Tumbuh dan Berkembang Bersama Gizidat

Tumbuh dan Berkembang Bersama Gizidat
https://gizidat.id

Gizidat — Bagi setiap orang tua pasti ingin melihat anaknya tumbuh dan berkembang dengan baik dan optimal. Terutama dalam usia-usia emas sang anak, selain menggemaskan, mendampingi anak di usia emasnya sangatlah penting.

Tumbuh kembang anak dipengaruhi oleh faktor genetik dan lingkungan. Faktor genetik di dapat dari orangtua atau keturunan. Sementara faktor lingkungan juga pertama kali dibentuk oleh orangtua.

Tumbuh dan berkembang adalah dua hal yang berbeda namun selalu berkaitan dan hampir tak bisa dipisahkan. Anak dikatakan tumbuh ketika terjadi perubahan yang dapat di ukur, seperti tinggi badan dan berat badan.

Jenis Tumbuh Kembang Anak

Sementara anak dikatakan berkembang ketika terjadi perubahan kualitatif atau hal-hl yang tidak bisa diukur dengan pasti. Perkembangan terjadi dengan teratur  sesuai dengan proses pematangan atau maturitas anak.

Ada beberapa jenis tumbuh kembang anak, diantaranya :

1. Pertumbuhan Fisik

Tahap tumbuh kembang ini ditandai dengan perubahan bentuk tubuh. Seperti tinggi badan, lingkar perut, lingkar dada dan lain-lain.

2. Perkembangan Motorik

Ada dua perkembangan motorik, yaitu motorik kasar dan motorik halus. Kemampuan motorik kasar yaitu kegiatan yang melibatkan penggunaan otot-otot besar. Misalnya, berlari, berguling, telungkup, menendang dan lain-lain.

Kemampuan motorik halus adalah gerakan yang menggunakan otot-otot halus seperti menggenggam benda, mencorat-coret, menggunting dan lain-lain.

3. Perkembangan kognitif

Yaitu perkembangan yang berhubungan dengan pengetahuan atau wawasan buah hati.

4. Perkembangan Bahasa

Tahap tumbuh kembang anak juga di tandai pada proses kemampuan anak berbicara dan mengenali bahasa disekitarnya.

5. Perkembangan psikososial

Berkaitan dengan perkembangan psikologis seperti emosi,motivasi, dan perkembangan diri pribadi, dan bagaimana hubungan si kecil dengan orang lain.

Nah, terkadang orangtua suka khawatir dengan tumbuh kembang putra putri mereka. Tentunya, hal tersebut terjadi karena rasa khawatir dan rasa sayang yang dimiliki orang tua. Sekarang, para orangtua tidak perlu khawatir.

Telah hadir diantara kita produk Gizidat, yaitu madu hutan yang berfungsi untuk mendampingi tumbuh kembang anak. Untuk pemesanan dan informasi selanjutnya, anda bisa langsung mengunjungi website gizidat.co.

Gizidat dibuat dengan campuran beberapa campurn bahan alami yang sangat bermanfaat untuk membantu tumbuh kembang putra putri anda. Salah satunya adalah madu hutan yang memiliki beberapa manfaat.

Madu hutan sedikit berbeda dengan madu lainnya, pada dasarnya madu adalah bahan alami yang sudah sejak lama dipercaya memiliki berbagai khasiat. Bedanya, madu hutan berasal dari lebah yang makan dari hasil alam yang masih alami di dalam hutan.

Madu hutan juga biasa disebut madu liar, sebab berasal dari lebah yang tinggal di hutan. Bukan lebah yang memah sengaja di budidaya untuk diambil madunya. Madu hutan juga memiliki kandungan yang lebih berkualitas di banding madu hasil budidaya.

Selain memiliki manfaat untuk seluruh umat manusia secara umum. Madu hutan memiliki manfaat untuk perkembangan manusia yang bisa dibedakan berdasarkan usianya mulai dari bayi hingga lansia.

Bagi anda yang mengalami masalah pencernaan, madu hutan dikenal baik untuk mengatasi masalah pencernaan seperti diare. Madu hutan juga bisa dikonsumsi oleh ibu hamil dna bermanfaat untuk menguatkan janin.

Mengkonsumsi madu hutan saat sedang mengandung akan membantu anda untuk mendapatkan gizi yang selalu terjaga. Janin yang dikandung juga akan tumbuh dna berkembang dengan baik, serta peningkatan perkembangan otak bayi.

Manfaat madu hutan jika di konsumsi anak-anak diantaranya adalah, meningkatkan nafsu makan anak. Menjadikan anak memiliki daya tahan tubuh yang kuat, sehingga anak akan terhindar dari terserang penyakit.

Selain diperkaya dengan madu hutan, produk gizidat juga diperkaya dengan kandungan albumin ikan sidat. Ikan sidat merupakan ikan air tawar yang memiliki tubuh memanjang seperti belut atau ular.

Dikenal mengandung asam amino essensial, ikan sidat dipercaya mampu untuk mengaktifkan hormon dalam tubuh. Ikan sidat juga bisa menambah stamina dan baik untuk mengoptimalkan fungsi otak.

Di dalam tubuh ikan sidat terdapat protein yang mampu menjaga tubuh kita agar tidak mudah lemah atau dikatakan juga menambah energi. Kandungan dalam tubuh ikan sidat juga mampu untuk membuat tekanan darah kita tetap normal.

Selain protein, ikan sidat juga mengandung vitamin A di dalam tubuhnya, sehingga membuat mata kita lebih jernih dan menangkap cahaya secara maksimal untuk mengirim gambar yang jelas ke otak.

Dalam tubuh ikan sidat juga terdapat minyak jenuh yang yang berfungsi untuk menambhanafsu makan tanpa membuat badan gemuk. Disebut juga sebagai gingseng air karena kemampuannya memperpanjang umur dan melawan kelemahan dan penuaan.

Sebagai antioksidan, ikan sidat juga berfungsi meningkakan imunitas tubuh sehingga kesehatan buah hati anda akan lebih terjaga. Wah, ternyata ada banyak sekali manfaat di dalam tubuh ikan kecil berbentuk panjang yang tinggal di air tawar tersebut.

Gizidat terdiri dari madu hutan, albumin ikan sedat dan curcuma atau nama lainnya adalah temulawak. Curcuma atau temulawak adalah tanaman obat tradisional yang biasa di buat untuk jamu penambah nafsu makan untuk anak-anak.

Beberapa kandungan dalam temulawak memiliki kandungan yang luar biasa. Seperti minyak atsiri yang berfungsi meningkatkan produksi getah empedu dan menekan pembengkakan jaringan.

Selian mengandung minta atsuri, temulawak juga mengandung kurkuminoid yang bermanfaat untuk menetralkan racun, menghilangkaan nyeri sendi, meningkatkan sekresi empedu, menurunkan kadar kolesterol dan berfungsi sebagai antibakteri juga antioksidan.

Dilihat dari manfaat masing-masing bahan yang terdapat pada Gizidat, bisa disimpulkan bahwa Gizidat terbuat dari bahan alami yang memiliki manfaat untuk tumbuh kembang putra putri anda.

Misalnya, untuk menambah nafsu makan, meningkatkan dan mengoptimalkan fungsi otak, menjaga daya tahan tubuh buah hati anda. Terbuat dari bahan alami, Gizidat aman untuk dikonsumsi buah hati anda.

Jangan sampai si kecil jatuh sakit di usia emasnya sehingga menghambat tumbuh kembang si kecil. Dengan mengkonsumsi Gizidat, si kecil akan tumbuh dan berkembang dengan baik dan terhindar dari incaran penyakit.

Melihat si kecil tumbuh dna berkembang dengan baik dan ceria adalah impian setiap orangtua. Gizidat, mencoba membantu mewujudkan impian setiap orangtua dengan membentengi daya tahan tubuh si kecil dan meningkatkan nafsu makannya.

Selamat mencoba bunda dan ayah, semoga si kecil tumbuh dengan sehat dan ceria.

Info Kampus dan Sumber Referensi Kuliah Terlengkap Fanspage Academic Indonesia Group Fb Info Kampus Seluruh Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *