Cara Atasi Ketiak Gatal karena Ruam

47 views

Cara Atasi Ketiak Gatal karena Ruam

Cara Paling Mudah Atasi Ketiak Gatal karena Ruam. Kesehatan pada tubuh pastinya adalah hal penting yang tidak boleh dilewatkan begitu saja. Namun seperti yang diketahui bahwa masalah tubuh seringkali bermunculan tanpa pernah disangka. Salah satunya yang paling mengganggu adalah kondisi ketiak yang gatal yang disebabkan karena ruam. Apabila kondisi ini sampai terjadi biasanya akan membuat rasa gatal yang meningkatkan sensitifitas kulit dan bisa membuat kulit menjadi merah. Untungnya, ada cara paling mudah mengatasinya seperti berikut ini.

Kompres Menggunakan Es Batu

Seperti yang diketahui bahwa rasa gatal yang diakibatkan dari ruam ini bisa dibilang sangat disarankan untuk tidak digaruk. Soalnya apabila digaruk hanya akan membuat kondisinya menjadi semakin parah. Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan es batu. Bagi Anda yang belum tahu bahwa es batu ini ternyata mampu mengurangi rasa gatal yang diakibatkan dari ruam tersebut. Tentu dengan catatan bahwa Anda bisa menggunakannya dengan tepat.

Cara untuk menggunakannya dengan tepat adalah dengan memilih es batu yang bersih dan juga ukuran yang sesuai. Lantas masukan es batu tersebut ke  dalam kain bersih yang sudah dipersiapkan tersebut. Tempelkan kain yang sudah dimasukan es batu tersebut kepada bagian ketiak yang terkena ruam. Cara ini termasuk ke dalam cara termudah untuk atasi ketiak gatal karena ruam.

Jangan Gunakan Pakaian yang Terlalu Ketat

Mungkin masih belum banyak yang tahu bahwa salah satu penyebab utama ruam pada ketiak ini adalah kebiasaan menggunakan pakaian yang terlalu ketat. Perlu diketahui bahwa ternyata pakaian yang terlalu ketat ini akan menyebabkan kulit terus saling bergesek. Kondisi inilah yang kemudian membuat ruam pada ketiak menjadi muncul. Tentu, solusinya adalah dengan menghindari penggunaan pakaian yang terlalu ketat dan mulai menggunakan pakaian yang lebih nyaman.

Soalnya salah satu cara atasi ketiak gatal karena ruam adalah dengan menggunakan pakaian yang lebih longgar. Selain itu, jangan lupakan juga untuk menggunakan pakaian dengan bahan yang lebih mampu menyerap keringat. Mungkin belum banyak yang tahu bahwa keringat berlebihan yang disebabkan oleh pakaian yang tidak nyaman juga adalah penyebab dari ruam pada ketiak tersebut. Jadi sangat disarankan untuk memilih pakaian yang tepat.

Mandi Menggunakan Air Hangat

Cara terakhir yang bisa Anda lakukan adalah dengan mandi menggunakan air hangat. Bukan tanpa alasan karena nyatanya air hangat ini mampu mengatasi iritasi yang terjadi pada kulit. Nyatanya iritiasi kulit ini juga menjadi efek yang disebabkan dari ruam pada ketiak. Jadi sangat penting bagi sekali untuk memperhatikan jenis air yang digunakan untuk mandi.

Bukan tanpa alasan karena air hangat ini lebih mampu untuk membuat kulit menjadi tetap lembap. Apabila kulit lembab ini dapat terjaga maka Anda bisa perlahan mengurangi bahkan atasi ketiak gatal karena ruam tersebut. Namun yang tetap tidak boleh ditinggalkan adalah Anda juga mesti hati-hati ketika menggunakan air hangat tersebut. Pastikan bahwa suhu air hangat tersebut memang sudah cocok dan tidak terlalu panas ketika digunakan nantinya.

Dengan semua penjelasan di atas pastinya membuat Anda lebih paham tentang cara atasi ketiak gatal karena ruam. Tentunya dengan cara yang lebih mudah dan juga tidak terlalu merepotkan. Bahkan bisa dibilang, cara-cara di atas tergolong aman dan juga tidak akan membahayakan apabila dipraktikan. Jadi Anda jangan langsung mengonsumsi berbagai obat kimia yang belum tentu terjamin keamanannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *