6 Penyebab Munculnya Rasa Malas

36 views

Penyebab Malas — Lawan yang paling berat adalah diri sendiri. Selain tak tampak oleh mata, terkadang juga tak terasa. Ada banyak sekali sikap buruk kita, tanpa adanya keterbukaan dalam nasehat, manusia tidak dapat memperbaiki dirinya. Ya, seperti cermin yang hanya menampakkan wajah di depan, manusia butuh cermin-cermin lain agar sanggup melihat dirinya secara utuh.

Tak terkecuali dengan sikap malas yang menggerogoti. Malas merupakan bagian dari bencana terkecil dalam lingkup sosial. Walaupun kecil, namun penyakit ini seperti virus- sangat berbahaya. Bila seseorang sudah terbiasa terbelenggu dengan rasa malas, Ia akan rugi dan merugikan orang lain.

Kali ini, penulis akan mengulas mengenai sikap malas. Agar dapat menghilangkan rasa malas dari akar-akarnya, kita harus mengidentifikasi terlebih dahulu sebab musabab rasa malas. Berikut adalah beberapa penjelasan penyebab munculnya rasa malas.

1. Terbiasa Menunda-nunda

Sumber www.travelsort.com
Sumber www.travelsort.com

Kebiasan menunda-nunda adalah kebiasaan yang sering tidak kita sadari. Kebiasaan ini biasanya beranggapan bahwa barangkali masih ada waktu esok, masih lama waktunya, santai dulu sajalah dan lain sebagainya. Orang tipe seperti ini biasanya kurang memiliki kesibukan sehingga kehidupannya hanya digunakan untuk santai.

Kebiasaan menunda-nunda juga bisa terjadi bagi orang merasa serba cukup. Mahasiswa yang masih mendapatkan “beasiswa” dari orang tuanya mungkin saja akan beranggapan bahwa rizki untuk hari esok sudah jelas ada, jadi tidak perlu bergerak.

Berbeda dengan mahasiswa yang hidupnya serba kepepet, mungkin akan lebih berpikir apa yang besok akan dimakan. Jadi bila ada yang kepepet namun masih malas berarti ada masalah hehe.

2. Bersandar kepada Orang Lain

Sumber www.packingmysuitcase.com
Sumber www.packingmysuitcase.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *