Ingin ke Jakarta? Bagaimana Cara Menempuhnya dari Jogjakarta?

134 views

Ingin ke Jakarta Bagaimana Cara Menempuhnya dari Jogjakarta

Tinggal di Jogjakarta memang terdengar lebih nyaman dan tenang, namun beberapa diantara Anda pasti ingin menikmati hingar bingar Kota Metropolitan Jakarta. Perjalanan menuju ke Jakarta juga menyediakan berbagai macam moda transportasi terkini namun juga memiliki beberapa tempat yang layak Anda kunjungi. Selain sebagai pusat pemerintahan di Jakarta Anda juga dapat menemui berbagai jenis kepentingan bisnis, ekonomi hingga berbagai macam sekolah dengan kualitas yang sudah tidak di ragukan lagi. Namun, jika Anda hanya ingin berwisata maka Jakarta menyediakan tempat yang tepat untuk Anda. selain itu fasilitas kuliner juga tidak perlu Anda ragukan ada berbagai jenis restoran yang cukup memanjakan lidah Anda.

Tempat Rekomendasi di Jakarta

Café Batavia dan Union merupakan salah satu kafe yang tidak boleh Anda lewatkan jika mengunjungi Ibu Kota negara tercinta ini. Selain café ternama tak lupa Anda juga dapat mengunjungi berbagai monumen atau museum sejarah nasional Negara. Jika Anda ingin melakukan wisata belanja, maka Jakarta adalah tempat yang tepat karena banyak sekali mall serta pusat penjualan grosir disini. Apabila Anda memiliki anak kecil maka Anda dapat mengajak keluarga Anda berwisata rekreasi ke taman bermain air di Jakarta. Ibu kota Jakarta memiliki banyak sekali  taman bermain yang dapat Anda pilih seperti SnowBay Waterpark yang terletak di Pinang Ranti serta Waterbom Jakarta yang berlokasi di Kamal Muara. Jarak yang ditempuh dari Yogyakarta ke Jakarta cukup jauh yakni mencapai 540KM apabila Anda menempuh dengan perjalanan darat maka kira – kira Anda membutuhkan waktu kurang lebih 13 jam dengan waktu tempuh yang normal.

Moda Transportasi Menuju Jakarta

Jika Anda sudah memutuskan tempat yang ingin Anda kunjungi, maka selanjutnya Anda dapat memesan tiket moda perjalanan yang Anda gunakan. Anda bisa melakukan Order tiket bus jogja jakarta online di traveloka. Karena seperti yang kita tahu traveloka merupakan salah satu jaringan perusahaan e-commerce terkemuka Indonesia. Traveloka menyediakan jasa pembelian tiket hingga jasa penyewaan hotel. Anda dapat mencapai Kota Yogyakarta dengan menggunakan travel maupun bus umum. Untuk kelas Bus VIP Anda memiliki pilihan yakni pahala kencana dengan harga mulai Rp 144.000 dan waktu keberangkatan dari Yogyakarta pukul 13.05. Untuk kelas Executive Anda dapat memilih Bus DAMRI dengan harga Rp 128.250 dan jam keberangkatan pukul 13.30. Untuk kelas AC yang dilengkapi toilet maka Anda dapat memilih bus sumber alam dengan harga mulai Rp 142.500. Anda juga bisa memilih waktu keberangkatan yakni pukul 13.30 atau pukul 14.35.

Apabila Anda ingin naik bus super executive maka Anda dapat memilih bus rejeki baru dengan harga Rp 237.500 dan waktu keberangkatan pukul 13.30. Bus lain yang dapat Anda pilih yakni Bus Santoso Non AC yang dibandrol dengan harga Rp 109.250. Bus Santoso AC VIP yang dibandrol dengan harga Rp 152.000 dan waktu keberangkatan 13.30.  Titik keberangkatan untuk bus pahala kencana Anda dapat mendatangi agen di Janti, Terminal Giwangan, dan Pool Sumber Alam. Sedangkan untuk bus Rejeki Baru Anda dapat langsung mendatangi PO Rejeki Baru.

Mudahnya Perjalanan Menggunakan Traveloka

Untuk bus Santoso, Anda dapat mendatangi terminal Jombor dan apabila ingin menggunakan bus DAMRI. Anda bisa langsung datang ke Perum DAMRI Yogyakarta. Sedangkan saat di Jakarta Anda bisa memilih titik kedatangan diantaranya Terminal Kalideres, Terminal Pulo Gebang, Terminal Kampung Rambutan, Terminal Poris Plawad dan agen bus atau travel yang tersedia disana. Harga yang disebutkan tadi dapat berubah – ubah sesuai kebijakan traveloka. Namun tentunya harga dapat menjadi lebih murah apabila bertepatan dengan saat – saat promo. Semua tergantung kejelian Anda dalam melihat peluang dan waktu yang tepat dalam melakukan pembelian.

Sebelum Anda memutuskan untuk naik moda transportasi darat yakni bus, ada baiknya Anda ketahui terlebih dahulu fasilitas yang mampu Anda peroleh apabila menaiki agen bus tersebut. Biasanya Anda mendapatkan fasilitas seperti makanan, stop kontak, AC, Bantal dan Kursi Recliner. Namun, tidak semua agen bus menyediakan itu, Jadi, Anda harus mencari terlebih dahulu agar perjalanan Anda menjadi lebih nyaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *