ulasannya:

  1. Katun Teteron (TC)

Berkembangnya teknologi melatarbelakangi munculnya berbagai inovasi pada kain katun. Agar mendapatkan beberapa karakteristik berbeda seperti lebi lembut, menyerap keringat, maupun dingin maka umumnya produsen akan menambahkan beberapa bahan dengan kadar sesuai kebutuhan.

Pada katun teteron memiliki komposisi bahan katun sebesar 35% dan polyester 65% yang membuatnya bertekstur elastis, tahan kusut, dan tidak mudah melar. Hanya saja prosentase polyester lebih banyak membuat sulit menyerap keringat serta kurang cocok untuk pakaian harian.

  1. Katun Carded

Bahan kain katun carded yang banyak dijual di toko kain kaos ini memiliki sera benang. Namun, bahan ini tidak sehalus katun combed meskipun terbuat dari 100% serat kapas murni. Sebagian besar target pasar untuk kalangan menengah misalnya berfungsi pada pembuatan kaos oblong, kaos promosi, olahraga serta seragam buruh.

Meskipun demikian, kain katun carded tetap menjadi pilihan banyak orang sebab selain lebih ekonomis juga ketersediaan di pasaran cukup banyak. Saat mengenakan ada baiknya pada musim dingin karena efeknya lebih hangat di tubuh dn menghindari banyak keluar keringat.

  1. Katun Combed

Kain katun combed sendiri memiliki serat benang yang lebih halus sehingga membuat tampilannya lebih rapi. Terdapat beberapa jenis bahan ini di pasaran akni dengan gramasi 20s, 24s, dan 30s. Namun tidak menutup kemungkinan pemilik distro memproduksi sendiri mulai dari 28s, 24s, dan 30s.

Umumnya mereka memproduksi berdasarkan kebutuhan pasar. Apalagi berada di Indonesia dengan iklim tropis yang seringkali mengharuskan masyarakat untuk mengenakan pakaian berbahan dingin dan menyerap keringat. Efeknya menjadi lebih nyaman dan cocok untuk nongkrong atau traveling.

  1. Katun Viscose (CVC)

Bahan ini terdiri dari campuran polyester 45% dan katun 55% yang memiliki keunggulan susut pola (shrinkage) lebih kecil daripada tanpa kolaborasi. Ada banyak kaos menggunakan bahan tersebut dengan berbagai model. Hal ini karena terdapat beberapa alasan seperti tingkat kenyamanannya.

Kain ini bersifat menyerap keringat dan adem ketika Anda gunakan dalam waktu lama meski di bawah sinar matahari. Hanya saja pastikan menggunakan warna terang sebab jika gelap mudah untuk menyerap kalor yang terpancar dari sinar matahari apalagi dalam waktu lama.

  1. Katun Pique

Keunikan dari katun pique yakni memiliki pori-pori dengan kata lain rajutannya terkesan berpori lebar. Model ini sering menjadi favorit banyak orang, sebab selain karena kenyamanannya juga desainnya bagus. umumnya pada bagian kerahnya terdapat kerah berdiri penambah kesan tegas.

Sebagian besar jeni ini mengandung katun murni 100%, hanya saja ketika Anda mencucina umumnya akan mengalami penyusutan dengan persentase  yang cenderung tidak dapat terprediksi. Meskipun demikian daya serapnya terhadap cairan cukup bagus dan tentunya dingin.

  1. Katun Bambu

Bahan ini terbilang cukup baru pada bidang industri tekstil, pada awal penemuannya penerapan paling sering untuk popok bayi, pakaian dalam, kaos kaki, handuk, dasi, dan bedcover. Seiring waktu tidak sedikit orang yang memanfaatkannya sebagai material kaos atau jenis pakaian lainnya.

Tren ini semakin berkembang mengikuti banyaknya kebutuhan masyarakat yang memfungsikannya untuk berbagai macam hal termasuk pembuatan kaos berbagai bentuk. Meski terbentuk dari campuran antara katun dan serat bambu dengan berbagai kelebihannya termasuk antibakteri.

Manfaat Menggunakan Kaos Katun

Kaos yang terbuat dari bahan dasar katun sering menjadi rujukan masyarakat berbagai kalangan untuk mendapatkan produk dengan karakter lembut dan menyerap keringat. Selain Itu terdapat beberapa keuntungan lainnya, penjelasannya sebagai berikut:

  1. Tampil Modis dan Kekinian

Berpenampilan modis dan kekinian menjadi cara seseorang agar terlihat rapi serta stylish apalagi ketika beraktivitas di luar rumah. Perlu menjadi perhatian, saat memilih bahan sebaiknya selalu disesuaikan dengan kegiatannya sebab ada beberapa yang tidak mendukung untuk kemarau.

Meskipun demikian Anda harus mengerti bagaimana cara untuk merawatnya mendapatkan produk kualitas terbaik dan tidak mudah luntur. Secara garis besar, prosesnya tidak terlalu sulit yakni dengan menggunakan kadar detergen secukupnya dan hindari berlebihan.

  1. Tersedia Berbagai Macam Produk

Produk yang tersedia jumlahnya cukup banyak karena katun termasuk bahan terfavorit did Indonesia karena daya serapnya terhadap keringat cukup baik. Selain itu karena beriklim tropis membuat udara sekitar lebih panas, apalagi ketika musim kemarau panjang di siang hari.

Model kaos paling favorit saat ini adalah polos dengan berbagai warna. Alasannya yakni simpel dan lebih mudah memadukannya dengan setelan lainnya. mulai dari jas, jaket bomber, celana jean,topi, maupun kalung.

Berikut beberapa rekomendasi setelan:

  • Bagi yang menggunakannya untuk kuliah maka dapat memadukannya dengan jeans /
  • Ketika nongkrong bareng teman maka setelan yang cocok mengenakan rompi rajut.

Demikian penjelasan mengenai  kain kaos katun yang perlu Anda ketahui sebagai referensi untuk memudahkan memilih jenis kain jika nantinya akan membuat bisnis dalam bidang fashion sebelumnya pastika untuk memilih dengan kualitas bagus.

 

Recent Posts

Coba Baca 5 Ayat Ini Ketika Kamu Lelah Bekerja

Ayat Al-Qur’an tentang lelah menjadi berkah seringkali menjadi obat bagi setiap muslim ketika merasa down.…

8 jam ago

10 Website Nonton Film Online Terbaik 2021

Aktivitas menonton film, seakan sudah menjadi salah satu kegiatan yang paling banyak digemari masyarakat saat…

2 hari ago

10 Film Horor Terbaik di Indonesia

Dari banyaknya jenis genre film yang ada, horor merupakan genre yang paling memiliki banyak penggemarnya.…

2 hari ago

Jenis Font Tulisan Paling Populer 2021

Seiring perkembangan teknologi yang semakin canggih, membuat kegiatan tulis menulis sudah tergantikan dengan mengetik. Penggunaan…

7 hari ago

Keuntungan Tinggal di Kost Eksklusif Jakarta Pusat

Siapa yang tidak mengenal kota besar yang satu ini? Berbagai gedung pencakar langit yang megah…

2 minggu ago

3 Daerah Penghasil Batik Terbesar di Indonesia

Indonesia adalah negara yang kaya akan warisan karya seni, salah satunya adalah batik. Batik adalah…

2 minggu ago